Home Sport Be Ready! Indonesia bakal Mulai Bertarung di Piala AFF 2018

Be Ready! Indonesia bakal Mulai Bertarung di Piala AFF 2018

Tuesday, November 6, 2018 - 16:46
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, lo pasti sudah nggak sabar melihat aksi seru perjuangan Timnas Indonesia di laga Piala AFF 2018 yang bakal segera dimulai. Meski sempat ditinggalkan oleh pelatih Luis Milla dan dicoretnya Saddil Ramdani dari daftar pemain akibat kasus hukum, semangat Timnas Indonesia ternyata nggak begitu saja menurun. Apalagi di laga pembuka Piala AFF 2018 nanti Indonesia bakal bertanding melawan tim sepakbola Singapura.

Indonesia andalkan pemain muda

Dalam menyambut laga bergengsi Piala AFF 2018, Indonesia juga memberi kesempatan bagi para pemain muda untuk menjadi bintang di pertandingan tersebut. Salah satu pemain muda yang diandalkan adalah Zulfiandi. Memegang peran penting di lini tengah Timnas Indonesia, Zulfiandi ini disebut-sebut bakal memperkuat pertahanan dan mampu mengendalikan tempo permainan dengan baik.

Kebebasan pelatih memilih pemain dari klub

Berbeda dari kebijakan operator liga di tahun 2016 silam, di mana Timnas Indonesia hanya boleh mengambil dua pemain dari setiap klub untuk menjadi pemain di Piala AFF 2016. Tahun ini, pelatih bebas memilih beberapa pemain dari klub Liga 1. Jadi, bisa diprediksi kalau Timnas Indonesia bakal tampil lebih maksimal di Piala AFF 2018 karena nggak ada larangan untuk memilih pemain dari sejumlah klub di Liga 1.

Timnas Indonesia ada di Grup B

Urbaners, di pertandingan Piala AFF 2018 nanti Timnas Indonesia berada dalam daftar Grup B. Di dalam Grup B Piala AFF 2018 tersebut, Indonesia harus bersaing melawan Filipina, Singapura, Timor Leste, dan sang juara bertahan Thailand. Tetapi, lo nggak perlu khawatir soalnya daftar panjang sejumlah pemain hebat sudah siap bertanding dan memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia.

Menyiapkan total 23 pemain

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Bima Sakti, di Piala AFF 2018 kali ini telah disiapkan sebanyak 23 pemain kombinasi antara pemain yang berlaga di Asian Games 2018 dan beberapa senior. Dari 23 pemain itu diketahui ada 3 orang penjaga gawang, yaitu Andritany Ardhiyasa (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC), dan Awan Setho (Bhayangkara FC). Beserta 8 pemain belakang, 10 gelandang, dan 2 penyerang, yaitu Dedik Setiawan (Arema FC) dan Alberto da Costa (Sriwijaya FC).

 

Nah, daripada penasaran pastikan lo nggak ketinggalan jadwal pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dukung terus para pemain Indonesia buat jadi juara. Setuju?

 

Source: kompas.com