Trending
Jumat, 14 September 2018

3 Hal Menarik yang Harus Lo Tahu Tentang Asian Para Games

  • Share
  • fb-share
3 Hal Menarik yang Harus Lo Tahu Tentang Asian Para Games

Tepat satu bulan semenjak Asian Games akan dilaksanakan Asian Para Games. Jika untuk Asian Games atlet yang mengikuti bisa dibilang atlet normal, maka untuk Asian Para Games atlet yang berpartisipasi adalah penyandang disabilitas. Alasan dibentuknya Asian Para Games adalah untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya untuk para atlet penyandang disabilitas. Pada Asian Para Games 2018 ini akan dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober sampai 13 Oktober di Jakarta.

Sebelum lo mengikuti gegap gempita dari Asian Para Games 2018 Jakarta bulan depan. Simak dulu nih 4 hal menarik yang harus lo ketahui berikut ini.

 

Asian Para Games termasuk hal yang baru

Asian Para Games termasuk hal yang baru

Berbeda dengan Paralympic yang sudah dilangsungkan sejak tahun 1960, maka Asian Para Games ini baru menginjak ketiga kalinya. Perhelatan Asian Para Games pertama ini dilangsungkan di Guangzhou, Tiongkok. Ada 41 negara yang turut serta dengan jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan adalah 19. Kemudian Asian Para Games kedua dilangsungkan di Incheon tahun 2014. Jumlah negara yang turut serta masih sama tetapi mengalami peningkatan cabor menjadi 23.

 

Bakal jadi event resmi Asian Games

Bakal jadi event resmi Asian Games

Mulai tahun 2010 kemarin, Asian Paralympic Committee sudah berkomitmen untuk mengadakan Asian Para Games secara rutin 4 tahun sekali setelah Asian Games. Bahkan jadwal Asian Para Games ini sudah sampai tahun 2026. Ini merupakan hal yang sangat menggembirakan karena setiap Paralympic juga dilaksanakan secara rutin.

 

Ada di 19 venue di seluruh Jakarta

Total ada 19 cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Para Games 2018. Mengambil tempat di venue Asian Games yang sama, lo bisa menonton langsung nanti di awal Oktober. Ada panahan, atletik, renang, basket kursi roda, bulutangkis, menembak, dan voli duduk, yang semuanya dilangsungkan di Kompleks Gelora Bung Karno. Untuk yang ingin melihat balap sepeda, lo bisa menuju ke venue yang keren banget di Jakarta International Velodrome.

Itulah ketiga hal menarik tentang Asian Para Games. Buat lo yang kemarin hype banget nonton Asian Games, sekarang saatnya mengubah haluan ke atlet Asian Para Games 2018 Jakarta.

 

Source: mothership.sg

Comments
MULYO WIDODO
Ada di 19 venue di seluruh Jakarta
Epul Saepuloh
Makasih info menariknya