• Sport
  • Selamat Datang di NBA Playoff 2017

Selamat Datang di NBA Playoff 2017

Thu, 04 May 2017

Amerika Serikat nggak pernah berhenti untuk memanjakan para penggemarnya. Setelah menyelesaikan final basket untuk mahasiswa, sekarang giliran NBA masuk ke dalam masa Playoff. Ada 16 tim terbaik di setiap wilayah yang akan bertanding untuk merebutkan 2 tempat di final NBA yang akan digelar pada bulan Mei mendatang. NBA Playoff 2017 sudah memasuki minggu kedua dan seperti biasa kejutan sudah langsung tersaji.

 

Boston Celtics Agak Sedikit Tertatih

Kejutan pertama hadir di wilayah timur. Sang juara bertahan Cleveland Cavaliers dengan LeBron James-nya dipaksa harus berada di posisi kedua, di bawah Boston Celtics. Performa Cavaliers memang agak sedikit menurun di akhir musim reguler, sedangkan Celtics yang dimotori oleh Isaiah Thomas melaju kencang. Tetapi ternyata bukan berarti berada di posisi pertama membuat Boston Celtics bisa melenggang dengan mulus.

Melawan Chicago Bulls yang berada di peringkat 8 wilayah timur, ternyata cukup membuat Celtics bekerja cukup keras. Dengan format best of 4, Celtics sempat ketinggalan 0-2 sebelum akhirnya membalikkan keadaan 3-2. Ini merupakan suatu kerugian bagi Celtics karena tim lain seperti Cavs dan Warriors sudah memastikan tempat di semifinal wilayah.

 

Warriors vs Cavaliers atau Boston Celtics vs San Antonio Spurs

Jika Warriors vs Cavaliers ini persis ulangan dari final NBA musim lalu, maka Boston Celtics vs San Antonio Spurs ini merupakan prediksi final yang paling anti-mainstream. Boston Celtics adalah salah satu tim paling improved, dan Spurs di bawah asuhan coach Pop juga nggak bisa dianggap remeh. Berdasarkan banyak prediksi, akan ada dua prediksi final NBA. Kalau nggak persis musim lalu, ya Celtics melawan Spurs.

Pada NBA Playoff, pasti akan ada kejutan, tumbangnya tim-tim besar dan trengginasnya tim-tim non unggulan. Pada NBA Playoff 2017 ini, ada dua tim yang diprediksi akan tumbang di ronde pertama, yakni Boston Celtics dan LA Clippers. Pada saat NBA Playoff, skill mungkin akan sedikit berpengaruh, sedangkan mental akan mengubah pertandingan. Siapa prediksi lo yang bakal masuk ke final NBA?

Related Article

Tips Memilih Sepeda Bagi Pemula

Tue, 07 July 2020
Beberapa pesepeda terlihat berkendara di jalan raya

Pandemi COVID-19 ini justru membuat masyarakat kembali menggemari hobi bersepeda. Mulai dari usia dewasa hingga anak-anak, semua pergi bersepeda. Nah, kalau lo termasuk orang yang baru mulai mencintai hobi bersepeda, ini beberapa tips supaya lo nggak salah dalam memilih sepeda. Biar nggak rugi waktu dan rugi duit juga, Bro!

 

Sesuaikan Jenis Sepeda

Seorang pria sedang melihat beberapa pilihan sepeda

Sepeda itu memiliki banyak jenisnya, jadi pilih yang paling sesuai dengan kondisi lo. Salah satu jenis sepeda yang paling populer adalah mountain bike (sepeda gunung). Sepeda jenis ini dirancang untuk medan berat yang jalannya terbuat dari tanah atau batu-batu alam, termasuk jalur-jalur yang curam dan berbahaya.

Ada juga sepeda jenis lainnya seperti road bike yang cocok dipakai untuk berkendara di jalan-jalan beraspal kota besar, atau hybrid bike yang levelnya berada di antara mountain bike dan road bike; nggak lebih cepat dari road bike dan nggak lebih tangguh dari mountain bike. Hybrid bike biasanya dipakai hanya untuk olahraga ringan saja.

 

Cek Budget

Seseorang sedang memegang kartu kredit

Harga sepeda nggak bisa dibilang murah, apalagi kalau lo berniat membeli sepeda dengan merk-merk seperti Giant, GT Bikes, atau Santa Cruz Harga sepeda juga tergantung dengan jenis sepedanya. Sepeda gunung atau mountain bike tadi misalnya, harganya jauh lebih mahal daripada road bike.

Ini sebabnya setelah lo tahu mau cari sepeda seperti apa untuk tujuan seperti apa, lo harus cek budget lo. Pertimbangkan kelebihan dari beberapa pilihan sepeda. Lo juga bisa mempertimbangkan untuk membeli sepeda merek lokal dengan harga yang jauh lebih terjangkau, beberapa di antaranya adalah Wimcycle, Polygon, United, atau Pacific Avenger.

 

Pilih Ukuran yang Pas

Seorang pria sedang mengendarai sepeda

Kalau lo “anak baru” yang baru mau membeli sepeda, disarankan untuk datang langsung ke tokonya. Sepeda juga memiliki ukuran yang berbeda-beda, jadi lo bisa mengukur mana yang paling pas dengan postur tubuh lo. Dengan begini, lo bakal lebih nyaman selama bersepeda dengan sepeda baru lo nanti. Bersepeda dengan ukuran yang nggak pas justru akan membuat badan pegal-pegal setelah selesai bersepeda. Tujuan awalnya yang ingin punya aktivitas olahraga yang bikin tubuh bugar malah jadi bikin badan kesakitan.

 

Siapkan Ruang Penyimpanan

Sebuah garasi di rumah lengkap dengan set penyimpanan sepeda

Hal ini juga sering banget dilupakan pemula, padahal ini salah satu yang terpenting: sudahkah lo menyiapkan ruangan untuk menyimpan sepeda lo nantinya? Sepeda harus lo simpan di tempat yang nggak berpotensi membuat sepeda lo berkarat, apalagi kalau lo nggak setiap hari memakai sepeda.

Kalau lo ada garasi, akan lebih baik. Tapi kalau lo nggak punya garasi atau ruangan yang luas untuk penyimpanan, lo bisa mempertimbangkan untuk memilih sepeda lipat. Intinya ruang yang bagus untuk menyimpan sepeda adalah yang kering, lembap, dan cukup luas untuk bodi sepeda itu sendiri.

Terakhir, saat lo akhirnya sudah punya sepeda sendiri, pastikan lo paham etika bersepeda di jalan. Tetap patuhi rambu lalu lintas, termasuk juga menghargai sesama pengendara lain. Saat bersepeda di jalan raya, ambil sisi tepian jalan untuk bersepeda. Kalau lo lagi bersepeda beramai-ramai dengan teman-teman lo, sebaiknya berkendara dengan sistem berbaris ke belakang, nggak ke samping. Jadi masih ada ruang tersisa untuk pengendara kendaraan bermotor yang bergerak lebih cepat.

 

 

Sources: TirtoID, Rodalink, CNN Indonesia