• Sport
  • Cara Cepat Biar Paham Soal F1

Cara Cepat Biar Paham Soal F1

Thu, 10 March 2016

Euforia Formula 1 alias F1 tahun ini agak kerasa beda di Indonesia. Kalau sebelumnya nggak banyak orang yang ikut campur, komentar, atau bahkan nonton F1, sekarang kebanyakan orang lagi lomba buat jadi yang paling paham F1.  Yes! Soalnya, tahun ini Indonesia ikut sumbang nama atlet di F1.

Urbaners familiar dong dengan nama Rio Haryanto, cowok asal Surakarta, Jawa Tengah ini? Di balik segala prestasinya di bidang balapan, Rio sempat bikin heboh karena keinginannya jadi pembalap F1 berhasil dapat dukungan pemerintah. Pro kontra dari masyarakat timbul, dan nama Rio pun makin terkenal. Tapi Urbaners wajib paham kalau F1 dan Rio lebih dari sekadar konflik itu. Ini trik-triknya buat lo bisa cepat jago ngomong soal F1!

Rajin Buka Twitter

Hal pertama dan paling sederhana yang bisa lo lakukan buat belajar soal F1 adalah buka Twitter. Cari sesuai tagar #Formula1. Tapi lihat juga siapa yang nulis tweet dengan tagar itu, orangnya verified atau nggak. Misalnya iya, lo bolehlah percaya sama isi tweetnya. Beberapa orang yang bisa lo follow di Twitter atau Facebook buat nambah ilmu F1 adalah Ted Kravitz, Christine Blanchford, Keith Collantine, dan Darren Heath.

 

Hindari Portal Berita Abal-Abal

Dapat informasi dari portal berita abal-abal bisa nyesatin pengetahuan lo, Urbaners. Yang ada, lo bisa jadi malu karena salah tangkap informasi atau kebanyakan tahu gosip dan konflik di F1, dibanding inti dari balapan itu sendiri. Urbaners bisa install aplikasi bernama F1 Pit Radio di ponsel masing-masing buat dapat informasi yang dijamin asli dan nggak menyesatkan. Dan tentunya, juga up-to-date!

Lihat Diskusi Soal F1

Carilah diskusi-diskusi soal F1 di internet, mulai dari yang lokal sampai luar negeri. Paling gampang tahu soal F1 ya dari obrolan orang-orang yang memang paham F1 dong? Kalau baca, Urbaners bisa lebih cepat paham dibanding dengar orang ngobrol. Iringi juga dengan tonton balapan-balapan sebelumnya Urbaners, biar makin paham diskusinya lagi ngomongin apa.

 

 

Buka Situsnya F1

Sebenarnya, situs F1 sendiri punya 1 laman yang bisa membantu lo buat belajar soal F1. Di situ tertulis lengkap tentang hal-hal dasar terkait F1. Tepatnya lebih berhubungan sama masalah teknisnya sih. Tapi nggak apa, justru pengetahuan seperti ini yang bakal bikin lo kelihatan expert soal F1. F1 kan intinya tentang mobil, mesin, dan balapan, keren dong kalau Urbaners bisa khatam soal ini.

 

Tentuin Jagoan Lo, Pelajari

Trik terakhir biar lo cepat jago soal F1 adalah, Urbaners harus tentuin siapa jagoan lo di F1 dan kenapa lo pilih dia. Kenali identitasnya, beritanya, strateginya, dan lain-lain. Lagipula, pertandingan jadi lebih seru kalau ada yang lo belain kan, Urbaners? Setelah lo tahu soal F1, pilih jagoan jadi poin penting, Urbaners! Siapa pun yang lo pilih, jangan lupa dukung Rio tapi, ya.

Itu dia lima trik biar lo cepat paham F1 yang sebentar lagi bakal berlangsung, Urbaners. Usahain diri lo sudah paham sebelum waktunya tiba, Urbaners! Lagian, asik kan kalau bisa dapat informasi baru juga, khususnya tentang Rio Haryanto.

 

Sumber:

www.formula1.com, www.quora.com

Siap Main Golf? Ini Etika Main Golf Bareng Teman-Teman Lo!

Fri, 18 September 2020
berikut deretan etika bermain golf yang mesti lo ketahui!

Siapa bilang kalau golf itu olahraga mereka yang sudah usia saja? Di waktu-waktu sekarang ini, golf jadi salah satu pilihan anak muda buat berolahraga, lho! Eits, siapa juga yang bilang kalau golf itu olahraga mahal? Murah kok, bro!

