Home Sport 5 Pakaian Olahraga Andalan Pria

5 Pakaian Olahraga Andalan Pria

Friday, September 11, 2015 - 14:57
Bagikan
Facebook Twitter Email

Cara berpakaian cowok cenderung lebih simple dibandingkan cewek, termasuk saat memakai pakaian khusus untuk berolahraga. Makanya ga heran kalo hampir semua pria memiliki pakaian olahraga dilemarinya, ya bisa jadi itu baju bola, celana basket atau sepatu olahraga.

Memakai pakaian olahraga juga ga bisa asal-asalan, karena  bisa berpengaruh sama aliran darah dalam tubuh lo. Outfit yang pas buat lo saat mau ngegym atau sekedar jogging, Urbaners bisa tiru pakaian olahraga andalan kaum pria berikut ini:

  1. Running Shoes

    Hal pertama yang mesti lo punya untuk olahraga, pastinya sepatu. Minimal cowo running shoes bisa lo pake untuk aktivitas olahraga lainnya. Gunakan sepatu sesuai fungsinya dan sesuain sama ukuran kaki lo. Kalo Urbaners pake sepatu kesempitan atau kebesaran, itu bisa bikin kaki lecet atau lari lo jadi ga bener. Pemilihan sepatu yang enteng bisa mempermudah lo untuk berlari dan tentunya lebih nyaman saat berolahraga.

    Bukan cuma warna aja yang menarik, tapi dengan lo pake running shoes sekarang lo tetep bisa olahraga dengan sepatu yang tahan air di musim hujan kaya sekarang.
     


    Baca Juga:
    Apakah Lo Berani Tampil dengan Pakaian Warna Pink Urbaners?
    Desain Kemeja Kerja Lengan Panjang Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh
    Kombinasi yang Cocok untuk Menggabungkan Celana Pendek dan Sepatu


     
  2. Compression Leggings

    Enggak cuma wanita aja yang harus punya legging, cowo juga bisa terlihat keren kok pake legging. Legging atau celana ketat memang di khususkan untuk pria yang mau menunjang performa saat jogging atau berenang. Menurut riset yang dilakukan di University of Newcastle memaparkan kalo lo pake compression leggings untuk olahraga, ternyata bisa meningkatkan aliran darah dan menurunkan detak jantung saat lari, lho.
     

  3. Workout Shorts

    Celana pendek ini bisa menjadi andalan lo saat berolahraga, misalnya saat lo lagi treadmill, dengan celana pendek yang tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar bisa menghindari tersangkutnya celana di mesin kebugaraan. Celana pendek ini juga bisa membuat lo nyaman dan bisa memperluas gerak lo saat lari cepat saat berolahraga renang, bulu tangkis atau main futsal. Pilih bahan celana parasut supaya bisa menyerap keringat.
     

  4. Workout Top

    Jenis pakaian olahraga kaya gini juga mesti Urbaners miliki. Punya baju ketat juga enggak akan membuat lo girly, tapi lo akan lebih keliatan keren. Soalnya workout top dengan bahan lycra atau spandex ini mempunyai keelastisan saat lo pake, memudahkan lo untuk melakukan gerakan olahraga dan pastinya bahan juga mempengaruhi penyerapan keringat supaya enggak terjadi gangguan sama kulit lo.
     

  5. Gym Bag

    Naah outfit tambahan yang perlu lo bawa pas olahraga nih, gym bag. Tas yang punya fungsi menyimpan barang-barang keperluan lo saat olahraga, kaya baju ganti, minuman, handuk sampe sepatu lo. Engga Cuma dipake untuk olahraga aja, sekarang tas gym juga mulai dipakai untuk memaksimalkan gaya lo sehari-hari. Urbaners bisa memadukannya dengan rain coat, celana chino dan sneakers.

Source : shopify.com, faveable.com, shuush.com, fashionbeans.com

 


Mungkin kamu perlu tahu

Running shoes ternyata sangat berbeda dengan cross trainer

Tetap terlihat keren saat berolahraga