Trending
Rabu, 14 Juni 2017

5 Atlet Terkaya Dunia

  • Share
  • fb-share
5 Atlet Terkaya Dunia

Di era modern, olahraga bukan lagi sekadar permainan belaka. Tapi sudah menjadi lahan industri yang menjanjikan. Banyak atlet kaya raya karena menjadi alat industri dalam dunia olahraga dengan mendapat bayaran setinggi langit berkat kemampuan dan bakatnya.

Seorang atlet hebat tak hanya mendapat kekayaan dari hadiah tapi dari sponsor, endorse, hingga menjadi bintang iklan atau bahkan bintang film. Makanya tak heran, atlet-atlet memiliki kekayaan berlimpah.

Namun, siapa atlet yang menempati urutan teratas dari daftar olahragawan terkaya tersebut. Apakah atlet golf, sepak bola, tenis, balap F1 atau MotoGP? Penasaran siapa atlet terkaya di dunia versi majalah Forbes edisi 2017. Berikut kami rangkum 5 atlet dunia yang berpenghasilan paling tinggi pada tahun 2017.

 

Cristiano Ronaldo

Pemain Real Madrid ini menempati urutan pertama dengan jumlah total pendapatan sebesar 93 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,23 trilun. Wow. Uang sebanyak itu berasal dari 58 juta dolar AS dari gaji dan bonus kemenangan serta 35 juta dolar AS sisanya dari berbagai kontrak sponsorship.

 

LeBron James

LeBron James adalah legenda hidup basket AS. LeBron adalah pemain berbakat yang namanya berkali-kali masuk the dream team AS. Gaji yang didapat pemain Cleveland Cavaliers pada tahun ini adalah 31,2 juta dolar AS dan sponsor 55 juta juta dola AS sehingga total pendapatnya mencapai 86,2 juta dolar AS.

 

Lionel Messi

Pemain Barcelona ini identik dengan rekor dan penghargaan. Lionel Messi beberapa kali menyabet penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon D’or. Lionel Messi menduduk posisi ketiga atau turun satu strip ketimbang tahun lalu. Ia meraup uang sebesar 80 juta dolar AS atau setara Rp 1,064 triliun. Angka tersebut didapat dari gaji yang mencapai 53 juta dolar AS dan sponsor 27 juta dolar AS.

 

Roger Federer

Pemain tenis rival abadi Novak Djokovic ini memiliki kekayaan yang didapat dari banyaknya kejuaraan yang ia menangkan di paruh tahun ini dan gaji sponsor yang begitu besar. Gaji Roger adalah 6 juta dolar AS dan dari sponsor mencapai 58 juta dolar AS. Total pendapatan Federer mencapai 64 juta dolar AS atau sekitar Rp 851 miliar. Kekayaan Federer mengalahkan petenis nomor satu dunia, Andy Murray.

 

Kevin Durant

Siapa tak kenal Kevin Durant? Pemain basket andalan AS untuk Olimpiade Rio 2016 ini memiliki mayoritas fans di Oklahoma. Pebasket yang memperkuat Golden State Warriors ini mengantongi pendapatan sebesar 60,6 juta dolar AS atau setara Rp 806 miliar. Uang itu dia peroleh dari gaji yang sebesar 26,6 juta dolar AS dan sponsor 34 juta dolar AS termasuk dari Nike KD9 yang jadi sepatu signature Durant.

 

Source: Forbes.com, detik.com

Comments
Heni Oen
Yiger wood , ronaldo atlet berduit
subkhan al'aziz
nice infonya