Trending
Jumat, 18 November 2016

Kontrak Nike Dengan Cristiano Ronaldo Seharga 1 Miliar Dolar

  • Share
  • fb-share
Kontrak Nike Dengan Cristiano Ronaldo Seharga 1 Miliar Dolar

Cristiano Ronaldo nggak hanya muncul sebagai pesepakbola terbaik di dunia, tetapi juga hadir sebagai ikon fashion dunia. khususnya bagi para olahragawan. Jika Lionel Messi identik dengan Adidas, maka Cristiano Ronaldo ini identik dengan Nike. Nike tentu nggak mau menyia - nyiakan kemampuan Ronaldo yang sedang naik daun. Pada awal November kemarin, Ronaldo barusan menandatangani kontrak dengan Nike senilai 1 miliar dolar. Lo tahu durasinya? Seumur hidup!

 

Atlet terkaya di dunia

Pada pertengahan tahun 2016 ini, Forbes mengeluarkan atlet terkaya di dunia dan muncul nama Cristiano Ronaldo. Penghasilan Ronaldo selama setahun ini sebesar 88 juta dolar. Bahkan gaii sepakbola Ronaldo selama setahun adalah 20 juta dolar, jadi ada sekitar 68 juta dolar penghasilan Ronaldo dari iklan.

Beberapa website dunia bahkan sudah menjabarkan apa saja iklan dari Ronaldo, mulai dari rambut sampai kaki pasti ada salah satu brand yang mengontrak Ronaldo. Dan salah satu pemberi pundi-pundi uang terbesar dari Ronaldo adalah Nike.

Sekarang Ronaldo bersama LeBron James dan Michael Jordan adalah 3 atlet yang dikontrak Nike seumur hidup. Bahkan Kobe Bryant pun nggak mendapatkan kontrak seumur hidup oleh Nike. Nike memang nggak sembarangan dalam memilih atlet, Michael Jordan yang sudah pensiun saja mendapatkan keuntungan 25 juta dari penjualan sepatu. Total Nike sudah membayar Jordan sebesar 473 juta dolar sampai sekarang.

 

Kontrak sama dengan LeBron

Nike nggak menjelaskan seberapa besar kontrak yang didapat oleh Ronaldo, tetapi jumlahnya mirip dengan LeBron. Pada pertengahan tahun ini, LeBron mendapatkan 1 miliar dolar. Tetapi tentu Ronaldo akan lebih diuntungkan, karena LeBron dan Jordan ini mempunyai sepatu signature sendiri. Sedangkan Ronaldo masih menumpang di sepatu Nike Mercurial. Walaupun dibuat secara limited, tetapi penjualan sepatu olahraga masih belum setajam basket.

Ronaldo sendiri diprediksi masih akan berada di puncak atlet terkaya tahun depan, setelah awal November kemarin menandatangani kontrak terbaru bersama Real Madrid sampai tahun 2021.

 

Source: tmz.com

Comments
John Hutabarat
cuan cuan cuab
Sarinah
Menginspirasi