Trending
Kamis, 04 Februari 2016

5 Olahraga Paling Aneh di Seluruh Dunia

  • Share
  • fb-share
5 Olahraga Paling Aneh di Seluruh Dunia

You think you know enough about sports? Think again. Olahraga seperti basket, baseball, sepak bola, atau rugby mungkin cukup populer dimainkan dan dinikmati pertandingannya oleh orang-orang. Tapi, tau nggak sih bahwa ternyata terdapat jenis olahraga lain yang bahkan mungkin belum pernah lo denger sebelumnya? Kalau lo tertarik untuk mencoba, beberapa di antaranya bisa lo lihat di bawah ini.

 

Bossaball

Olahraga satu ini diciptakan oleh Filip Eyckmans di Spanyol pada tahun 2004. Konsepnya mirip dengan olahraga voli, tapi bossaball juga mengikutsertakan elemen gymnastics, football, dan capoeira. Ia dimainkan di atas arena bernama inflatable court dengan trampolin di masing-masing sisi. Bosaball merupakan olahraga antara dua tim, masing-masing terdiri dari 3-5 pemain.

 

Chess Boxing

Sesuai dengan namanya, chess boxing merupakan olahraga kombinasi dari catur dan tinju yang diciptakan oleh pembuat film bernama Enki Bilal. Olahraga ini dimainkan secara bergantian pada setiap putaran, menunggu adanya skakmat atau pemain yang KO untuk memutuskan pertandingan. Chess boxing dilakukan oleh dua orang selama sebelas putaran, dimulai dengan empat menit putaran catur dan dua menit tinju.

 

Extreme Ironing

Dari namanya, pasti sudah ketauan bahwa olahraga satu ini melibatkan aktivitas menyeterika baju. Orang-orang yang suka melakukan extreme ironing menyebut diri mereka sebagai “ironists”. Mereka mendapat kepuasan dari menyeterika baju di berbagai tempat ekstrim dan mengabadikannya dalam foto. Biasanya, aktivitas ekstrim yang dilakukan adalah ski air, mengendarai mobil, bahkan memanjat tebing.

 

Oil Wrestling

Oil wrestling udah cukup populer di kalangan para pecinta olahraga seluruh dunia. Salah satu kompetisinya yang paling bergengsi diadakan di Kirkpinar, Edirne Turkey, pada setiap bulan Juni. Peserta dari oil wrestling harus diguyur terlebih dahulu dengan minyak zaitun sebelum melawan peserta lain. Beberapa tahun terakhir ini, oil wrestling sangat populer di kalangan penduduk Jepang dan Netherland.

 

Bed Racing

Kompetisi bed racing pertama diadakan pada tahun 1965 dan cuma ditujukan bagi tentara angkatan laut dan darat Amerika. Kini, kompetisi tersebut udah dibuka untuk umum dan diadakan di North Yorkshire Town. Tiap tim terdiri dari lima anggota dan satu orang di atas kasur. Kasur tersebut diletakkan di atas alat semacam troley beroda empat. Mereka harus berlomba-lomba melalui lintasan 3km demi mencapai garis finish.

Tertarik untuk mencobanya, Urbaners? Siapa tahu ternyata lo memiliki bakat terpendam dan ahli pada kelima olahraga di atas, kan? Selain itu, lo juga bisa sekaligus mempopulerkannya di Indonesia dan menjadi seorang trendsetter di dunia olahraga tanah air.

 

 

Source: wonderslist.com

Comments
John Hutabarat
unik nih bro
sumardiyono
Wow Keren bro...