Trending
Rabu, 13 Mei 2015

Barre Workout Story

  • Share
  • fb-share
Barre Workout Story

Mungkin beberapa dari lo punya pasangan yang melakukan barre workout di gym langganan atau di sanggar khusus barre. Tempat – tempat seperti itu biasanya menjanjikan hasil seperti “Membentuk tubuh bagaikan seorang balerina” atau “Meningkatkan flexibilitas dan keseimbangan”. Workout ini memang biasanya diikuti oleh wanita, tapi banyak juga pria yang mengikutinya untuk kelenturan tubuh.

Banyak yang bilang katanya hasil – hasil tersebut akan lo dapatkan setelah mengikuti lima pertemuan, setelah itu lo bisa menikmati beberapa perubahan pada tubuh lo seperti bertambahnya kekuatan dan otot yang semakin kencang. Sebetulnya Barre workout itu asalnya dari mana sih?

Kalau lo perhatikan, gerakan – gerakan yang ada pada barre workout ini sebetulnya adalah gerakan ballet klasik. Ya tentu saja, karena barre workout ini memang dikembangkan oleh seorang Ballerina. Setelah mendapatkan cidera punggung, Lotte Berk, seorang penari asal German yang tinggal di London, mendapatkan ide untuk memadukan gerakan dansa rutinnya dengan terapi rehabilitative. Ia membuka studio pertamanya pada tahun 1959 di London Basement, dimana biasanya wajah – wajah terkenal datang untuk mengikuti kelasnya.

Lydia Bach,  salah seorang siswa Lotte Berk dari Amerika, membawa workout ini kembali ke negaranya pada tahun 1971, dimana setelah itu ia membuka studio Lotte Berk Method do New York. Seiring jalannya waktu banyak instructor yang membuka cabang dan variasi gerakannya sendiri seperti Physique 57, The Bar Method, dan Core Fusion. Malah akhirnya banyak pengajar di Lotte Berk Method yang mengundurkan diri sampai akhirnya studio tersebut tutup di tahun 2005. Semenjak 10 tahun terakhir,

Barre berkembang dari yang awalnya hanya kelas untuk para penari, sekarang menjadi kelas untuk para pecinta fitness. Studio – studio barre juga terdapat di berbagai tempat secara international. Pure Barre memiliki studio di 300 lokasi, dan The Bar Method baru saja membuka cabang yang ke-82. Bahkan barre sudah berkembang secara online, jadinya instruksi diberikan melalui streaming video. Keren ya?

Source : www.barrerevolution.com

 

 

Comments
triyoo purnama
keren dan inspiratif pastinyaaa
MULYO WIDODO
Lydia Bach, salah seorang siswa Lotte Berk dari Amerika, membawa workout ini kembali ke negaranya pada tahun 1971, dimana setelah itu ia membuka studio Lotte Berk Method do New York. Seiring jalannya waktu banyak instructor yang membuka cabang dan variasi gerakannya sendiri seperti Physique 57, The Bar Method, dan Core Fusion. Malah akhirnya banyak pengajar di Lotte Berk Method yang mengundurkan diri sampai akhirnya studio tersebut tutup di tahun 2005. Semenjak 10 tahun terakhir,