Trending
Selasa, 16 Juni 2020

6 Podcast Seputar Sepak Bola Buat Pecinta Bola

  • Share
  • fb-share
6 Podcast Seputar Sepak Bola Buat Pecinta Bola

Nggak akan ada habisnya kalau mulai membahas sepak bola. Masing-masing punya tim jagoan dan opini berbeda, bahkan terkadang cukup kontroversial. Biasanya para pencinta sepak bola rela begadang untuk menonton pertandingan seru di televisi, tentunya bersama teman lainnya. #MumpungLagiDirumah saja, lo tetap bisa kok ikut ngobrolin sepak bola lewat 6 podcast berikut ini.

 

Umpan Tarik

Logo Umpan Tarik dengan dua bintang putih dan bendera merah putih

Podcast ini diproduksi oleh tim Box2Box ID untuk ngobrolin seputar dunia sepak bola Indonesia. Mulai dari timnas Indonesia, Liga 1, tim sepak bola nasional, jejak karir internasional para pemain sepak bola Indonesia, hingga skandal panas sepak bola Tanah Air.

Beberapa kali juga Umpan Tarik mengundang narasumber sepak bola kawakan. Podcast ini dipandu oleh Tio Utomo dan Arista @infosuporter.

 

Box2Box

Pangeran Siahaan dan Tio Prasetyo berpose di ruangan berdinding putih sambil mengenakan headphone

Berbeda dengan Umpan Tarik, Box2Box akan ajak lo untuk mengobrol soal dunia sepak bola internasional, nggak hanya terfokus di Indonesia saja. Lo bisa dengerin topik seputar perkembangan sepak bola di Liga Eropa, berita soal pemain sepak bola dunia, sampai persoalan non-teknis di luar lapangan hijau.

Topik sepak bola ini juga dikemas apik dengan jokes dan pop culture, jadi lebih menarik untuk didengar. Podcast dipandu oleh presenter beken Pangeran Siahaan, Justin Lhaksana, Trio Prasetyo, dan Kang Jalu.

 

Footballieur

Foto thumbnail untuk episode 32 Footballieur seputar ramadan dan sepak bola

Membahas sepak bola dengan lebih dalam lagi, podcast Footballieur nggak malu untuk membahas polemik rumit dalam olahraga sepak bola. Sebut saja topik seputar perbedaan tim sepak bola pria dan wanita, isu merokok dan sepak bola, hingga rasisme di lapangan hijau.

Kalau lo mau tahu berita-berita terkini dan paling panas dalam sepak bola, Footballieur bisa jadi pilihan podcast yang tepat buat lo. Dipandu oleh Dex Glenniza dan Mildandaru, Footballieur hadir setiap hari Selasa.

 

Spieltag Indonesia

Logo podcast Spieltag Indonesia dengan warna latar broken white dan figur pemain bola berwarna oren

Sesuai sama namanya, podcast ini menjadi podcast pertama di Indonesia yang membahas Bundesliga secara eksklusif. Buat para pecinta tim sepak bola Jerman, pastinya akan puas dengan bahasan-bahasan menarik dalam Spieltag Indonesia, meliputi topik seputar timnas Jerman, kancah pemain sepak bola dari Jerman, dan kondisi olahraga sepak bola di Jerman.

Podcast ini dibuat oleh dua mahasiswa Jatinangor yang memang fans berat Bundesliga dan sepak bola Jerman, yakni Gerhan dan Rheza.

 

Jak CasCus

Logo podcast Jak CasCus dengan lambang harimau dan tulisan berwarna oren

The Jakmania mana suaranya? Kalau lo tergabung dalam lautan supporter berbaju oren, segera meluncur ke podcast Jak CasCus. Jangan salah, Jak CasCus ini nggak takut untuk membahas soal kelemahan dan keburukan dalam tim sepak bola Jakarta ini.

Dalam beberapa episode, Jak CasCus membahas kritik untuk Persija. Tujuannya nggak untuk menjelek-jelekkan, tetapi untuk membangun tim Persija serta sepak bola Jakarta yang lebih baik lagi. Podcast ini dibawakan oleh forum Jak Kaskus yang sebelumnya sudah lama dikenal jadi forum diskusi para fans Persija.

 

Caffe del Calcio

Logo podcast Caffe del Calcio dengan ilustrasi cangkir kopi dan uap berwarna senada dengan bendera Italia

Ngobrol memang lebih santai kalau ditemani secangkir kopi, Bro. Selama lo berdiam diri di rumah dan kangen dengan obrolan khas coffeeshop, lo bisa dengerin Caffe del Calcio yang membahas sepak bola Italia dengan cara penyampaian yang ringan.

Dipandu oleh Hinca, Danu, Ian, dan Toni, lo akan diajak untuk ngobrolin segala seluk beluk sepak bola Italia, mulai dari masa keemasan mereka hingga resolusi untuk sepak bola Italia.

 

 

 

 

Sources: Hai, Loop, Shopback

Comments
Ricko Pratama Putra
Caffe del Calcio
DEVI TRI HANDOKO
Umpan Tarik