Home Sport Antusiasme Membludak, Nonton Bareng Bulutangkis Di Tengah Cuaca Panas Pun Ramai

Antusiasme Membludak, Nonton Bareng Bulutangkis Di Tengah Cuaca Panas Pun Ramai

Friday, August 31, 2018 - 19:07
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nggak hanya sepak bola yang bisa menyedot ribuan bahkan sampai puluhan ribu orang, kali ini bulutangkis yang merupakan salah satu cabang olahraga favorit di Asian Games 2018 dibanjiri penonton. Mungkin lo sudah melihat bagaimana ramainya Istora Senayan Jakarta ketika final bulutangkis beregu putra, Indonesia melawan Tiongkok. Antusiasme di dalam stadion ternyata mengular sampai ke luar stadion. INASGOC atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee sampai harus membuat nonton bareng di kawasan Gelora Bung Karno.

Nonton bareng di siang hari saat suasana panas

Antusiasme Membludak, Nonton Bareng Bulutangkis Di Tengah Cuaca Panas Pun Ramai

Salah satu kerennya suporter dari Indonesia adalah nonton bareng cabang olahraga bulutangkis tetap sangat ramai meskipun siang hari. Seperti dilansir dari viva.co.id, pada saat perempat final dan semifinal bulutangkis, ada ribuan orang yang rela panas-panasan demi melihat kontingen Indonesia bertanding. Hasilnya pun luar biasa, Urbaners. Atlet Indonesia berhasil berhasil menempatkan 3 wakilnya di final. Bahkan di sektor ganda putra, Indonesia berhasil menciptakan all—indonesian final.

Antusiasme masyarakat Indonesia pada Asian Games 2018

Antusiasme Membludak, Nonton Bareng Bulutangkis Di Tengah Cuaca Panas Pun Ramai

Ketika pembukaan Asian Games 2018 tanggal 18 Agustus 2018 kemarin sukses besar, masyarakat Indonesia langsung beramai-ramai membanjiri setiap venue. Cabang olahraga favorit seperti sepak bola, bulutangkis, voli, dan pencak silat tiket pertandingannya sudah sold out. Guna mencegah antre yang terlalu padat, INASGOC akhirnya memutuskan untuk menjual seluruh tiket secara online.

Bahkan nih, Urbaners, jika lo sekarang melihat di tiket online, beberapa cabang olahraga besar sudah sold out. Ini merupakan hal yang sangat positif karena demi kesuksesan Asian Games 2018 dibutuhkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia, baik di Jakarta maupun di Palembang. PV Sindhu, atlet bulutangkis asal India mengatakan bahwa suporter bulutangkis Indonesia bisa jadi merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

“Saat melawan atlet tuan rumah, saya harus konsentrasi penuh dan bersiap menghadapi tekanan,” ujar atlet nomor satu India ini.

 

Source: bola.com