Home Sport Selamat Datang di NBA Playoff 2017

Selamat Datang di NBA Playoff 2017

Thursday, May 4, 2017 - 15:00
Bagikan
Facebook Twitter Email

Amerika Serikat nggak pernah berhenti untuk memanjakan para penggemarnya. Setelah menyelesaikan final basket untuk mahasiswa, sekarang giliran NBA masuk ke dalam masa Playoff. Ada 16 tim terbaik di setiap wilayah yang akan bertanding untuk merebutkan 2 tempat di final NBA yang akan digelar pada bulan Mei mendatang. NBA Playoff 2017 sudah memasuki minggu kedua dan seperti biasa kejutan sudah langsung tersaji.

 

Boston Celtics Agak Sedikit Tertatih

Kejutan pertama hadir di wilayah timur. Sang juara bertahan Cleveland Cavaliers dengan LeBron James-nya dipaksa harus berada di posisi kedua, di bawah Boston Celtics. Performa Cavaliers memang agak sedikit menurun di akhir musim reguler, sedangkan Celtics yang dimotori oleh Isaiah Thomas melaju kencang. Tetapi ternyata bukan berarti berada di posisi pertama membuat Boston Celtics bisa melenggang dengan mulus.

Melawan Chicago Bulls yang berada di peringkat 8 wilayah timur, ternyata cukup membuat Celtics bekerja cukup keras. Dengan format best of 4, Celtics sempat ketinggalan 0-2 sebelum akhirnya membalikkan keadaan 3-2. Ini merupakan suatu kerugian bagi Celtics karena tim lain seperti Cavs dan Warriors sudah memastikan tempat di semifinal wilayah.

 

Warriors vs Cavaliers atau Boston Celtics vs San Antonio Spurs

Jika Warriors vs Cavaliers ini persis ulangan dari final NBA musim lalu, maka Boston Celtics vs San Antonio Spurs ini merupakan prediksi final yang paling anti-mainstream. Boston Celtics adalah salah satu tim paling improved, dan Spurs di bawah asuhan coach Pop juga nggak bisa dianggap remeh. Berdasarkan banyak prediksi, akan ada dua prediksi final NBA. Kalau nggak persis musim lalu, ya Celtics melawan Spurs.

Pada NBA Playoff, pasti akan ada kejutan, tumbangnya tim-tim besar dan trengginasnya tim-tim non unggulan. Pada NBA Playoff 2017 ini, ada dua tim yang diprediksi akan tumbang di ronde pertama, yakni Boston Celtics dan LA Clippers. Pada saat NBA Playoff, skill mungkin akan sedikit berpengaruh, sedangkan mental akan mengubah pertandingan. Siapa prediksi lo yang bakal masuk ke final NBA?