5 Merek Sepeda dengan Kualitas Terbaik - MLDSPOT
  • Sport
  • 5 Merek Sepeda dengan Kualitas Terbaik

5 Merek Sepeda dengan Kualitas Terbaik

Thu, 23 July 2020
Tiga orang pesepeda terlihat sedang melintasi rute jalan raya

Bersepeda kembali menjadi tren di masa pandemi COVID-19 ini. Supaya lo nggak ketinggalan, berikut beberapa rekomendasi merek sepeda yang bisa lo beli. Sepeda-sepeda dengan kualitas terbaik ini juga juga cocok buat lo yang masih pemula. Ssst… ada yang produk lokal lho, Bro!

 

Polygon Monarch 2.0 Gent yang Cocok di Banyak Medan

Tampilan sepeda Polygon seri Monarch 2.0 Gent 

Polygon memiliki banyak jenis sepeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bersepeda lo, mulai dari medan yang mulus seperti jalan raya atau medan ekstrim seperti gunung dan jalanan berbatu.

Salah satu seri Polygon yang paling populer adalah Monarch 2.0 Gent. Sepeda ini memiliki frame berbahan steel dan dilengkapi dengan teknologi pemindah gigi Shimano. Shockbraker sepeda Polygon yang menjaga agar nggak terjadi banyak guncangan juga membuat lo jadi lebih nyaman saat bersepeda. Harga sepeda Polygon berkisar antara Rp1,5 juta sampai Rp1,7 juta.

 

Wimcycle Hotrod 3.0 dengan Desain Kokoh

Tampilan sepeda Wimcycle seri Hotrod 3.0

Wimcycle adalah merek sepeda lokal yang memiliki jenis sepeda untuk anak-anak sampai orang dewasa. Tapi kalau lo butuh sepeda yang cocok buat pemula dengan desain yang kokoh dan tahan banting, Wimcycle seri Hotrod 3.0 adalah sepeda yang paling tepat.

Sepeda ini dijual dengan kisaran harga Rp4,9 juta ke atas karena tempat duduk dan frame sepeda terbuat dari material Diamond Alloy 6061. Pedal seri Hotrod 3.0 ini juga terbuat dari aluminium barrel yang sudah di-well-polished dan dilengkapi ball bearing sehingga membuat kaki lo jadi lebih nyaman saat bersepeda.

 

United Radiant XCP yang Fleksibel

Tampilan sepeda United seri Radiant XCP

Satu lagi produk sepeda lokal yang masuk daftar must buy adalah United. Salah satu produk United yang bisa lo pilih adalah Radiant XCP, sepeda dengan body besar dan kokoh namun tetap ringan.

Seri Radiant XCP ini berbeda dengan sepeda gunung kebanyakan. United memakai shock body dengan dual suspension pada kerangka sepeda yang terpasang di muka dan belakang sepeda. Dengan begitu, Radian XCP bisa dipakai di medan yang tidak rata karena dapat meredam guncangan. Membuat lo bisa bersepeda dengan lebih nyaman.

Ban Radiant XCP yang berukuran 26inci x 380 mm akan membuat sepeda lo bergerak dengan lebih fleksibel. Selain itu, United juga memasang rem dengan cakram di bagian muka dan belakang sepeda. Nggak heran kalau harganya sekitar Rp13 juta untuk satu unit sepeda, Bro.

 

Brompton B75 dengan Banyak Pilihan Desain Warna

Tampilan sepeda Brompton B75

Nah, kalau lo nggak lagi punya ruangan luas untuk menyimpan sepeda lo nanti, maka sepeda lipat adalah pilihan yang tepat. Lo bisa coba Brompton B75, seri sepeda lipat yang paling murah dari merek asal Inggris, Brompton. Harganya sekitar Rp14 juta untuk satu sepeda. Brompton B75 memiliki empat warna frame, yaitu black, turkish green, orange, atau premium black lacquer.

Sepeda lipat biasanya didesain menggunakan ban compact dengan diameter kurang dari 50 cm, dan memiliki posisi tempat duduk dan kemudi yang tinggi. Sepeda lipat, khususnya Brompton B75, umumnya lebih cocok digunakan untuk medan yang sudah beraspal atau tanah yang padat dan tidak berbatu.

 

Element Ecsmo 7+ yang Melaju Cepat

Tampilan sepeda Element Ecosmo 7+

Masih dalam kategori sepeda lipat, Element adalah salah satu merek sepeda lipat lokal yang juga nggak kalah keren. Lo bisa coba Element seri Ecosmo 7+ yang dijual di kisaran harga Rp3,5 juta. Dengan frame Alloy yang ringan, sepeda lipat Element ini bisa melaju sangat cepat di jalanan yang mulus.

Tapi lo nggak perlu khawatir, Element Ecosmo 7+ juga dilengkapi dengan brake system cakram yang dipasangkan di bagian depan dan belakang roda sepeda untuk membantu lo mengurangi kecepatan saat bersepeda.

 

 

 

Sources: BP Guide, Sepeda.me, DetikSport

5 Tips Jadi Pemain E-Sports: Udah Siap Jadi Pro Player, Bro?

Tue, 22 December 2020
5 Tips Jadi Pemain E-Sports: Udah Siap Jadi Pro Player, Bro?

Main game sudah jadi lifestyle tersendiri bagi semua kalangan. Menjadi salah satu cara untuk melepas stress, main game jadi aktivitas yang bisa dilakukan oleh siapapun dan #MauLagiDimanapun – terlebih, di tren sekarang ini, main game sudah sangat serius, bro!

