• Sport
  • Bangganya Greysia Polii dan Apriyani Memenangkan Indonesia Masters

Bangganya Greysia Polii dan Apriyani Memenangkan Indonesia Masters

Fri, 31 January 2020
Greysia Polii dan Apriyani berfoto bersama setelah peroleh kemenangan di Indonesia Masters

Pasangan ganda putri bulu tangkis unggulan Indonesia Greysia Polii dan Apriyani baru saja meraih kemenangan di pertandingan Indonesia Masters pada 19 Januari 2020 lalu. Mereka berdua kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional setelah berhasil membawa kemenangan di salah satu ajang bulu tangkis yang bergengsi tersebut.

 

Greysia Polii dan Apriyani Berhasil Jadi Juara Indonesia Masters 2020

Greysia Polii dan Apriyani merayakan kemenangan di lapangan Indonesia Masters

Greysia Polii dan Apriyani memang menjadi salah satu pasangan ganda putri unggulan Indonesia dan di awal tahun ini mereka telah mempersembahkan kemenangan di ajang Indonesia Masters 2020. Mereka berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan ganda putri asal Denmark di partai final, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen.

Saat di final rupanya pasangan Greysia Polii dan Apriyani tidak bisa menang mudah karena mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Denmark tersebut. Selama kurang lebih 80 menit pasangan asal Indonesia tersebut harus berjuang sekuat tenaga menghadapi lawannya. Mereka baru bisa menang dengan permainan 3 set dengan score 18-21, 21-11 dan 23-21.

 

Greysia Polii dan Apriyani Sangat Terharu Akhirnya Bisa Menang di Istora Senayan

Kemenangan pasangan Greysia Polii dan Apriyani rupanya membuat pasangan tersebut merasa sangat terharu. Pasangan tersebut baru pertama kali memenangkan kejuaraan yang digelar di Istora Senayan. Meskipun sudah sangat sering berlaga di tempat tersebut, ternyata pasangan ganda putri unggulan Indonesia itu belum pernah menang.

Jadi, setelah pertandingan selesai pantas saja Greysia Polii dan Apriyani menunjukkan wajah yang sangat terharu dan nggak bisa menahan tangisnya. Selain itu, dukungan para penonton yang datang ke Istora Senayan ternyata juga membuat mereka berdua merasa lebih semangat sehingga bisa terus berjuang dan berhasil menjadi juara.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah jauh-jauh untuk datang dan mengantre tiket. Saya sudah lama banget main di Istora dan baru kali ini bisa jadi juara,” ucap Greysia Polii kepada CNNIndonesia.com.

 

Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Sempat terpuruk di Tahun 2019

Gresya tersenyum pada Apriyani setelah meraih poin

Kemenangan di Indonesia Masters 2019 ini juga menjadi hal yang spesial bagi pasangan ganda putri Indonesia itu. Hal itu disebabkan Greysia Polii dan Apriyani sempat terpuruk di tahun 2019 dan jarang mendapatkan kemenangan. Di tahun lalu mereka hanya berhasil meraih gelar juara di India Open saja.

“Tahun lalu kami terpuruk banget. Kami berusaha bagaimana caranya bisa keluar dari masalah, bagaimana caranya kami mau jadi juara dan mau maju. Di tahun 2019 kami terpukul dan alhamdulillah sekarang jadi tuan rumah karena di Indonesia kami bisa menunjukkan performa terbaik,” cerita Apriyani.

Meskipun telah berhasil menjadi juara tapi mereka nggak mau terlena dan terus merayakan kemenangannya. Greysia Polii dan Apriyani ingin tetap fokus karena tujuan utamanya adalah Olimpiade 2020.

Apakah lo kemarin sempet nonton pertandingan Greysia Polii dan Apriyani di kejuaraan Indonesia Masters, Urbaners?

