Trending
Kamis, 08 Desember 2016

Benfica Nomor 2 Di Klub Tersukses Di Daratan Eropa

  • Share
  • fb-share
Benfica Nomor 2 Di Klub Tersukses Di Daratan Eropa

Eropa adalah wilayah dengan persaingan sepak bola paling ketat di dunia. Mulai dari La Liga, Premier League, hingga Serie A, semua klub rasanya ingin tampil menjadi yang terbaik. Sebuah list tentang capaian tim-tim Eropa berdasarkan trofi besar terbanyak muncul. Nama Real Madrid dan Barcelona mungkin sudah wajar ada di daftar 10 besar. Namun siapa sangka, di urutan 2 ada Benfica yang punya banyak raihan gelar dari berbagai ajang. Lalu, siapa saja yang masuk dalam urutan 10 besar?

 

Kalahkan capaian Barcelona

Benfica secara mengejutkan muncul di peringkat kedua tim Eropa yang memenangkan gelar besar. Secara rinci, perolehan Benfica antara lain 2 Champions League, 32 gelar juara liga, dan 25 Piala Portugal. Benfica tepat berada di atas Barcelona yang berada di urutan ketiga dengan 5 Champions League, 24 gelar juara liga, 27 piala Spanyol, 3 UEFA Cups, dan 2 Club World Cups.

Meski begitu, angka yang dicapai Benfica masih belum bisa mengalahkan capaian Real Madrid yang bertengger kokoh di urutan pertama dengan 11 Champions League, 32 juara liga, 19 piala Spanyol, 2 UEFA Cups, dan 4 Club World Cups.

 

Ditutup klub liga Italia

Di urutan keempat ada Ajax dengan 4 Champions League, 33 gelar juara liga, 18 piala Belanda, dan 1 UEFA Cups. Si Nyonya Besar, Juventus, hanya mampu berada di urutan ke 5 dengan raihan terbanyak dari 32 kali juara liga. Bundes Liga hanya bisa sumbangkan FC Bayern yang berhasil menduduki urutan ke 6. Diikuti oleh FC Porto yang dua kali sempat juarai Champions League.

Dari Premier League, hanya ada dua wakil yakni Manchester United dan Liverpool yang berturut-turut berada di urutan ke 8 dan 9. Jumlah raihan gelar dari dua klub asal Inggris sama-sama berjumlah 41, namun Setan Merah unggul 2 gelar di liga Inggris. Sebagai penutup, urutan ke 10 ada AC Milan dengan 7 raihan Liga Champions.

 

Menarik melihat bahwa ternyata Benfica yang selama ini jarang diperhitungkan oleh publik justru mendapatkan gelar besar yang sedikit lebih banyak dari Barcelona. Mampukah Benfica mempertahankan capaiannya ini?

 

Source: hypebeast.com

Comments
Mursidin
Keren banget
Irwandi
Good article