Evan Dimas Dikontrak Tim dari Malaysia dengan Nilai 1 Miliar Lebih - MLDSPOT
  • Sport
  • Evan Dimas Dikontrak Tim dari Malaysia dengan Nilai 1 Miliar Lebih

Evan Dimas Dikontrak Tim dari Malaysia dengan Nilai 1 Miliar Lebih

Fri, 15 December 2017

Gelandang tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono, dikontrak oleh klub asal Malaysia, Selangor FC, untuk bermain di Liga Malaysia musim depan. Evan Dimas yang masih berumur 22 tahun mendapatkan nilai kontrak satu tahun dengan nilai 1 miliar lebih. Menurut beberapa media olahraga nasional, gaji Evan Dimas ini disinyalir mencapai 250 juta lebih per bulan.

 

Liga Malaysia lebih teratur dan kompetitif

Nggak sedikit yang menyayangkan kepindahan Evan Dimas ke Selangor FC, Urbaners. Pertama karena Malaysia adalah saingan utama Indonesia dalam urusan sepak bola dan alasan kedua adalah banyak yang menganggap bahwa Liga Malaysia nggak lebih bagus dari Indonesia. Padahal fakta yang terjadi adalah sebaliknya.

Menurut asosiasi sepak bola Asia, AFC, Liga Malaysia menempati urutan ke-13, lebih bagus daripada Liga Hong Kong dan juga Liga Bahrain. Sedangkan Liga Indonesia berada di peringkat 24. Oleh karena itu, keputusan Evan Dimas membela Selangor FC sudah sangat tepat mengingat Liga Indonesia yang masih beradaptasi setelah disangsi FIFA beberapa tahun lalu.

 

Evan Dimas akan menggantikan Andik Vermansah

Sebelum Evan Dimas bergabung dengan Selangor FC, ada pemain Indonesia lain yang pernah berseragam tim sama, yaitu Andik Vermansah. Sama-sama berasal dari Surabaya, Andik Vermansah lebih dulu malang melintang bersama Selangor FC. Secara total, Andik sudah mempersembahkan Malaysian Cup di tahun 2015.

Selangor FC sendiri sudah mengatakan nggak akan memperpanjang jasa Andik setelah empat tahun dikontrak. Bukannya kapok menggunakan jasa pemain Indonesia, ternyata Selangor FC justru semakin kecanduan dengan jasa pemain Indonesia.

Nah, sebagai penggemar sepak bola nih Urbaners, menurut lo apakah langkah Evan Dimas untuk pindah ke liga tetangga adalah hal yang sudah benar? Atau bahkan sebaliknya, ketika Evan Dimas pindah ke Liga Malaysia, itu berarti ada kemungkinan kemampuannya bakal diserap habis oleh pemain Malaysia karena Evan Dimas sendiri adalah otak serangan dari timnas Indonesia.

Kenalan dengan Tom Brady: Atlet Footbal Handal Yang Baru Menang Superbowl!

Sat, 13 February 2021
Tom Brady

Buat lo yang menjadi pecinta dunia olahraga, pasti sudah nggak asing dengan acara final American football – atau yang lebih dikenal dengan Super Bowl. Kembali diselenggarakan di tahun 2021, Super Bowl ke-55 ini berhasil dimenangkan oleh tim football asal Florida – Tampa Bay Buccaneers.

Dilangsungkan di home stadium Buccaneers – tepatnya di Raymond James Stadium, Tampa, Florida – Buccaneers berhasil meraih skor akhir 31-9 melawan Kansas City Chiefs, yang merupakan pemenang Super Bowl tahun 2020.

Tapi, lo tahu nggak? Kalau kemenangan Buccaneers kali ini diklaim sebagai yang tersukses – apalagi, kalau bukan berkat salah satu quarterback tim tersebut, Tom Brady – all hail Brady! Nggak diragukan, Tom Brady memang disebut sebagai salah satu pemain ikonik dalam sejarah National Football League (NFL).

