• Sport
  • Cara Cepat Biar Paham Soal F1

Cara Cepat Biar Paham Soal F1

Thu, 10 March 2016

Euforia Formula 1 alias F1 tahun ini agak kerasa beda di Indonesia. Kalau sebelumnya nggak banyak orang yang ikut campur, komentar, atau bahkan nonton F1, sekarang kebanyakan orang lagi lomba buat jadi yang paling paham F1.  Yes! Soalnya, tahun ini Indonesia ikut sumbang nama atlet di F1.

Urbaners familiar dong dengan nama Rio Haryanto, cowok asal Surakarta, Jawa Tengah ini? Di balik segala prestasinya di bidang balapan, Rio sempat bikin heboh karena keinginannya jadi pembalap F1 berhasil dapat dukungan pemerintah. Pro kontra dari masyarakat timbul, dan nama Rio pun makin terkenal. Tapi Urbaners wajib paham kalau F1 dan Rio lebih dari sekadar konflik itu. Ini trik-triknya buat lo bisa cepat jago ngomong soal F1!

Rajin Buka Twitter

Hal pertama dan paling sederhana yang bisa lo lakukan buat belajar soal F1 adalah buka Twitter. Cari sesuai tagar #Formula1. Tapi lihat juga siapa yang nulis tweet dengan tagar itu, orangnya verified atau nggak. Misalnya iya, lo bolehlah percaya sama isi tweetnya. Beberapa orang yang bisa lo follow di Twitter atau Facebook buat nambah ilmu F1 adalah Ted Kravitz, Christine Blanchford, Keith Collantine, dan Darren Heath.

 

Hindari Portal Berita Abal-Abal

Dapat informasi dari portal berita abal-abal bisa nyesatin pengetahuan lo, Urbaners. Yang ada, lo bisa jadi malu karena salah tangkap informasi atau kebanyakan tahu gosip dan konflik di F1, dibanding inti dari balapan itu sendiri. Urbaners bisa install aplikasi bernama F1 Pit Radio di ponsel masing-masing buat dapat informasi yang dijamin asli dan nggak menyesatkan. Dan tentunya, juga up-to-date!

Lihat Diskusi Soal F1

Carilah diskusi-diskusi soal F1 di internet, mulai dari yang lokal sampai luar negeri. Paling gampang tahu soal F1 ya dari obrolan orang-orang yang memang paham F1 dong? Kalau baca, Urbaners bisa lebih cepat paham dibanding dengar orang ngobrol. Iringi juga dengan tonton balapan-balapan sebelumnya Urbaners, biar makin paham diskusinya lagi ngomongin apa.

 

 

Buka Situsnya F1

Sebenarnya, situs F1 sendiri punya 1 laman yang bisa membantu lo buat belajar soal F1. Di situ tertulis lengkap tentang hal-hal dasar terkait F1. Tepatnya lebih berhubungan sama masalah teknisnya sih. Tapi nggak apa, justru pengetahuan seperti ini yang bakal bikin lo kelihatan expert soal F1. F1 kan intinya tentang mobil, mesin, dan balapan, keren dong kalau Urbaners bisa khatam soal ini.

 

Tentuin Jagoan Lo, Pelajari

Trik terakhir biar lo cepat jago soal F1 adalah, Urbaners harus tentuin siapa jagoan lo di F1 dan kenapa lo pilih dia. Kenali identitasnya, beritanya, strateginya, dan lain-lain. Lagipula, pertandingan jadi lebih seru kalau ada yang lo belain kan, Urbaners? Setelah lo tahu soal F1, pilih jagoan jadi poin penting, Urbaners! Siapa pun yang lo pilih, jangan lupa dukung Rio tapi, ya.

Itu dia lima trik biar lo cepat paham F1 yang sebentar lagi bakal berlangsung, Urbaners. Usahain diri lo sudah paham sebelum waktunya tiba, Urbaners! Lagian, asik kan kalau bisa dapat informasi baru juga, khususnya tentang Rio Haryanto.

