Pemain Bintang Lapangan Hijau Yang Pamitan Tahun Ini - MLDSPOT
  • Sport
  • Pemain Bintang Lapangan Hijau Yang Pamitan Tahun Ini

Pemain Bintang Lapangan Hijau Yang Pamitan Tahun Ini

Mon, 05 June 2017

Akhir musim kompetisi, bisa jadi merupakan saat paling emosional bagi para penggemar sepak bola. Selain berakhirnya suguhan pertandingan, fans sepak bola harus mengelus dada saat tim kesayangannya hanya mampu berkubang di papan bawah klasemen atau bahkan terlempar ke jurang degradasi. Belum lagi keputusan pemain idola yang menyatakan pensiun.

 

John Terry

Seperti dirasakan penggemar Chelsea. Mereka mungkin bahagia karena The Blues berhasil menjadi kampiun di Liga Inggris. Namun mereka harus kehilangan John Terry, sang kapten, ikon, dan legenda hidup Chelsea. Terry mengumumkan akan meninggalkan klub yang dibelanya selama 22 tahun itu.

Belum pasti memang, pemain yang akrab dengan nomor 26 ini akan benar-benar pensiun atau pindah ke klub lain. Yang pasti, kontrak pemain berusia 36 tahun itu tidak diperpanjang The Blues. Sepanjang kiprahnya di Stamford Bridge, Terry mencatatkan 717 penampilan dengan 67 gol. Defender yang sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest ini menyumbang lima titel Premier League, lima Piala FA, tiga gelar Piala Liga, dua trofi Community Shield, satu Liga Champions dan satu trofi Europa League.

 

Philipp Lahm

Perasaan serupa mungkin dirasakan penggemar Bayern Muenchen. Mereka akan ditinggalkan Philipp Lahm yang telah mempersembahkan treble bagi tim kebanggaan Jerman ini. Lahm yang lahir dari akademi Bayern mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola tahun ini.

Lahm yang memulai debutnya untuk klub Bavaria pada 2002 menjadi pemain penting bagi klub dan tim nasional Jerman. Pemain berusia 33 tahun ini terkenal taktis dan brilian serta serbaguna di semua lini. Lahm pensiun dengan menorehkan sederet prestasi yakni Piala Dunia, gelar Liga Champions dan 8 gelar Bundesliga jadi bukti abdinya.

 

Francesco Totti

24 tahun adalah sebuah pengabdian panjang bagi Francesco Totti. Dan itu hanya diperuntukkan bagi AS Roma. Totti memulai debut bersama Il Lupo sebagai pemain muda berusia 16 tahun pada tanggal 28 Maret 1993.

Totti adalah pesepakbola yang serbaguna, brilian taktis dan memiliki visi bagus. Kedua kaki Totti pun terkenal mengerikan. Tak heran, klub raksasa Eropa mencoba memikatnya dengan nilai transfer yang menggiurkan. Tapi cinta Totti untuk Roma di atas segalanya.

Penghargaan tertinggi yang diraih pemain Italia itu adalah Piala Dunia 2006 dan gelar Serie A pada 2001. Totti juga menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Serie A dengan 250 gol. Sang Pangeran Roma ini juga mencatat penampilan di 617 pertandingan atau urutan ketiga di bawah Gianluigi Buffon dan Paolo Maldini.

 

Steven Gerrard

Kesetiaan serupa juga ditunjukkan Steven Gerrard. Dia menolak tawaran dari Real Madrid, Chelsea, Inter Milan dan Bayern Muenchen untuk tetap merumput bersama klub masa kecilnya, Liverpool. Gerrard bermain 710 kali untuk Liverpool serta mencetak 186 gol. Dia menjadi kapten Liverpool dari 2003 sampai 2015 dan menjadi kapten Inggris antara 2010 sampai 2014.

Urbaners tentu ingat saat Gerrard bisa membangkitkan semangat para punggawa Liverpool membalikkan kemenangan AC Milan di final Liga Champions 2005. Meski memang tahun-tahun berikutnya, Gerrard kesulitan membawa The Reds berprestasi lagi.

Hingga akhirnya, pemain asal Inggris ini melanglang buana ke Amerika Serikat tepatnya di klub MLS, LA Galaxy pada tahun 2015. Gerrard memutuskan pensiun sebagai pemain profesional pada akhir musim ini. Gerrard kembali ke Liverpool sebagai pelatih tim U-18.

Sederet bintang lain juga memutuskan pensiun tahun ini seperti Frank Lampard yang mengakhiri karier di untuk tim MLS, New York City FC. Pemain asal Spanyol Xabi Alonso juga menggantung sepatunya akhir musim ini setelah malang melintang di sejumlah klub elite Eropa yakni Liverpool, Real Madrid dan Bayern Muenchen.

 

Source; Viva.co.id, sepakbola.com, liputan6.com

Kenalan dengan Tom Brady: Atlet Footbal Handal Yang Baru Menang Superbowl!

Sat, 13 February 2021
Tom Brady

Buat lo yang menjadi pecinta dunia olahraga, pasti sudah nggak asing dengan acara final American football – atau yang lebih dikenal dengan Super Bowl. Kembali diselenggarakan di tahun 2021, Super Bowl ke-55 ini berhasil dimenangkan oleh tim football asal Florida – Tampa Bay Buccaneers.

