Home Sport Aldeo Plato Buat Sesuatu yang Baru Buat Urban Cycling

Aldeo Plato Buat Sesuatu yang Baru Buat Urban Cycling

Wednesday, November 21, 2018 - 21:22
Bagikan
Facebook Twitter Email

Di tengah lalu lintas hiruk pikuk kota Jakarta, terselip beberapa orang yang masih saja mengayuh sepedanya. Sungguh masuk akal jika ada yang masih bersepeda di Jakarta, selain jalanannya nyaman dilewati, kemacetan tentu membuat jengkel. Melihat potensi semakin banyak orang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari, salah satu speakers MLDSPOT INSTACLASS: BRANDING 101, Aldeo Plato, membuat sebuah brand dengan nama Life Behind Bars atau biasa disingkat menjadi LBBJKT di tahun 2010. LBBJKT ini fokus membuat segala produk untuk pelaku urban cycling. Mulai dari tas, aksesoris sepeda, jersey, sepatu, topi, dan lain-lain. Tetapi seiring berjalannya waktu, Aldeo Plato bersama partner-nya yaitu Kevin fokus dalam pembuatan tas. Seperti apa kisahnya?

Nggak sekadar tas sepeda biasa

Ada beberapa macam tas untuk sepeda, pertama backpack atau tas punggung, dan kedua ada messenger bag atau tas selempang. Nggak semua backpack atau messenger bag yang ada di pasaran bisa dipakai untuk bersepeda. Ada beberapa komponen yang harus diperhatikan, mulai dari bahan utama tas tersebut, apakah bisa tahan jika terkena sinar matahari dan hujan? Lalu bagaimana ketahanan tas jika dipakai terus menerus. Kemudian yang paling penting apakah tas sepeda tersebut bisa fungsional layaknya tas biasa.

“Kita nggak mau bikin terlalu banyak varian (tas), jadi kalau kita ada ide untuk improvement maka barang yang sama akan kita improve,” ujar Aldeo Plato ketika wawancara di kanal YouTube Siklus Cycling pada bukan Agustus 2018 kemarin.

Ide ini sangat menarik, Urbaners. Jika lo melihat katalog website dari LBBJKT, lo memang nggak menemukan beberapa jenis tas yang bisa dipilih. Lo hanya diberi pilihan apakah membeli backpack atau messenger bag, kemudian lo bisa memilih tas dengan ukuran 42 liter atau 27 liter. Dengan begini, para pembeli nggak perlu bingung dengan beberapa jenis varian tas.

LBBJKT selalu berevolusi

Buat lo yang bertanya kenapa tas atau produk lain di LBBJKT ini mahal, lo harus melihat dulu setiap detail produknya, Urbaners. Aldeo mengatakan bahwa jika dibandingkan dengan produk lain dengan bahan sejenis, malah LBBJKT ini lebih affordable daripada yang lain. Selain itu, hampir semua produk dari LBBJKT ini juga selalu berevolusi sesuai dengan teknologi yang ada. Bisa dibilang, setiap lo membeli produk dari LBBJKT, lo akan mendapatkan yang terbaik.

Sukses menjalankan LBB, Aldeo akan berbagi tips untuk membangun branding agar bisnis yang lo miliki juga bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi nih, Urbaners. Penasaran kira-kira tips dan trik apa yang akan di-share Aldeo? Kalau gitu jangan sampai lo kelewatan workshop MLDSPOT INSTACLASS: BRANDING 101. Buat lo yang pengen banget dapetin undangan workshop-nya, buruan ikutan challenge-nya di sini sekarang juga. Ada 30 orang pemenang yang bisa dapetin undangan secara cuma-cuma dan berkesempatan menangin berbagai hadiah menarik!

Source: Siklus Cycling