Trending
Senin, 09 Oktober 2017

Gol Andik Vermansyah Memenangkan AFF Awards 2017

  • Share
  • fb-share
Gol Andik Vermansyah Memenangkan AFF Awards 2017

Andik Vermansyah terpaksa harus “mengungsi” ke Malaysia karena pada tahun 2013 sepak bola Indonesia sedang mengalami pasang surut. Ia bermain untuk klub Malaysia Selangor FC sejak tahun 2013 sampai sekarang. Bersama Selangor FC, Andik menghasilkan satu gelar, yaitu Malaysian Cup pada tahun 2015. Walaupun merumput di negeri tetangga, Andik Vermansyah nggak pernah sekalipun absen membela timnas.

Puncaknya pada tahun 2016 lalu ketika Andik membela timnas di Piala AFF 2016. Walaupun hanya membawa Indonesia menjadi runner up, gol Andik ke gawang Singapura menjadi gol terbaik di Piala AFF 2016.

 

Gol Berkelas dari Pemain Berkelas

Nama Andik Vermansyah melambung setelah membawa medali emas PON Kaltim 2008 bersama tim Jawa Timur. Setelah itu, Andik bergabung bersama Persebaya selama lima tahun dan mencetak 33 gol. Dengan tinggi hanya 162 cm dan kemampuan lari yang sangat cepat, Andik sangat mudah dikenali. Selama di Persebaya, Andik juga menjadi pemain yang sering dilanggar. Alasannya tentu karena pemain lain kalah berlari.

Selama di Malaysia, Andik memang sangat berkembang. Bahkan Andik sudah menjadi pemain reguler walaupun status Andik adalah pemain asing. Gol yang diciptakan Andik saat Piala AFF 2016 melawan Malaysia lalu sangat berkelas. Bermula dari umpan lambung sebelah kiri, Andik yang berlari dari tengah langsung menendang bola tanpa mengontrol terlebih dahulu.

 

Berencana Kembali ke Indonesia

Sudah membaiknya persepakbolaan Indonesia sejak tahun 2016 memang tidak lekas membuat Andik langsung pulang ke Indonesia. Andik menghormati sisa kontrak di Selangor FC yang habis pada akhir tahun 2017 ini. Tetapi bukan berarti Andik nggak punya keinginan untuk balik ke Indonesia. Pada wawancara setelah pertandingan persahabatan melawan Kamboja kemarin (4/10), Andik mengatakan sangat ingin kembali ke Indonesia.

Pemain seperti Andik Vermansyah memang menjadi aset yang berharga bagi Indonesia. Pertama karena nggak banyak pemain yang menimba ilmu di luar negeri dan kedua adalah talenta emas ini harus terus dikembangkan. Apalagi setelah berhasil mendapatkan predikat pencetak gol terbaik di Piala AFF 2016, tentu “nilai” dari Andik akan sangat meningkat.

 

Source: goodnewsfromindonesia.id

Comments
Irwandi -
mantap infonya
PUJI RAHAYU kopkar
keren banget