Home Sport Australia Open 2017, Apa yang Harus Lo Tahu?

Australia Open 2017, Apa yang Harus Lo Tahu?

Monday, January 23, 2017 - 18:47
Bagikan
Facebook Twitter Email

Australia Open adalah turnamen pembuka dari seri Grand Slam tenis dunia. Semua petenis bersiap untuk menjadi yang terbaik di ajang yang selalu diselenggarakan pada bulan Januari ini. Pada tahun 2017, Australia Open akan menjadi ajang yang spesial, karena beberapa petenis terbaik dunia akan kembali bertanding, salah satunya adalah Roger Federer dan Rafael Nadal. Apa saja yang harus lo ketahui tentang Australia Open 2017?

 

Kembalinya Sang Raja Grand Slam

Ada dua raja Grand Slam yang akan kembali di ajang Australia Open 2017, yakni Roger Federer dan Rafael Nadal. Roger Federer sudah memenangkan 18 ajang Grand Slam dan Rafael Nadal memenangkan 14 gelar Grand Slam. Kabarnya, tahun 2017 bakal menjadi tahun terakhir Roger Federer untuk bermain tenis. Sementara itu, Australia Open 2017 ini merupakan turnamen pertama pria pberusia 35 tahun tersebut setelah cedera kurang lebih selama enam bulan.

Rafael Nadal juga demikian, tahun 2016 dirinya hanya berhasil mendapatkan medali emas Olimpiade Rio di sektor ganda campuran. Selain itu, di turnamen Grand Slam lainnya, Nadal bisa dianggap gagal.

 

Djokovic Melawan Andy Murray

Novak Djokovic secara telak mengalahkan Andy Murray pada final Australia Open 2016 tahun lalu. Jika tahun lalu Djokovic berada di unggulan pertama, sekarang Andy Murray lah yang berhak menyandang unggulan pertama. Pertarungan terakhir mereka di ajang tertinggi adalah ATP World Tour Finals, ketika itu di babak final Andy Murray mengalahkan Djokovic 2 set langsung.

 

Ini adalah Turnamen Pertama bagi Sir Andy Murray

Yup, sekarang nama Andy Murray ada gelar Sir, gelar kehormatan tertinggi bagi masyarakat Britania Raya. Andy Murray mendapatkan gelar kehormatan pada Desember 2016 kemarin. Itu berarti Andy Murray akan menjajal turnamen besar pertama dengan gelar Sir di depan namanya.

Australia Open 2017 sekarang sudah dimulai sejak tanggal 16 Januari sampai 29 Januari 2017. Nantikan terus siapa yang akan menjadi juara di turnamen yang berhadiah total 50 juta dolar Australia ini.

 

Source: telegraph.co.uk