Trending
Jumat, 19 Mei 2017

4 Calon Sempurna Pengganti Bale

  • Share
  • fb-share
4 Calon Sempurna Pengganti Bale

Cedera panjang yang membekap Gareth Bale akhir tahun silam tak membuat Real Madrid pincang. Sejumlah nama disebut-sebut untuk menggantikan peran winger asal Wales itu. Sebut saja Lucas Vazquez, Marco Asensio, Casemiro, James Rodriguez dan Isco dari internal Madrid atau sejumlah bintang lain untuk mengisi posisi sayap yang ditinggalkan Bale.

Siapa yang paling cocok? Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

 

Marco Asensio

Marco Asensio bisa dibilang sebagai pengganti sempurna bagi Bale. Sang pelatih, Zinedine Zidane tak perlu pusing jika memilih Asensio. Bintang muda Spanyol ini cocok bermain di sayap sehingga tidak mengharuskan adanya perubahan formasi.

Asensio pun memiliki catatan yang tak kalah mengkilau. Jika Bale telah berkontribusi pada 14 gol di musim ini yakni dengan 9 gol dan 5 assist, sementara Asensio menyumbang 9 gol dan 4 assist. Bahkan Asension tercatat mampu menciptakan peluang lebih dari Bale yakni 2 berbanding 1,4 dalam setiap 90 menit.

 

Lucas Vazquez

Lucas pun paling mungkin menggantikan Gareth Bale dari dalam skuat. Saat Bale absen di laga El Clasico, Desember silam, Lucas memperlihatkan andil tidak kurang dibandingkan eks Tottenham Hotspur tersebut.

Dia juga tercatat jauh lebih banyak menyentuh bola bahkan dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema saat mengimbangi Barca 1-1 di Camp Nou. Ronaldo hanya menyentuh bola 41 kali dan Benzema sebanyak 31 kali. Lucas pun memiliki tingkat kecepatan yang tinggi.

 

Inaki Williams

Dari luar skuat Madrid, nama Inaki Williams paling santer disebut-sebut. Ini lantaran sayap Athletic Bilbao tersebut memiliki karakter bermain yang mirip Bale. Merobek sisi pertahanan lawan dengan kecepatan yang luar biasa.

Inaki yang usianya masih 22 tahun telah menjadi salah satu sayap terbaik di La Liga musim ini. Dia tercatat dalam 15 gol (8 assist, 7 gol) tahun ini untuk Bilbao. Lebih tajam dalam menciptakan peluang yakni 35 kali dibanding Bale yang hanya 22 kali.

 

Eden Hazard

Incaran Madrid ini kembali mencuat di publik Ibu Kota Spanyol. Hazard yang sempat melempem di musim 2015-16 kembali spektakuler di tahun ini. Dengan 16 gol dan 7 assist, pemain asal Belgia ini bisa dibilang sebagai gelandang yang lebih baik dan sempurna dari Bale.

Di Chelsea, Hazard memang beroperasi di sayap kiri depan yang saat ini diisi Cristiano Ronaldo. Meski demikian, dia memiliki pengalaman bermain di sayap yang berlawanan pada masa mudanya di Lille. Karena itulah, dia bisa menjadi pengumpan yang baik untuk Ronaldo maupun Benzema.

 

Source: Topskor.id

Comments
RAHARDJO TEONOVI
Lucas Vazquez
Epul Saepuloh
Thanks infonya