Trending
Jumat, 19 Januari 2018

Apa Yang Harus Lo Ketahui Tentang Winter Olympic 2018

  • Share
  • fb-share
Apa Yang Harus Lo Ketahui Tentang Winter Olympic 2018

Bagi lo yang suka olahraga pastinya nggak asing sama Winter Olympic. Perhelatan olahraga level dunia ini sudah memasuki kali ke 23 penyelenggaraannya. Nah, ini nih yang harus lo ketahui tentang Winter Olympic 2018!

 

Kapan Winter Olympic 2018 dimulai?

Winter Olympic 2018 bakal dihelat mulai tanggal 9-25 Februari ini. Olimpiade yang pertama kali diadakan tahun 1924 di Prancis ini bakal diadakan di Pyeongchang, Korea Selatan. Kota ini kalau dari Seoul bisa ditempuh jalur kereta selama 90 menit. Pyeongchang dipilih setelah berhasil mengalahkan Munich, Jerman dan Annecy, Prancis.

 

Apakah Korea Selatan pernah menjadi tuan rumah sebelumnya?

Well, ini adalah kali pertama buat Korea Selatan menjadi tuan rumah olimpiade musim dingin. Tahun 1988 lalu, Korea Selatan pernah jadi tuan rumah olimpiade musim panas. Untuk upacara pembukaan dan penutupan Winter Olympic ini sendiri bakal digelar di Pyeongchang Olympic Stadium, yang berkapasitas 35.000 orang.

 

Apa yang special?

Lo pasti tahu kalau hubungan Korea Utara dan Korea Selatan itu kurang baik. Well, yang special adalah kedua negara Korea itu bakal pawai bersama di acara pembukaan event olahraga ini. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In pun berharap langkah ini bisa jadi peluang baik buat mencairkan kembali hubungan kedua negara.

Nggak cuma itu, lo juga bisa pergi ke Korea Selatan tanpa visa sampai April tahun ini. Jadi ini salah satu cara Korea Selatan buat nge-boost tourism visit-nya. Visa-free entry itu cuma buat Indonesia, Filipina, dan Vietnam, lho. Are you interested?

 

Bagaimana persiapan Korea Selatan?

Demi menyelenggarakan event olahraga ini dengan sukses, Korea Selatan sudah menghabiskan dana dengan total Rp 171 Triliun. Angka fantastis ini dihabiskan Korea Selatan untuk membangun berbagai fasilitas terbaik pastinya. Dilansir Business Insider, Korea Selatan sudah membangun stadion baru untuk upacara pembukaan dan penutupan, resort ski yang dibangun di Alpensia, stadion Hockey Center, dan juga kampung atlet.

So, sepertinya Winter Olympic yang bakal diikuti oleh 90 negara ini bakal sukses besar ya, Urbaners? Meskipun selama ini Indonesia belum pernah mengikuti event 4 tahun sekali ini, lo yang ingin lihat aksi para atlet dunia bisa pantengin terus keseruannya!

 

 

Sumber: CNN.com, abcnews.go.com

Comments
Epul Saepuloh
Mantap nihhh
Sukamto
Mantap banget