Trending
Senin, 13 Maret 2017

Kejuaraan Baseball Dunia 2017, Ketika Amerika Serikat Nggak Pernah Juara

  • Share
  • fb-share
Kejuaraan Baseball Dunia 2017, Ketika Amerika Serikat Nggak Pernah Juara

Sudah nggak perlu dipungkiri bahwa Amerika Serikat sangat mendominasi di olahraga bola basket, baseball, hoki, dan football. Tetapi di kancah dunia, ternyata tim Amerika Serikat ini bukan yang dominan di antara olahraga tersebut. Sebagai contoh, di World Baseball Classic alias kejuaraan baseball dunia, ternyata Amerika Serikat sama sekali belum pernah mencicipi gelar. Kok bisa?

 

Amerika Serikat Seperti Tidak Peduli dengan Kejuaraan Dunia

World Baseball Classic (WBC) sebenarnya adalah kejuaraan dunia “baru” guna menggantikan kejuaraan sebelumnya, yaitu Baseball World Cup. WBC sendiri diselenggarakan tiga tahun sekali dan baru dimulai sejak tahun 2006. Lucunya nih Urbaners, dari empat kali penyelenggaraan tersebut semua finalnya dilakukan di Amerika Serikat, tetapi sang tuan rumah sendiri nggak pernah sekali pun juara.

http://static.wbsc.org.s3.amazonaws.com/wp-content/uploads/ISR-wins-Wor…

Menurut beberapa media olahraga besar di Amerika Serikat, MLB sekaligus otoritas baseball tertinggi ini memang nggak terlalu peduli dengan WBC. Bahkan di tahun 2017 ini, penyelenggaraan WBC sendiri berjalan bersamaan dengan MLB Bintang besar MLB seperti Kris Bryant, Mookie Betts, dan Max Scherzer nggak ikut ke dalam tim Amerika Serikat.

 

Keperkasaan Kuba dan Jepang

Jika berbicara mengenai siapa negara terbaik di ajang baseball, jawabannya akan mengerucut ke Jepang dan juga Kuba. Kedua negara ini menjadi yang dominan di kejuaraan dunia. Jepang sudah menjuarai dua kali WBC dan Kuba di ajang kejuaraan dunia sebelumnya berhasil juara sebanyak 25 kali!

Kuba sendiri adalah negara yang menjadi ”musuh” Amerika Serikat dalam segala hal. Walaupun dianggap sebagai negara terbelakang, Kuba menjadi raja dalam urusan baseball. Sekali runner up di WBC dan 25 kali juara dunia membuktikan bahwa Kuba bukan negara sembarangan. Di WBC 2017, Kuba juga diprediksi minimal masuk final dan juara WBC untuk pertama kalinya.

Kalau lo menjadi fans berat MLB dan menginginkan Amerika Serikat juara, kayaknya lo harus mengubur dulu impian tersebut, Urbaners.

Comments
asrul firmansyah
Top markotop banget nich infoya...kokk bisa yach
Mursidin
Keren banget