Golf sempat jadi olahraga dengan persona disukai oleh mereka yang sudah berusia. Sebenarnya nggak juga sih. Beberapa anak muda inspiratif seperti Hedi Rusdian dan teman-teman, terlihat beberapa waktu terakhir ini suka main golf.

Walau intensitasnya tidak seperti olahraga yang lain, misalnya basket, atau sepak bola, tapi golf juga bisa membuat lo berkeringat banyak, nih! Mengayunkan stik, jalan dari titik sat uke titik lainnya, merupakan intensitas tersendiri saat main golf.

 

berikut deretan etika bermain golf yang mesti lo ketahui!

Credit Image: istock.com

Eits, bagaimana nih? Lo jadi penasaran ya rasanya main golf? Sebelum lo mencoba langsung, ada beberapa hal yang mesti lo perhatikan, nih. Salah satunya adalah etika bermain golf. Mematuhi etika ini diperlukan sekali untuk mewujudkan permainan golf yang menyenangkan, bro!

Penasaran apa saja etika bermain golf yang mesti lo ketahui? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Memerhatikan Sekitar Saat Akan Memukul Bola

Stik golf dan ayunannya saat akan memukul bola kalau terkena anggota tubuh bisa fatal, lho! Oleh karena itu, untuk menjaga keselamatan bersama, hal pertama sebagai etika bermain golf yang perlu lo ketahui dan terapkan adalah memerhatikan sekitar saat akan memukul bola.

Pastikan kalau orang-orang di sekitar lo tidak ada yang berdekatan saat lo akan mengayunkan stik dan memukul bola. Lo perlu mengingatkan yang lainnya untuk berjauhan sejenak sampai minimal cukup aman dari jangkauan pukulan.

 

Memberikan Peringatan!

Seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya kalau memberikan peringatan saat lo akan memukul bola adalah hal yang sah-sah saja karena jika ayunan stik golf nya malah mengenai anggota tubuh, malah bisa berakibat fatal, bro.

Terlebih jika ada petugas yang menemani lo bermain golf, kalau mereka ada di depan lo yang akan memukul bola, lo bisa menyerukan ‘Fore!’. Hal ini akan membuat pemain lain dan petugas yang ada semakin awas dan menghindari bola yang mungkin sudah mengarah ke mereka.

 

Saling Menghormati dan Menghargai

Siapa bilang kalau golf bukan olahraga yang membutuhkan konsentrasi, semua jenis pukulan atau ayunan stik golf sangat membutuhkan konsentrasi yang baik. Oleh karena itu, etika selanjutnya yang perlu lo ketahui adalah saling menghormati dan menghargai saat ada yang mau memukul bola.

Biasanya dering telepon di smartphone adalah hal umum yang bisa memecah konsentrasi. Oleh karena itu, pastikan jika lo sedang bermain golf, sila buat smartphone lo dalam keadaan silent atau getar saja.

 

Mengikuti Tempo Permainan

Golf adalah salah satu olahraga yang cukup banyak memiliki persiapan. Maka dari itu, kalau lo baru saja mulai main golf, pastikan lo mengikuti tempo permainan yang ada, ya. Jangan sibuk mencari bola yang hilang atau bingung menggunakan stik yang mana untuk memukul bolanya.

 

Hargai Waktu Orang Lain

Masih terkait dengan etika sebelumnya, mengikuti tempo permainan adalah salah satu Langkah juga untuk menghargai waktu orang lain. Oleh karena itu, pastikan lo tidak menyia-nyiakan waktu saat bermain golf.

 

Tidak Merusak Lapangan

Hal ini adalah hal yang perlu lo ingat baik-baik – walau lapangan golf jelas ada pengelola dan penanggung jawabnnya, tapi tidak semestinya lo merusak lapangan begitu saja. Misalnya saat memukul bola dari atas green, jangan lupa untuk memperbaiki bekas jatuhan bola dengan mengembalikan divot seperti semula.

 

Jaga Penampilan Lo!

Walau jadi etika yang terakhir untuk lo ketahui, tapi ini jadi salah satu hal yang penting banget buat lo ketahui dan terapkan nantinya. Pastikan OOTD lo tidak salah nih! Main golf sama sekali tidak mirip dengan jalan-jalan ke mall.

Itu artinya dari sepatu, lo mesti pakai sneakers yang mumpuni, pakai baju dan celana yang nyaman karena lo akan berolahraga, dan pastinya pakai aksesoris yang kelihatan kalau lo skena golf banget nih – misalnya topi dan lainnya.

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai etika yang sudah dijelaskan di atas – jelas nih lo pasti sudah paham semuanya ya. Jangan lupa lo terapkan kalau lo main golf ya!

 

Feature Image – freepik.com