Trending
Selasa, 15 Agustus 2017

4 Pemain Madrid Ini Ternyata Fans Barca

  • Share
  • fb-share
4 Pemain Madrid Ini Ternyata Fans Barca

Permusuhan Real Madrid dan Barcelona di lapangan hijau sudah bukan rahasia lagi. Dua raksasa sepak bola di Spanyol ini saling jegal dan sikut untuk menjadi yang terbaik di Negeri Matador.

Rivalitas sengit Madrid dan Barca juga terjadi di luar lapangan. Kedua kesebelasan ini kerap bersaing pada bursa transfer. Pesepakbola yang menyeberang ke tim rival akan dicap sebagai pengkhianat.

Seperti dialami Luis Figo. Puja-puji publik Camp Nou langsung berubah saat Figo memutuskan pindah ke Madrid dan menjadikannya sebagai pemain termahal saat itu. Figo sempat dilempar kepala babi saat membela Madrid menghadapi Barca di Stadion Camp Nou.

Namun di balik rivalitas dan permusuhan tersebut, ternyata ada beberapa pemain Madrid yang mengidolakan Barcelona. Ada empat pemain El Real yang ternyata pernah cinta dengan Barcelona. Siapa saja?

 

1. Zinedine Zidane

Pelatih Madrid ini ternyata sangat mengidolakan Barcelona. Namun, hal tersebut ia ungkapkan saat masih membela Juventus. Hal itu diketahui saat Zidane melakukan wawancara dengan media ternama asal Spanyol, Don Balon.

Pria asal Prancis itu mengungkapkan ingin membela kubu Camp Nou suatu saat nanti setelah meninggalkan Juve. Namun kenyataanya Zidane justru bergabung dengan Madrid pada tahun 2001.

“Di Spanyol terdapat dua tim bagus, yaitu Madrid dan juga Barcelona. Di antara kedua tim itu, saya memilih bergabung bersama Barcelona,” ucapnya saat itu.

 

2. Luka Modric

Modric pernah menyatakan keinginannya untuk bermain di Camp Nou saat masih bermain untuk Dinamo Zagreb pada 2008. Pasalnya pemain Kroasia ini sudah ngefans Barcelona sejak kecil.

“Dengan pacar saya, Vanja, saya menghabiskan banyak waktu romantis di Barcelona. Kita pergi menonton Barca lawan Espanyol, sebagai seorang fans Barcelona lengkap dengan menggunakan syal Barcelona,” ucapnya.

Namun setelah bergabung dengan Madrid pada 2012, Modric tidak mau mengakuinya. Dia membantah pernah cinta Barca. Menurutnya, klub terbesar di dunia adalah Real Madrid.

 

3. Isco

Real Madrid ternyata bukan klub favorit Isco sejak kecil. Pemain Spanyol ini sangat mengidolakan Barcelona. Bahkan dalam sebuah wawancara, Isco mengungkapkan menamai anjingnya Lionel Messi. "Messi adalah yang terbaik di dunia, demikian juga anjing saya," katanya.

Isco bahkan masih membenci Madrid sesaat sebelum pindah. "Saya tidak suka Madrid karena mereka arogan. Tanpa adanya kebersamaan, Anda tidak bisa apa-apa," ujar Isco.

 

4. Alfredo Di Stefano

Di Stefano merupakan legenda Madrid dari era 1960-an. Tapi nyatanya, dia pernah berkostum Barcelona dalam kariernya. Di Stefano sempat memperkuat Barcelona dalam sebuah laga persahabatan.

Status Di Stefano sebagai pemain Barca tak lepas dari rumit transfer sang pemain dari River Plate pada 1953. Kala itu, baik Barca maupun Madrid sama-sama bernafsu dengan jasanya. Di Stefano sempat diumumkan ke publik sebagai pemain Barca. Namun tak selang berapa lama, ia mengenakan seragam Madrid.

Apa itu Cules?

Cules ialah sebutan untuk orang-orang yang sangat mencintai dan mendukung FC Barcelona. Mereka adalah orang-orang yang selalu setia mendukung tim kesayangan mereka, baik di saat menang maupun kalah. Beberapa fakta menarik tentang cules:

  1. Cules adalah salah satu kelompok pendukung sepak bola terbesar di dunia.
  2. Cules dikenal dengan kesetiaan dan dukungan mereka yang tak kenal lelah.
  3. Cules memiliki lagu kebangsaan mereka sendiri yang berjudul "El Cant del Barça".
  4. Cules memiliki tradisi menyanyikan lagu kebangsaan mereka sebelum pertandingan dimulai.


Source: Liputan6.com, skeeda.com

Comments
asrul firmansyah
Artikel ya sangat menarik untuk di bahas... kenapa bisa yachh..
RAHARDJO TEONOVI
“Dengan pacar saya, Vanja, saya menghabiskan banyak waktu romantis di Barcelona. Kita pergi menonton Barca lawan Espanyol, sebagai seorang fans Barcelona lengkap dengan menggunakan syal Barcelona,” ucapnya.