Dilangsungkan di home stadium Buccaneers – tepatnya di Raymond James Stadium, Tampa, Florida – Buccaneers berhasil meraih skor akhir 31-9 melawan Kansas City Chiefs, yang merupakan pemenang Super Bowl tahun 2020.

Tapi, lo tahu nggak? Kalau kemenangan Buccaneers kali ini diklaim sebagai yang tersukses – apalagi, kalau bukan berkat salah satu quarterback tim tersebut, Tom Brady – all hail Brady! Nggak diragukan, Tom Brady memang disebut sebagai salah satu pemain ikonik dalam sejarah National Football League (NFL).

Kalau ngomongin soal Tom Brady emang nggak ada habisnya. Nah, biar lo nggak makin penasaran sama pemain legendaris yang satu ini – kita lanjut bahas di bawah ini yuk, bro!

 

Quarterback Dengan Performa Nyaris Sempurna di Usia 43 Tahun

Tom Brady

Credit Image – startribune.com

Ungkapan age is just a number – sepertinya sudah dibuktikan oleh Tom Brady. Memasuki usianya yang ke 43 tahun, Brady masih memiliki performa yang baik, bahkan disebut nyaris sempurna. Bahkan, ia sering disebut sebagai unbeatable player.

Well, pada umumnya pemain NFL akan mengajukan pensiun di usia 40 tahun. Tapi, sepertinya hal ini tidak berlaku pada Tom Brady. Yang ternyata masih punya semangat tinggi untuk terus berkarier dan bermain di season NFL. Semangat Brady emang nggak ada habisnya – ini wajib lo tiru, bro!

Lo pasti sudah tahu juga kalau Tom Brady telah lama berkecimpung di dunia football. Kesuksesannya ini berawal ketika ia dipilih oleh New Englang Patriots – Brady dipilih dalam NFL Draft ronde keenam di tahun 2000. Bersama Patriots, ia sudah bermain di 20 seasons NFL.

Setelah 20 tahun bersama New England Patriots, Brady pun memutuskan untuk pindah bersama Tampa Bay Buccaneers di tahun 2020. So, di tahun pertamanya bersama Buccaneers – ia berhasil berkontribusi dengan baik dalam meraih kemenangan di Super Bowl, lho

Nah, sebutan quarterback yang nyaris sempurna ini juga sudah dibuktikan Brady dalam penampilannya di Super Bowl ke-55, melawan Kansas City Chiefs. Dalam empat babak, Brady telah menyelesaikan 21 dari 29 passes dalam 201 yards – belum lagi, kontribusi touchdown yang berhasil membawa Tampa Bay Buccaneers pada kemenangan. Yes, yes, it was victory Sunday!

 

Memiliki Notable Records yang Legendaris

Tom Brady

Credit Image – buffalonews.com

Sering disebut sebagai GOAT a.k.a greatest of all time – Brady telah berhasil memenangkan Super Bowl sebanyak tujuh kali sejak awal ia berkarier sebagai atlet profesional. Wah, jumlah kemenangan ini paling banyak dibanding pemain NFL lainnya, lho.

Nggak hanya sudah memenangkan banyak Super Bowl saja, Tom Brady juga memegang rekor terbaik dalam NFL regular seasons – di sesi game ini, ia sudah pernah memenangkan 230 game melawan berbagai tim NFL lainnya. Lo pasti setuju kalau Brady emang keren kan, bro?

Belum selesai nih, bro, Brady juga berhasil menyabet titel lainnya. Mulai dari Super Bowl Most Valuable Player (MVP) – ia dinobatkan sebagai MVP sebanyak lima kali. Selain itu, Brady juga diberi titel sebagai NFL Offensive Player of the Year di tahun 2007 dan 2010. Dan Brady juga pernah dinobatkan sebanyak 30 kali sebagai player of the week, serta 10 kali player of the month.

 

Ditemani Rob Gronkowski, yang Jadi Side-Kick Brady!

Tom Brady

Credit Image – ftw.usatoday.com

Performa Brady di lapangan emang nggak perlu diragukan, bro – apalagi kalau ia sudah ditemani oleh side-kicknya, Rob Gronkowski. Punya posisi sebagai tight end, nggak jarang Gronkowski membantu Brady dalam mencetak touchdown.

Ternyata bukan duo maut baru – tetapi, keduanya sudah bermain dalam tim yang sama sejak bergabung di New England Patriots. Sebelumnya, Brady dan Gronkowski telah berhasil mencetak touchdown sebanyak 14 kali – dalam seasons bersama Patriots.

Serasa nggak pingin jauh dari Brady, Gronkowski pun pindah ke Tampa Bay Buccaneers – yang membawa keduanya kembali unjuk gigi di Super Bowl 2021. Duet keduanya berhasil melakukan dua kali touchdown – yang juga disebut sebagai touchdown paling apik dalam sejarah NFL Super Bowl.  Jadi, emang nggak heran kalau keduanya dinobatkan sebagai Best Passing Duo!

 

Wah, emang kemampuan Tom Brady emang paling gokil ya, bro. Nggak heran, kalau Brady disebut sebagai salah satu pemain legendaris dalam sejarah NFL!

 

Featured Image – sbnation.com