Home Sport 4 Hal yang Harus Lo Ketahui Sebelum Nonton Piala Dunia 2018 Nanti
4 Hal yang Harus Lo Ketahui Sebelum Nonton Piala Dunia 2018 Nanti

4 Hal yang Harus Lo Ketahui Sebelum Nonton Piala Dunia 2018 Nanti

Tuesday, June 12, 2018 - 08:25

Jika lo tanya kepada seluruh pemain sepak bola, cita-cita mereka adalah bermain untuk membela negara di Piala Dunia. Untuk mencapai Piala Dunia, setiap negara harus melalui pertandingan yang cukup ketat dan mengalahkan negara lain. Perhelatan 4 tahunan kali ini singgah di benua Eropa, tepatnya di Rusia. 32 negara peserta dari seluruh dunia akan bertarung habis-habisan untuk menjadi juara.Nah, berikut ini, fakta-fakta menarik tentang Piala Dunia.

 

Negara pemenang mendapatkan 38 juta dolar

Total FIFA akan mengeluarkan 400 juta dolar untuk hadiah setiap negaranya yang berprestasi. Setiap negara yang berpartisipasi, FIFA udah memberikan garansi 8 juta dolar bisa dibawa pulang. Untuk tim juara, FIFA akan memberikan 38 juta dolar atau sekitar lebih dari 400 miliar rupiah. Total hadiah yang diberikan di Piala Dunia 2018 ini naik sekitar 12% dari penyelenggaraan sebelumnya.

 

Jadi Piala Dunia terakhir dengan format 32 tim

Ada rumor yang mengatakan bahwa Piala Dunia 2018 bisa jadi Piala Dunia terakhir yang memakai format 32 tim. Dalam beberapa kali rapat, FIFA mengatakan akan terus menggodok bagaimana format Piala Dunia ini agar nggak membosankan. Format baru yang diusulkan adalah 48 tim dengan penambahan jumlah negara di Asia, Amerika Selatan, dan Afrika. Dengan begini, negara-negara yang sebelumnya kesulitan menembus Piala Dunia bisa berlega hati.

 

Piala Dunia paling anti rasisme

Rusia benar-benar bekerja keras untuk mencegah Piala Dunia 2018 ini terjadi masalah rasisme. Nantinya di setiap pertandingan Piala Dunia, akan ada 177 match observer yang tersebar di seluruh tempat duduk dan area stadion. Jadi ketika ada 1 orang yang bertindak rasis, mereka bisa langsung menciduk tanpa ampun.

 

Lo bisa bebas masuk ke Rusia tanpa visa

Fakta terakhir dari Piala Dunia 2018 Rusia adalah lo bisa bebas keluar masuk di Rusia tanpa harus memikirkan visa. Karena selama 1 bulan penuh, wisatawan yang datang untuk menonton Piala Dunia bebas visa. Walaupun begitu, lo harus menunjukkan identitas yang sah, paspor, hotel selama menginap, dan tiket sah pertandingan. Nah dari situ lo akan mendapatkan Fan-ID yang bisa digunakan untuk naik transportasi secara gratis di seluruh kota tuan rumah Piala Dunia.

Kurang dari 10 hari, Piala Dunia 2018 Rusia akan segera berlangsung. Jutaan orang akan datang langsung ke Rusia dan miliaran pasang mata akan bersiap nobar untuk mendukung negaranya masing-masing.

 

Source: theweek.in