• Sport
  • Real Madrid Adalah Tim Pertama yang Juara Liga Champions 2 Kali Berturut-Turut

Real Madrid Adalah Tim Pertama yang Juara Liga Champions 2 Kali Berturut-Turut

Tue, 06 June 2017

Bersama Zinedine Zidane, Real Madrid seakan mengulang kejayaan pada tahun 1950-an dan 1960-an. Ketika itu, Real Madrid benar-benar menjadi raja Eropa. Semua tim dikalahkannya. Nah, pada minggu dini hari kemarin, Real Madrid berhasil mendapatkan gelar juara Liga Champions ke-12 dan 2 kali berturut-turut setelah mengalahkan Juventus. Pencapaian Real Madrid 12 kali gelar juara adalah yang terbanyak di seluruh Eropa dan 2 kali berturut-turut adalah pertama kali sejak tahun 1992.

 

Juara Setelah Mengalahkan Juventus

Juventus bukan tim sembarangan. Kiper Buffon, Pjanic, dan striker Higuain adalah para pemain terbaik di daratan Italia. Real Madrid yang turun dengan kekuatan penuh ternyata memiliki kontra strategi yang sangat ampuh. Juventus yang biasanya harus bertahan terlebih dahulu dipaksa bermain terbuka. Nikmat bagi Real Madrid, semua gol dari Real Madrid tercipta karena longgarnya pertahanan Juventus. Nggak tanggung-tanggung, Real Madrid menang 4-1 di Cardiff.

 

Bergelimang Harga dan Pemain Berbakat

Sebenarnya, jauh sebelum Manchester City kaya mendadak setelah diakuisisi oleh pengusaha Timur Tengah, Real Madrid sudah menerapkan sepak bola ala orang kaya. Real Madrid membeli pemain yang paling berbakat di dunia dan menjual jika ada pemain yang nggak cocok dengan gaya main tim. Adalah presiden Real Madrid Florentino Perez yang membuat sistem demikian.

Mulai dari Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, David Beckham, Karim Benzema, dan masih banyak sederet pemain lain ini dibeli dengan harga yang sangat mahal. Tujuan Perez hanya satu, Real Madrid mendapatkan kejayaan seperti dulu.

Banyak orang mencibir bagaimana Perez ini memperlakukan Real Madrid. Tetapi tentu nggak ada salahnya Perez benar-benar membuat Real Madrid sebagai tim yang sangat tangguh. Perez mendepak Casillas yang dianggap legenda di Real Madrid. Jika memang itu adalah keputusan yang sangat berat, Perez nggak segan untuk melakukannya sebagai kepentingan tim. Hala Madrid.

Bangganya Greysia Polii dan Apriyani Memenangkan Indonesia Masters

Friday, January 31, 2020 - 11:16
Greysia Polii dan Apriyani berfoto bersama setelah peroleh kemenangan di Indonesia Masters

Pasangan ganda putri bulu tangkis unggulan Indonesia Greysia Polii dan Apriyani baru saja meraih kemenangan di pertandingan Indonesia Masters pada 19 Januari 2020 lalu. Mereka berdua kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional setelah berhasil membawa kemenangan di salah satu ajang bulu tangkis yang bergengsi tersebut.

 

Greysia Polii dan Apriyani Berhasil Jadi Juara Indonesia Masters 2020

Greysia Polii dan Apriyani merayakan kemenangan di lapangan Indonesia Masters

Greysia Polii dan Apriyani memang menjadi salah satu pasangan ganda putri unggulan Indonesia dan di awal tahun ini mereka telah mempersembahkan kemenangan di ajang Indonesia Masters 2020. Mereka berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan ganda putri asal Denmark di partai final, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen.

Saat di final rupanya pasangan Greysia Polii dan Apriyani tidak bisa menang mudah karena mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Denmark tersebut. Selama kurang lebih 80 menit pasangan asal Indonesia tersebut harus berjuang sekuat tenaga menghadapi lawannya. Mereka baru bisa menang dengan permainan 3 set dengan score 18-21, 21-11 dan 23-21.

 

Greysia Polii dan Apriyani Sangat Terharu Akhirnya Bisa Menang di Istora Senayan

Kemenangan pasangan Greysia Polii dan Apriyani rupanya membuat pasangan tersebut merasa sangat terharu. Pasangan tersebut baru pertama kali memenangkan kejuaraan yang digelar di Istora Senayan. Meskipun sudah sangat sering berlaga di tempat tersebut, ternyata pasangan ganda putri unggulan Indonesia itu belum pernah menang.

Jadi, setelah pertandingan selesai pantas saja Greysia Polii dan Apriyani menunjukkan wajah yang sangat terharu dan nggak bisa menahan tangisnya. Selain itu, dukungan para penonton yang datang ke Istora Senayan ternyata juga membuat mereka berdua merasa lebih semangat sehingga bisa terus berjuang dan berhasil menjadi juara.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah jauh-jauh untuk datang dan mengantre tiket. Saya sudah lama banget main di Istora dan baru kali ini bisa jadi juara,” ucap Greysia Polii kepada CNNIndonesia.com.

 

Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Sempat terpuruk di Tahun 2019

Gresya tersenyum pada Apriyani setelah meraih poin

Kemenangan di Indonesia Masters 2019 ini juga menjadi hal yang spesial bagi pasangan ganda putri Indonesia itu. Hal itu disebabkan Greysia Polii dan Apriyani sempat terpuruk di tahun 2019 dan jarang mendapatkan kemenangan. Di tahun lalu mereka hanya berhasil meraih gelar juara di India Open saja.

“Tahun lalu kami terpuruk banget. Kami berusaha bagaimana caranya bisa keluar dari masalah, bagaimana caranya kami mau jadi juara dan mau maju. Di tahun 2019 kami terpukul dan alhamdulillah sekarang jadi tuan rumah karena di Indonesia kami bisa menunjukkan performa terbaik,” cerita Apriyani.

Meskipun telah berhasil menjadi juara tapi mereka nggak mau terlena dan terus merayakan kemenangannya. Greysia Polii dan Apriyani ingin tetap fokus karena tujuan utamanya adalah Olimpiade 2020.

Apakah lo kemarin sempet nonton pertandingan Greysia Polii dan Apriyani di kejuaraan Indonesia Masters, Urbaners?

 

 

Sources: cnnindonesia.com, kompas.com, provoke-online.com