Home Sport Cleveland Cavaliers Lawan Golden State Warriors Jadi Final NBA Jilid 4
Cleveland Cavaliers Lawan Golden State Warriors Jadi Final NBA Jilid 4

Cleveland Cavaliers Lawan Golden State Warriors Jadi Final NBA Jilid 4

Tuesday, June 5, 2018 - 08:25

NBA udah memasuki babak akhir. Setelah menyelesaikan babak semifinal yang menegangkan sampai pertandingan ke-7, Cleveland Cavaliers dan Golden State Warriors akhirnya lolos menjadi dua tim terbaik masing-masing wilayah. Dengan LeBron James sebagai motor utama, Cavaliers sukses mengalahkan Boston Celtics 4-3. Di wilayah barat, Golden State Warriors berhasil mengalahkan tim favorit Houston Rockets, dengan skor sama 4-3.

 

Final NBA jilid 4

Nggak ada yang menyangka bahwa pertandingan final antara Golden State Warriors (GSW) dan Cleveland Cavaliers (Cavs) ini akan terulang lagi, sampai empat kali. Perseteruan tim besar ini dimulai sejak tahun 2015, ketika itu GSW berhasil mengalahkan Cavs 4-2 dan Andre Iguodala keluar sebagai MVP setelah berhasil mematikan pergerakan LeBron. Setahun kemudian, giliran Cavs yang berhasil juara dengan unggul 4-3 lewat pertandingan dramatis di pertandingan ke-7.

Tahun 2017, masih hangat bagaimana Cavs dibabat 4-1 oleh GSW. Ketika itu GSW sedang on fire setelah punya 3 superstar Kevin Durant, Steph Curry, dan Klay Thompson. Nah di tahun 2018 ini, LeBron mempunyai kekuatan baru melawan 3 superstar dari GSW.

 

Kekuatan muda Cavs

Cavs melakukan perombakan besar di tengah musim ketika me-trade Clarkson Jordan, Larry Nance, George Hill, dan Rodney Hood. Efeknya emang sangat terlambat, Cavs sempat terseok-seok dengan roaster tersebut. Tetapi ketika memasuki babak playoffs, LeBron men-take over. LeBron mempunyai rata-rata playoff 30 poin lebih per pertandingan.

Di sisi GSW, nggak ada perubahan cukup berarti. Tiga superstar GSW masih akan mendominasi. Sedangkan LeBron, memang spesialis playoff dan NBA Finals Urbaners. Ini adalah final kedelapan LeBron secara berturut-turut, tetapi sayangnya LeBron hanya memenangkan 3 di antaranya Jika final kali ini LeBron masih kalah, besar kemungkinan dia akan pindah klub musim depan.

 

Source: espn.com