Trending
Rabu, 20 Januari 2016

Mungkinkah MotoGP di Sirkuit Sentul?

  • Share
  • fb-share
Mungkinkah MotoGP di Sirkuit Sentul?

Pertanyaan ini pasti muncul di benak Urbaners sekalian yang gila MotoGP, karena memang keberadaan Sirkuti Sentul di MotoGP 2017 yang seharusnya sudah hampir dipastikan jadi malah kembali nggak dapat kepastian. Sebenarnya apa yang terjadi?

Presiden kita, Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan nama Jokowi, ternyata mengatakan bahwa ia masih menunggu surat pernyataan dari pemilik Sirkuit Sentul itu sendiri, yakni yakni Tinton Soeprapto dan Tommy Soeharto. Tanpa surat dari kedua pemilik ini, Presiden Jokowi nggak bakal bisa menanda-tangani Keppres tentang adanya MotoGP 2017 yang mungkin diselenggarakan di Sentul.

Sebenarnya, isi dari surat pernyataan ini hanyalah berisi tentang pernyataan bahwa Sirkuit Sentul ini dimiliki oleh Tinton Soeprapto yang menjabat sebagai Direktur Utama, dan Tommy Soeharto selaku Komisaris Utama. Presiden Jokowi mengatakan bahwa ia tidak ingin menerbitkan Keppres tanpa ada kejelasan terlebih dahulu, daripada nanti terjadi masalah di tengah jalan.

 

Banyak Administrasi yang Belum Selesai, Bikin Was-was

Sebenarnya selain hal ini, masih ada hal lain yang membuat keterlibatan Sirkuit Sentul di MotoGP 2017 dipertanyakan, yakni karena Tinton juga diburu tentang beberapa soal, yakni draft kontrak serta masterpan MotoGP. Ada juga rencana jadwal konstruksi yang ternyata harus selesai pada tanggal 31 Januari mendatang. Cukup menghkhawatirkan sih sebenarnya, karena kalau jadi masuk MotoGP, lo pasti bisa bangga dong Urbaners, tapi kalau ternyata nggak jadi, rasanya juga kok gimana gitu.

Ada wacana yang berkembang bahwa pemerintah hanya mempersulit pihak Sentul untuk mendapatkan Keppres, namun pernyataan ini ditampik dengan mengatakan bahwa pihak pemerintah hanya ingin berhati-hati saja karena tidak ingin mendapatkan masalah saat acara akan berlangsung dan justru akan mencoreng nama Indonesia.

Yang manapun alasannya, Urbaners berharap aja deh kalau tahun depan MotoGP bisa dilaksanakan di Sentul, karena pasti seru banget tuh. Lo juga nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri demi nonton MotoGP, ngajak gebetan lo juga pasti lebih gampang kalau masih ada di dalam negeri, iya kan Urbaners?

 

Source: Detik.com, newsth.com

Comments
John Hutabarat
mungkin saja, toh sudah pernah
Fajrin Efantri
MotoGP 2017