Trending
Selasa, 28 November 2017

3 Tim Olahraga Amerika Serikat Ini Pakai Promo Makanan untuk Pendukungnya

  • Share
  • fb-share
3 Tim Olahraga Amerika Serikat Ini Pakai Promo Makanan untuk Pendukungnya

Amerika Serikat benar-benar nggak pernah berhenti dalam melakukan inovasi untuk memanjakan pendukungnya, salah satunya dengan makanan. Sejak tahun 2010-an, beberapa tim dari Amerika Serikat bekerja sama dengan beberapa restoran untuk membuat promo menarik. Misalnya jika salah satu tim bisa mencetak angka lebih dari 100 atau melakukan homerun dalam jumlah khusus, seluruh penonton yang hadir akan mendapatkan gratis makanan.

Nah, ternyata efek yang dihasilkan begitu besar. Beberapa tim mendapatkan dukungan lebih dari para penonton karena selain menginginkan timnya menang, mereka juga ingin mendapatkan makanan murah atau bahkan gratis.

 

Los Angeles Lakers beri tacos gratis

Tim paling terkenal di Amerika Serikat, Los Angeles Lakers, bekerja sama dengan Jack in The Box untuk melakukan promo makanan. Jadi, setiap kali LA Lakers menang dan berhasil menahan lawannya di bawah 100 poin, setiap penonton akan mendapatkan tacos secara gratis. Apa efeknya? Setiap kali memasuki kuarter terakhir dan Lakers menang, maka suporter akan berteriak, ”we want tacos..” beberapa kali. Ini adalah branding yang kuat antara Lakers dan Jack in The Box.

 

Green Bay Packers beri bir gratis

American Football Green Bay Packers baru saja mengumumkan jika timnya belum mencetak skor, maka setiap penonton dapat mendapatkan bir secara gratis. Promo gila-gilaan dari Packers ini mengguncang Amerika Serikat karena menurut kabar, selama seminggu Packers memberikan lebih dari 300 ribu bir secara gratis. Ada lelucon, jika ini terus dilakukan oleh Packers, tim ini bakal bangkrut.

 

Boston Red Sox beri kopi gratis

Dari semua klub, mungkin Boston Red Sox yang paling gila. Sewaktu menjuarai World Series pada tahun 2013, Red Sox memberikan seluruh warga Boston kopi gratis di hari minggu. Bayangkan, seluruh warga Boston sebanyak 600 ribu lebih berhak mendapatkan kopi gratis dari Dunkin Donuts. Walaupun nggak semua warga Boston menukarkan kopinya, promo ini bisa dikatakan sebagai promo terbesar di Amerika Serikat.

Itulah inovasi yang dilakukan oleh tim-tim olahraga di Amerika Serikat. Mereka benar-benar mengerti cara menghibur para penggemarnya. Bagaimana jika promo ini dilakukan di Indonesia, ya?

 

Source: metro.com

Comments
Ardi Widisetiawan
Keren parah, suporter solid
RAHAYU
Los Angeles Lakers beri tacos gratis