Yang dimaksud jadi lebih serius daripada sebelumnya adalah munculnya berbagai turnamen, baik skala nasional atau internasional di tiap model permainan. Misalnya untuk game Mobile Legend Bang Bang, skala nasional ada MPL, dan skala internasional atau dunia ada M2.

Terkait dengan Mobile Legend Bang Bang, di skena kompetitif internasional sebelumnya yaitu M1, tim asal Indonesia yaitu EVOS Legends sudah pernah menjuarainya, lho! Oleh karena itu, di M2 nanti, semoga pertandingan final adalah #indopride !

 

5 Tips Jadi Pemain E-Sports: Udah Siap Jadi Pro Player, Bro?

Credit Image: ign.com

Nah ngobrolin soal mobile game ya – mereka yang berada di skena kompetitif, baik nasional ataupun internasional, para pro player – sebutan untuk mereka yang ada di sana, memiliki proses yang panjang sampai mereka siap di skena tersebut, lho!

Buat lo yang pengin juga ada di skena yang sama, baik dari Mobile Legend Bang Bang, Freefire, PUBG, atau apapun – perkara jadi pro player bukan proses yang gampang, banyak hal yang harus lo lalui terlebih dahulu.

 

5 Tips Jadi Pemain E-Sports: Udah Siap Jadi Pro Player, Bro?

Credit Image: esportnesia.com

Seperti yang bakal dibahas di ulasan kali ini – setidaknya ada lima hal atau tips dasar yang bisa lo jadikan acuan untuk jadi pro player suatu mobile game. Penasaran apa saja hal atau tips tersebut? Sila simak bahasan kali ini ya!

 

Latihan Mekanik Individu

Setiap mobile game pasti punya kecenderungan permainan yang berbeda-beda. Itu sebabnya hal pertama atau tips pertama yang bisa lo ketahui dan terapkan nantinya adalah meningkatkan skill individu terlebih dahulu.

Memang sih, mobile game yang sudah disebutkan sebelumnya di atas adalah permainan secara tim atau berkelompok – tapi, akan ada saatnya kalau lo mesti benar-benar bisa survive sendirian di dalam permainan tersebut.

Nah, itu kenapa kalau mekanik individu – atau bagaimana lo menguasai mobile game tersebut adalah salah satu tips fundamental yang bisa lo terapkan nantinya. Bukan berarti lo akan jadi arogan dan mementingkan pride lo sendiri, ya – tapi hal ini benar-benar melatih ketrampilan lo akan mobile game tersebut.

 

Punya Fokus dan Tujuan yang Jelas

Skena kompetitif di mobile game cukup keras, bro. Bakal ada saja yang salah dalam diri lo ketika sudah dikenal oleh publik. Oleh karena itu, lo mesti punya fokus dan tujuan yang jelas untuk bisa ada dan bertahan di skena yang keras itu.

Hal ini juga yang bakal bisa membuat lo siap menerima apapun kenyataannya, dan yang jelas nggak pantang menyerah kalau ada permasalahan. Punya fokus dan tujuan bakal bantu lo buat dapat titel pro player.

Well, memang semua pasti ada pengorbanannya – untuk itu, lo mesti juga melihat ke dalam diri lo, apakah lo benar-benar mau untuk berada di sana. Ketika lo sudah memastikan diri lo siap untuk ke skena pro player dan kompetitif yang serius, lo pasti akan siap melewati semuanya.

 

Latihan Untuk Performa yang Stabil

Memang sih – nggak bisa dipungkiri juga akan ada saatnya lo mungkin sedang nggak fokus sehingga performa lo turun. Ini bisa lo antisipasi dengan cara latihan yang rutin. Kulik bagaimana skill lo bisa berkembang dengan baik agar performa bisa terjaga dengan baik.

Terlebih jika sudah memasuki musim pertandingan – baik skala nasional atau internasional, latihan adalah hal yang paling utama. Jadi pastikan lo juga menanamkan rasa disiplin yang baik untuk latihan di skena mobile game tersebut.

 

Ingat Diri Lo juga Manusia!

Terlepas dari hal yang ada di atas – untuk menjaga kewarasan diri lo dari skena kompetitif seperti yang semua pro player rasakan, ada satu hal yang mesti lo ingat bahwasanya diri lo adalah manusia. Ini artinya akan ada selalu rasa letih dan ingin istirahat.

Nah, hal ini bakal membuat lo tahu kalau waktu istirahat adalah hal yang nggak kalah penting. Jika ada waktu istirahat untuk memulihkan segala fokus dan disiplin lo dalam latihan – jangan sampai nggak lo gunakan bro.

Disiplin dalam istirahat juga penting, karena hal ini yang bakal me-recharge diri lo untuk siap kembali ke skena tersebut.

 

Tetap Ingat Hal Menyenangkannya!

Sama seperti tips keempat sebelumnya, tetap mengingat hal yang menyenangkannya adalah cara pro player terus bisa menikmati mobile game yang mereka tekuni. Ingat kalau bermain game pada dasarnya adalah mencari keseruan dan kesenangan.

Jadi pastikan diri lo tetap merasakan ada keseruan dan kesenangan tersendiri terkait skena kompetitif mobile game yang lo tekuni.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan yang ada di atas – pastikan lo paham semuanya karena memang dasarnya seperti itu, dan benar bisa lo terapkan!

 

Feature Image – kompas.com