Trending
Jumat, 05 Mei 2017

Maradona: Tanpa Messi, Argentina Bisa Gagal ke Piala Dunia

  • Share
  • fb-share
Maradona: Tanpa Messi, Argentina Bisa Gagal ke Piala Dunia

Perjuangan berat menanti tim nasional Argentina di laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Bagaimana tidak, Tim Tango harus tampil tanpa diperkuat Lionel Messi di laga tersisa. Seperti Urbaners ketahui, Messi dilarang tampil empat pertandingan setelah menghardik ofisial dalam laga kualifikasi Piala Dunia bulan lalu.

Hal ini diakui legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona. Dia menilai langkah Argentina menuju Rusia 2018 sangatlah tidak mudah tanpa kehadiran Messi. "Dengan segala hormat pada timnas, saya pikir resiko Argentina gagal lolos sangat besar jika Messi tidak bermain," kata Maradona seperti dilansir Soccerway.

Menurut Maradona, penampilan Argentina bisa berantakan tanpa diperkuat sang superstar Messi. Pemain yang membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 itu meragukan kemampuan Argentina di empat kualifikasi tersisa melawan Uruguay, Venezuela, Peru dan Ekuador. "Saya hanya berharap kami lolos melalui playoff. Namun biasanya Argentina punya kekuatan ekstra jika terdesak," ucap Maradona.

Tanpa kehadiran Messi di lapangan jelas merugikan Argentina. Buktinya, Argentina bersama Messi bisa menang lima kali dan hanya satu kali kalah. Mereka mengemas sembilan gol dan empat kali kebobolan. Saat ini, Argentina masih tertahan di posisi kelima alias zona play-off untuk wilayah Amerika Selatan dengan 22 poin.

Terkait hukuman Messi, Maradona menilai sanksi empat laga terlalu berlebihan. Dia pun mengaku terkejut dengan kasus Messi. Pasalnya, Maradona mengenal Messi sebagai sosok yang kalem dan bersahabat.

Argentina sebenarnya telah berupaya mengajukan banding atas hukuman Messi agar sang superstar Barcelona ini bisa bermain lebih banyak di sisa kualifikasi. Namun bila ditolak, maka Messi hanya bisa bermain di laga terakhir kualifikasi.

Jika demikian, Urbaners mesti siap-siap tak melihat aksi Messi di Piala Dunia 2018. Sebenarnya bukan pertama kali Argentina gagal lolos ke Piala Dunia. Mereka absen dalam perhelatan akbar yang digelar pada 1970 di Meksiko. Setelah itu Argentina selalu lolos ke putaran final Piala Dunia dan menjadi runner-up di edisi terakhir tiga tahun silam.

 

Source: Bola.com

Comments
AGUS NAWING
Keren banget
nicolas filbert tandun
Pemain legend maRadona