Trending
Rabu, 15 Maret 2017

Manchester United adalah Tim Tersukses di Inggris

  • Share
  • fb-share
Manchester United adalah Tim Tersukses di Inggris

Penggemar Manchester United pantas berbangga hati. Klub pujaan mereka mencatatakan diri sebagai tim tersukses di Inggris. Setan Merah berhasil mengantongi 42 titel dari turnamen mayor sekaligus melewati koleksi Liverpool dengan 41 gelar.

Keberhasilan ini didapat usai Man Utd menjadi juara Piala Liga Inggris usai mengalahkan Southampton 3-2 di Stadion Wembley, akhir Februari silam. Dua gol MU dicetak Zlatan Ibrahimovic dan satu lainnya dibikin Jesse Lingard. Sementara dua gol Soton diceploskan Manolo Gabbiadini.

42 gelar juara The Red Devils itu didapatkan dari 20 kali juara Premier League, 12 kali meraih trofi Piala FA, tiga titel level Eropa. Dua gelar lainnya dari juara Piala Dunia Antarklub.

Sementara, Liverpool mendapatkan gelar dari 18 kali menjadi juara liga, tujuh dari Piala FA, delapan dari Piala Liga, dan lima dari level Eropa, serta tiga dari Piala UEFA.

Belakangan Liverpool sulit menjadi juara lagi. Bersama Juergen Klopp, hasil terbaik The Reds hanya dengan menjadi finalis di dua ajang yakni Piala Liga 2016 dengan dikalahkan Manchester City dan Piala Liga Europa dikandaskan Sevilla.

Yang menarik, Liverpool mengganti keterangan pada biodata di akun twitter resmi mereka sebelum pertandingan final antara MU dan Southampton bergulir. “England’s most successful club with 41 major honours” dihapus di biodata twitter Liverpool.

Saling ejek antar pemain pun terjadi seperti yang dilakukan Chris Smalling melalui akun instagramnya. “Selamat teman saya @iamzlatanibrahimovic. Liverpool, lihatlah mahkota ini. #MUFC,” kata Smalling sembari mengunggah fotonya menenteng trofi bersama Ibrahimovic.

“Kami tal pernah menyerah. Saya ingin mengawalinya dengan mengucapkan bahwa begitu sial bagi Southampton dan pendukung mereka, selama 90 menit kami terus ditekan.”

“Tapi hari kami, keinginan, dan komitmen menunjukkan bahwa kami pada akhirnya bisa melewatinya yang hingga pantas menjadi juara. Ini untuk seluruh fans kami di seluruh dunia. Kalian memberi dukungan kami untuk berjuang sampai akhir, kalian yang terbaik di dunia,” imbuh bek timnas Inggris itu.

Kesuksesan MU melewati Liverpool itu menuntaskan cita-cita Sir Alex Ferguson yang diungkapkan saat dipercaya menangani MU pada tahun 1986. "Tantangan terbesarku bukan apa yang terjadi saat ini. Tantangan terbesarku adalah menggeser apa yang diraih Liverpool. Kalian bisa mencatatnya," tutur Ferguson waktu itu.

 

Source: Football5star.com

Comments
Putra ragil
Beneran keren mzbro
Riza Astuti
Manchester United adalah Tim Tersukses di Inggris pada Zamannya