Home Sport Timnas Futsal Indonesia Gagal Total di AFC Futsal 2017

Timnas Futsal Indonesia Gagal Total di AFC Futsal 2017

Monday, February 13, 2017 - 11:20
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setelah lama dinanti-nanti, ternyata Timnas harus menerima kenyataan pahit pada ajang AFC Futsal 2017 yang digelar di Thailand. Menyikapi hal ini, Andri Irawan sebagai pelatih Timnas yang saat itu bertanggung jawab, meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia karena telah gagal membawa Indonesia pada kemenangan di AFC Futsal 2017 bulan Januari kemarin. Kekecewaan serupa juga disampaikan oleh Bambang Bayu Saptaji sebagai pemain Timnas.

 

Kalah dari Malaysia dan Myanmar

Timnas Indonesia mengalami kekalahan saat beradu dengan Malaysia di ajang AFC Futsal 2017. Timnas terpaksa harus tumbang di penyisihan fase grup B dengan skor 5-6. Padahal awalnya mereka sempat unggul dengan skor 2-1. Disusul dengan kekalahannya melawan Myanmar di angka  3-6, membuat Indonesia terpaksa harus mengemas koper lebih dini. Walaupun unggul secara telak melawan Laos dengan skor 19-1, tapi sepertinya hal ini nggak begitu memberikan arti.

 

Kurangnya Persiapan

Kekalahan ini merupakan kali kedua Timnas memperoleh kekalahan. Sebelumnya, di tahun 2007 Timnas pernah kalah juga dalam fase grup. Menurut Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto kekalahan ini bisa jadi disebabkan karena kurangnya persiapan. Sehingga setelah ini perlu da evaluasi secara menyeluruh untuk mengetahui apa saja yang perlu dibenahi untuk ke depannya.

Akibat kekalahan ini, peringkat Timnas di dunia internasional menjadi turun drastis, lho. Saat ini Timnas menduduki peringkat ke 53, angka ini tentu berbeda jauh dengan Thailand yang menduduki peringkat 15.

 

Akan Ada Pelatih Baru

Untuk memperbaiki performanya, kini, Timnas Indonesia telah menunjuk pelatih baru berkewarganegaraan Belanda, Victor Hermans. Tentu saja, pria yang akrab dipanggil Vic Hermans ini punya banyak PR yang harus diselesaikan untuk membawa Indonesia ke empat ajang sepak bola setahun mendatang.

Meskipun demikian, kekalahan Indonesia di ajang AFC Futsal 2017 nggak membuat pelatih berusia 64 tahun ini ciut nyali. Justru, beliau optimis karena menurutnya Indonesia menyimpan banyak pemain berbakat yang perlu untuk dikembangkan. Sebagai langkah awal, ia akan mencari pemain berbakat melalui  Pro Futsal League 2017 yang akan digelar di Yogyakarta.

Oh ya Urbaners, lo mau main futsal? Yuk, simak pakaian olahraga yang pas buat lo.

 

 

Source: superball.tribunnews.com