 

 

Sources: cnnindonesia.com, kompas.com, provoke-online.com

Rest in Power, Ini 3 Prestasi Legenda NBA Kobe Bryant

Monday, January 27, 2020 - 18:49
Kobe Bryant yang telah membela Los Angeles Lakers selama 20 musim meninggal dunia karena kecelakaan helikopter

Penggemar bola basket pastinya kaget dengan kabar Kobe Bryant yang meninggal dunia karena kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat pada Minggu, 26 Januari 2019 waktu setempat. Banyak orang yang ikut merasa emosional dan sangat kehilangan karena dalam kecelakaan itu Kobe Bryant meninggal bersama putrinya, Gianna Bryant.

Meskipun Kobe Bryant harus pergi dengan sangat mendadak, tapi lo masih bisa mengenangnya dari deretan prestasi yang pernah dikumpulkan oleh atlet yang pensiun dari NBA di musim 2015-2016 lalu itu.

Juara NBA 5 Kali

: Kobe Bryant telah membawa Los Angeles Lakers menjadi juara NBA sebanyak 5 kali

Dalam dunia basket nama Kobe Bryant sangat legendaris karena ia telah berhasil membawa Los Angeles Lakers menjadi juara NBA sebanyak 5 kali. Kobe Bryant membawa Los Angeles Lakers menjadi raja NBA tiga tahun berturut-turut yaitu di tahun 2000, 2001 dan 2002. Kemudian ia juga membawa timnya kembali menjadi juara NBA di tahun 2009 dan 2010.

Banyaknya prestasi yang telah ditorehkan oleh Kobe Bryant selama 20 musim membela Los Angeles Lakers membuatnya disebut sebagai salah satu pemain basket legendaris NBA. Bahkan ia juga disejajarkan dengan nama pemain basket legendaris lainnya seperti Michael Jordan, Larry Bird, dan Magic Johnson.

Meraih Penghargaan Individual yang Cukup Banyak

Kobe Bryant juga memiliki banyak prestasi individual yang membanggakan

Selain berhasil membawa Los Angeles Lakers menjadi juara NBA sebanyak 5 kali, Kobe Bryant juga telah mengumpulkan penghargaan individu yang cukup banyak. Di tahun 2008, Kobe Bryant mendapatkan penghargaan pemain terbaik atau MVP di tahun 2008 lalu. Di tahun selanjutnya, Kobe Bryant juga terpilih menjadi pemain terbaik di NBA Finals di tahun 2009 dan 2010.

Prestasi lain yang pernah didapatkan oleh Kobe Bryant antara lain pernah 15 kali berhasil lolos seleksi All-NBA, 18 kali lolos All-Star serta 12 kali lolos di tim All-Defensive. Nggak cukup di situ ia juga mengukir sejarah sebagai urutan ketiga pencetak poin terbanyak di NBA dengan 33.643 poin. Kobe Bryant juga pernah mempersembahkan medali emas untuk Amerika Serikat di ajang Olimpiade pada tahun 2008 dan 2012 lalu.

 

Pernah Mendapatkan Piala Oscar

Kobe Bryant juga pernah mendapatkan Piala Oscar karena telah berkontribusi menjadi penulis naskah film animasi pendek, Dear Basketball

Nggak hanya memiliki segudang prestasi di dunia bola basket, rupanya Kobe Bryant juga pernah mendapatkan Piala Oscar. Ia mencatatkan dirinya sebagai atlet pertama yang berhasil membawa pulang Piala Oscar di tahun 2018 lalu. Kobe Bryant mendapatkan penghargaan yang bergengsi itu setelah ia berkontribusi menjadi penulis naskah animasi pendek yang berjudul Dear Basketball.

Film animasi pendek arahan Glen Keane ini memang dibuat berdasarkan puisi yang ditulis Kobe Bryant sebelum ia pensiun dari dunia basket. Proyek film animasi pendek itu sebenarnya bukan menjadi yang pertama kalinya bagi Kobe Bryant untuk terjun ke dunia hiburan. Di tahun 2000 lalu, ayah empat anak itu juga sempat berencana mengeluarkan album rap dan telah merilis single perdananya yang berjudul K.O.B.E.

Itulah beberapa prestasi yang pernah diraih oleh Kobe Bryant. Sayang sekali kita harus kehilangan dia di usia yang masih cukup muda. Semoga dia bisa beristirahat dengan tenang ya, Urbaners!

 

Sources: tempo.com, kompas.com, cnnindonesia.com