Home Sport NBA Season 2016 Sudah Dimulai, Apa yang Harus Lo Tahu?

NBA Season 2016 Sudah Dimulai, Apa yang Harus Lo Tahu?

Friday, November 11, 2016 - 16:46
Bagikan
Facebook Twitter Email
Font Size

Kalender olahraga di Amerika Serikat ini sudah saklek, ketika World Series MLB selesai langsung bertepatan dengan musim NBA baru dimulai. Di NBA 2016 ini, mungkin bisa disebut sebagai musim basket paling wah yang pernah ada, Beberapa superstar memutuskan pensiun dan para superstar yang masih bermain banyak yang pindah klub untuk mencari sebuah cincin juara.

 

Pensiunnya para legenda

Ada nama Kobe Bryant dan Tim Duncan yang memutuskan pensiun sebagai pemain basket. Nama pertama mungkin yang paling wah, Kobe Bryant mencetak 60 poin di pertandingan terakhirnya melawan Utah Jazz di Staples Center. Walaupun LA Lakers bermain sangat buruk di musim tersebut, 60 poin Bryant seakan menghapus catatan terburuk sepanjang masa tersebut.

Selain Kobe Bryant, ada nama Tim Duncan dari San Antonio Spurs yang juga pensiun. Dengan 5 cincin NBA, catatan Tim Duncan bisa disejajarkan dengan Bryant. Tetapi Tim Duncan kalah bersinar karena cara pemainan Tim Duncan ini memang biasa aja, tapi konsisten. Sayang, pensiun Duncan nggak semanis Kobe, di pertandingan terakhir Duncan timnya harus kalah oleh Oklahoma City Tunder di semifinal wilayah barat.

 

Bergabungnya Kevin Durant ke GSW

Golden State Warriors kalah dramatis di final NBA musim lalu dari Cleveland Cavaliers, nama-nama beken seperti Stephen Curry, Klay Thompson nggak mampu mengalahkan dominasi LeBron James dan kawan-kawan. Dan secara mengejutkan, scorer terbaik yang pernah dimiliki oleh NBA Kevin Durant memutuskan untuk pindah ke GSW. Jadi sekarang GSW mempunyai 4 superstar!

Ada yang mengatakan bahwa GSW akan menjadi tim terbaik dalam sejarah NBA. Mulai dari Chicago Bulls 1996 dan GSW 2016. Tetapi sayang, di partai pembuka ternyata GSW kalah mengejutkan dari San Antonio Spurs. Seperti dijelaskan di awal, NBA musim ini adalah musim yang gila!