 

Sumber:

www.formula1.com, www.quora.com

Rest in Power, Ini 3 Prestasi Legenda NBA Kobe Bryant

Monday, January 27, 2020 - 18:49
Kobe Bryant yang telah membela Los Angeles Lakers selama 20 musim meninggal dunia karena kecelakaan helikopter

Penggemar bola basket pastinya kaget dengan kabar Kobe Bryant yang meninggal dunia karena kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat pada Minggu, 26 Januari 2019 waktu setempat. Banyak orang yang ikut merasa emosional dan sangat kehilangan karena dalam kecelakaan itu Kobe Bryant meninggal bersama putrinya, Gianna Bryant.

Meskipun Kobe Bryant harus pergi dengan sangat mendadak, tapi lo masih bisa mengenangnya dari deretan prestasi yang pernah dikumpulkan oleh atlet yang pensiun dari NBA di musim 2015-2016 lalu itu.

Juara NBA 5 Kali

: Kobe Bryant telah membawa Los Angeles Lakers menjadi juara NBA sebanyak 5 kali

Dalam dunia basket nama Kobe Bryant sangat legendaris karena ia telah berhasil membawa Los Angeles Lakers menjadi juara NBA sebanyak 5 kali. Kobe Bryant membawa Los Angeles Lakers menjadi raja NBA tiga tahun berturut-turut yaitu di tahun 2000, 2001 dan 2002. Kemudian ia juga membawa timnya kembali menjadi juara NBA di tahun 2009 dan 2010.

Banyaknya prestasi yang telah ditorehkan oleh Kobe Bryant selama 20 musim membela Los Angeles Lakers membuatnya disebut sebagai salah satu pemain basket legendaris NBA. Bahkan ia juga disejajarkan dengan nama pemain basket legendaris lainnya seperti Michael Jordan, Larry Bird, dan Magic Johnson.

Meraih Penghargaan Individual yang Cukup Banyak

Kobe Bryant juga memiliki banyak prestasi individual yang membanggakan

Selain berhasil membawa Los Angeles Lakers menjadi juara NBA sebanyak 5 kali, Kobe Bryant juga telah mengumpulkan penghargaan individu yang cukup banyak. Di tahun 2008, Kobe Bryant mendapatkan penghargaan pemain terbaik atau MVP di tahun 2008 lalu. Di tahun selanjutnya, Kobe Bryant juga terpilih menjadi pemain terbaik di NBA Finals di tahun 2009 dan 2010.

Prestasi lain yang pernah didapatkan oleh Kobe Bryant antara lain pernah 15 kali berhasil lolos seleksi All-NBA, 18 kali lolos All-Star serta 12 kali lolos di tim All-Defensive. Nggak cukup di situ ia juga mengukir sejarah sebagai urutan ketiga pencetak poin terbanyak di NBA dengan 33.643 poin. Kobe Bryant juga pernah mempersembahkan medali emas untuk Amerika Serikat di ajang Olimpiade pada tahun 2008 dan 2012 lalu.

 

Pernah Mendapatkan Piala Oscar

Kobe Bryant juga pernah mendapatkan Piala Oscar karena telah berkontribusi menjadi penulis naskah film animasi pendek, Dear Basketball

Nggak hanya memiliki segudang prestasi di dunia bola basket, rupanya Kobe Bryant juga pernah mendapatkan Piala Oscar. Ia mencatatkan dirinya sebagai atlet pertama yang berhasil membawa pulang Piala Oscar di tahun 2018 lalu. Kobe Bryant mendapatkan penghargaan yang bergengsi itu setelah ia berkontribusi menjadi penulis naskah animasi pendek yang berjudul Dear Basketball.

Film animasi pendek arahan Glen Keane ini memang dibuat berdasarkan puisi yang ditulis Kobe Bryant sebelum ia pensiun dari dunia basket. Proyek film animasi pendek itu sebenarnya bukan menjadi yang pertama kalinya bagi Kobe Bryant untuk terjun ke dunia hiburan. Di tahun 2000 lalu, ayah empat anak itu juga sempat berencana mengeluarkan album rap dan telah merilis single perdananya yang berjudul K.O.B.E.

Itulah beberapa prestasi yang pernah diraih oleh Kobe Bryant. Sayang sekali kita harus kehilangan dia di usia yang masih cukup muda. Semoga dia bisa beristirahat dengan tenang ya, Urbaners!

 

Sources: tempo.com, kompas.com, cnnindonesia.com