Trending
Senin, 01 Agustus 2016

Efek Terbesar Manchester United Gaet Jose Mourinho

  • Share
  • fb-share
Efek Terbesar Manchester United Gaet Jose Mourinho

Pada tahun 2005, Jose Mourinho yang pertama kali pindah ke Chelsea ini mendapatkan gelar juara Liga Inggris setelah 50 tahun bagi Chelsea. Setelah perayaan juara, Mourinho melemparkan medali juara ke penonton Chelsea. Kata Mourinho, “Medali itu untuk para suporter”

Itulah efek kejut dari datangnya Mourinho ke Chelsea yang langsung mendapatkan gelar Juara. Pada bulan Mei 2016 kemarin, Mourinho menandatangai kontrak selama 4 tahun dengan Manchester United, salah satu rival terbesar pada saat membesut Chelsea dulu. Adakah efek sama pada saat Mourinho datang pertama kali ketika menangani Chelsea dulu?

 

Mourinho suka dengan nama besar

Efek pertama kali ketika Mourinho datang adalah selalu ada nama besar. Pada saat menaungi Chelsea, Mourinho mendatangkan Drogba, Michael Ballack, Robben dan nama besar lain. Di Inter Milan juga demikian, Mourinho langsung Quaresma, Motta dan Sneijder. Di Real Madrid Mourinho malah lebih gila lagi, dirinya beli Ozil, Kheidira dan Angel Di Maria.

Di Manchester United, tidak tanggung-tanggung Zlatan Ibrahimovic pemain kawakan asal Swedia diajak untuk bergabung. Tidak lama, Henrikh Mkhitaryan juga masuk. Rumor bererdar, Pogba dari Juventus akan datang tidak lama lagi. Setelah Pogba, Mourinho nggak akan berhenti memburu pemain untuk menutupi lubang kelemahan Manchester United.

 

Manchester United akan memiliki pelatih ekspresif lagi

Masih ingat bagaimana wajah Sir Alex Ferguson yang selalu tertawa dan mengepalkan kedua tangan keatas ketika Manchester United mencetak gol? Lo pasti kangen karena  2 pelatih setelah Sir Alex yaitu Moyes dan Van Gaal nggak melakukannya. Moyes hanya selebrasi kecil dan Van Gaal yang hanya mengepalkan tangan. Dengan Mourinho, lo akan melihat pelatih berambut putih ini selebrasi dengan sangat ekspresif bahkan sesekali masuk ke lapangan. Pelatih ekspresif ini sangat penting Urbaners karena bisa membuat moral dan emosi para pemain meninggi.

Itu hanya dua efek yang pasti akan dirasakan oleh Manchester United, belum lagi efek taktik dan cara motivasi Mourinho yang terkenal bagus. Bagi fans Manchester United, setujukah dengan masuknya Mourinho?

Comments
Ardi Widisetiawan
Couch Mourinho
John Hutabarat
spesial one