Trending
Rabu, 26 April 2017

Sang Pangeran Kembali ke Bernabéu

  • Share
  • fb-share
Sang Pangeran Kembali ke Bernabéu

Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, selalu melahirkan pemain-pemain ternama. Beberapa di antaranya bahkan mendapat label pemain legendaris karena kehebatannya di lapangan. Salah satunya adalah Raúl González Blanco.

Selama15 tahun membela Real Madrid sejak 1994, Raúl membukukan 307 gol dan 16 gelar bergengsi termasuk 7 trofi La Liga dan 3 Liga Champions. Tak heran, pria berusia 39 tahun ini, dijuluki Pangeran Bernabéu [Santiago Bernabéu, nama stadion/markas Madrid]. Ikon kebanggaan Los Blancos bahkan Spanyol.

 

Raúl Hengkang

Namun, kabar mengejutkan datang di akhir musim 2009/2010. Kapten sejak tahun 2006 ini, memutuskan pergi meninggalkan Santiago Bernabéu. Raúl melanglang buana ke negeri Jerman, merumput di Schalke 04.

Banyak rumor beredar bahwa sang kapten ditendang karena faktor usia. Rumor yang empat tahun kemudian dibantah Raúl. "Hasrat akan pengalaman baru di dunia sepakbola membuat saya merasa jika saat itu adalah waktunya untuk pergi," tutur Raúl.

Pada kesempatan itu, Raúl juga memberikan pernyataan menarik. Dia mengungkapkan niatnya untuk kembali ke Real Madrid, klub yang telah membesarkannya silam. "Saya pasti kembali ke Bernabéu untuk menolong Madrid entah dalam situasi dan posisi apapun," pungkas Raúl.

 

Jejak Zidane

Tiga tahun berlalu, Raúl seolah membuktikan janjinya itu. Dia memberikan sinyal kuat untuk kembali ke Real Madrid musim panas ini. "Saya kembali untuk tinggal di Madrid pada bulan Juni. Saya ingin bekerja untuk Real Madrid dan kami akan berbicara guna melihat bagaimana saya bisa membantu. Hala Madrid!" ungkap Raúl.

Media di Spanyol menyebut bahwa Real Madrid sudah menyiapkan kontrak untuk pesepakbola yang mengakhiri kariernya di New York Cosmos tersebut. Raúl disebut-sebut akan menjadi penasihat Presiden Madrid Florentino Perez. Sepertinya Raúl mengikuti jejak mantan koleganya dulu di Los Galacticos, Zinedine Zidane.

Urbaners, seperti diketahui Zidane mengawali peranannya di Bernabéu sebagai penasihat Perez. Selanjutnya, dia menjadi direktur olahraga, ditunjuk sebagai asisten Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid Castilla. Zidane kemudian dipercaya menggantikan posisi Rafael Benitez sebagai pelatih kepala.

 

 

Source: Juara.net

Comments
asrul firmansyah
Raul is the best real Madrid
Mursidin
Keren banget