Trending
Jumat, 01 Juli 2016

Messi Pensiun Dari Timnas

  • Share
  • fb-share
Messi Pensiun Dari Timnas

Siapa pencetak gol terbanyak di timnas Argentina? Messi. Siapa pencetak hattrick paling banyak di timnas Argentina? Messi. Jika dulu nama pencetak rekor di timnas Argentina selalu didominasi oleh Diego Maradona dan Gabriel Batistuta, sekarang ada nama Lionel Messi di sana. Tapi sayang Urbaners, rekor-rekor lain seperti penampilan terbanyak ataupun gelar juara nggak akan pernah diraih oleh Messi. Karena pada tanggal 27 Juni 2016 lalu, tepat setelah kekalahan di Final Copa America 2016, Messi menyatakan pensiun dari timnas Argentina.

 

Kalah di Empat final

Pada tahun 2007, Messi bersama Argentina masuk final melawan Brazil. Sayang Argentina harus mengakui keunggulan Brazil 3-0. Final kedua Messi adalah saat berhasil mengantarkan Argentina di final melawan Jerman di Piala Dunia 2014, lagi-lagi Messi dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Jerman lewat gol Gotze di babak perpanjangan waktu. Final ketiga lebih dramatis lagi, Messi yang sebagai kapten diunggulkan menjadi juara di Copa America 2014. Argentina kalah lewat drama adu pinalti, Messi belum patah arang.

Puncaknya di Copa America 2015 kemarin, Argentina yang bermain 0-0 sampai babak perpanjangan waktu harus melewati babak adu pinalti. Messi yang ditunjuk sebagai penendang pertama gagal memasukkan bola, Messi terlihat sangat terpukul. Begitu Silva dari Chile berhasil menceploskan bola, Messi langsung menangis. Setelah pertandingan, Messi mengatakan pensiun di timnas. Karena kekalahan di empat final ini terlalu menyakitkan.

 

Bisa sejajar dengan Maradona asal juara

Messi seharusnya bisa disejajarkan dengan legenda Diego Maradonna. Apapun pencapaian Maradona semua bisa dilampaui oleh Messi, bahkan dalam urusan gelar di klub Lionel Messi bisa membusungkan dada karena gelar klubnya lebih banyak. Tapi Messi tetap saja nggak bisa disejajarkan dengan Maradona, karena Messi nggak punya trofi Piala Dunia. Maradona berhasil membawa Argentina juara Piala Dunia di tahun 1986.

Sekarang Messi sudah resmi pensiun dari timnas Argentina. Ketua Federasi Sepakbola Argentina sampai akan memanggil dan membujuk Messi untuk nggak mundur dari timnas. Sebagai informasi, umur Messi masih 29 tahun yang sebenarnya masih jauh dari kata pensiun. Good luck Messi.

 

Source : www.the-star.co , i.eurosport.com

Comments
John Hutabarat
The real GOAT
nicolas filbert tandun
Messi seharusnya bisa disejajarkan dengan legenda Diego Maradonna