Trending
Rabu, 10 Februari 2016

Djokovic dan Kerber, Juara Australian Open 2016

  • Share
  • fb-share
Djokovic dan Kerber, Juara Australian Open 2016

Gimana pendapat lo soal Australian Open kemarin, Urbaners? Para pecinta tenis pastinya nggak ketinggalan pertandingan yang dilaksanakan di Melbourne, Australia, Januari kemarin. Turnamen ini sudah ada lebih dari 100 tahun lalu loh, Urbaners! Untuk 2016 ini, pertandingan single cowoknya dimenangkan oleh Novak Djokovic, sementara ceweknya dimenangkan oleh Angelique Kerber. Lo sudah kenal sama mereka belum, Urbaners?

 

Novak Djokovic

Djokovic dan Kerber, Juara Australian Open 2016

Selain karena kemenangannya ini, Novak Djokovic sempat mencuri perhatian di internet karena fotonya yang ngajak duduk bareng dan megangin payung seorang ball boy. Bahkan, si ball boy dikasih megang raket punya Djokovic loh, Urbaners! Djokovic dianggap sangat rendah hati karena itu. Namun, kalau sudah di lapangan, Djokovic berubah ganas dan sukses mengalahkan Andy Murray di final Australian Open.

Atlet tenis asal Serbia ini, sekarang memegang enam gelar di Australian Open, setingkat dengan Roy Emerson. Dia juga ada di peringkat satu pemain single cowok Association of Tennis Professionals. Nggak berhenti sampai sana, Djokovic juga lima kali jadi juara di ATP World Tour Finals. Banyak banget prestasi cowok berusia 28 tahun ini kalau mau ditulis satu-satu, Urbaners!

 

Angelique Kerber

Djokovic dan Kerber, Juara Australian Open 2016

Gelar pemenang single tenis cewek di Austalia Open diambil oleh Angelique Kerber, atlet tenis asal Jerman. Dia berhasil mengalahkan nomor satunya dunia dalam bidang tenis, Serena Williams, dengan dramatis loh, Urbaners! Berkat itu, Kerber sendiri sekarang naik peringkat jadi pemain tenis cewek terbaik kedua di dunia, ngalahin Simona Halep.

Atlet tenis yang mainnya dengan tangan kiri ini memulai debutnya sebagai profesional di tahun 2003. Pas itu, posisinya di dunia masih ada di peringkat 92. Dalam waktu 13 tahun, Kerber sukses mencapai posisinya sekarang berkat keagresifannya memukul bola selama permainan. Berkat kemenangannya di Australian Open kemarin, Kerber akhirnya berhasil mendapatkan gelar Grand Slam pertamanya! Kerja keras itu memang nggak bohong ya, Urbaners?

Setelah gregetan nonton, akhirnya Australian Open punya pemenangnya juga ya, Urbaners. Lo sendiri gimana, nih? Sudah mulai pertimbangin untuk mulai main juga, nggak? Siapa tahu 10 tahun lagi, lo bisa jadi pemain profesional kan, Urbaners.

 

Sumber:

www.atpworldtour.com

www.ibtimes.co.uk

Comments
John Hutabarat
mantap bro
INTAN FINDIA ANGRAINI
Angelique Kerber