Kalau ngomongin soal Tom Brady emang nggak ada habisnya. Nah, biar lo nggak makin penasaran sama pemain legendaris yang satu ini – kita lanjut bahas di bawah ini yuk, bro!

 

Quarterback Dengan Performa Nyaris Sempurna di Usia 43 Tahun

Tom Brady

Credit Image – startribune.com

Ungkapan age is just a number – sepertinya sudah dibuktikan oleh Tom Brady. Memasuki usianya yang ke 43 tahun, Brady masih memiliki performa yang baik, bahkan disebut nyaris sempurna. Bahkan, ia sering disebut sebagai unbeatable player.

Well, pada umumnya pemain NFL akan mengajukan pensiun di usia 40 tahun. Tapi, sepertinya hal ini tidak berlaku pada Tom Brady. Yang ternyata masih punya semangat tinggi untuk terus berkarier dan bermain di season NFL. Semangat Brady emang nggak ada habisnya – ini wajib lo tiru, bro!

Lo pasti sudah tahu juga kalau Tom Brady telah lama berkecimpung di dunia football. Kesuksesannya ini berawal ketika ia dipilih oleh New Englang Patriots – Brady dipilih dalam NFL Draft ronde keenam di tahun 2000. Bersama Patriots, ia sudah bermain di 20 seasons NFL.

Setelah 20 tahun bersama New England Patriots, Brady pun memutuskan untuk pindah bersama Tampa Bay Buccaneers di tahun 2020. So, di tahun pertamanya bersama Buccaneers – ia berhasil berkontribusi dengan baik dalam meraih kemenangan di Super Bowl, lho

Nah, sebutan quarterback yang nyaris sempurna ini juga sudah dibuktikan Brady dalam penampilannya di Super Bowl ke-55, melawan Kansas City Chiefs. Dalam empat babak, Brady telah menyelesaikan 21 dari 29 passes dalam 201 yards – belum lagi, kontribusi touchdown yang berhasil membawa Tampa Bay Buccaneers pada kemenangan. Yes, yes, it was victory Sunday!

 

Memiliki Notable Records yang Legendaris

Tom Brady

Credit Image – buffalonews.com

Sering disebut sebagai GOAT a.k.a greatest of all time – Brady telah berhasil memenangkan Super Bowl sebanyak tujuh kali sejak awal ia berkarier sebagai atlet profesional. Wah, jumlah kemenangan ini paling banyak dibanding pemain NFL lainnya, lho.

Nggak hanya sudah memenangkan banyak Super Bowl saja, Tom Brady juga memegang rekor terbaik dalam NFL regular seasons – di sesi game ini, ia sudah pernah memenangkan 230 game melawan berbagai tim NFL lainnya. Lo pasti setuju kalau Brady emang keren kan, bro?

Belum selesai nih, bro, Brady juga berhasil menyabet titel lainnya. Mulai dari Super Bowl Most Valuable Player (MVP) – ia dinobatkan sebagai MVP sebanyak lima kali. Selain itu, Brady juga diberi titel sebagai NFL Offensive Player of the Year di tahun 2007 dan 2010. Dan Brady juga pernah dinobatkan sebanyak 30 kali sebagai player of the week, serta 10 kali player of the month.

 

Ditemani Rob Gronkowski, yang Jadi Side-Kick Brady!

Tom Brady

Credit Image – ftw.usatoday.com

Performa Brady di lapangan emang nggak perlu diragukan, bro – apalagi kalau ia sudah ditemani oleh side-kicknya, Rob Gronkowski. Punya posisi sebagai tight end, nggak jarang Gronkowski membantu Brady dalam mencetak touchdown.

Ternyata bukan duo maut baru – tetapi, keduanya sudah bermain dalam tim yang sama sejak bergabung di New England Patriots. Sebelumnya, Brady dan Gronkowski telah berhasil mencetak touchdown sebanyak 14 kali – dalam seasons bersama Patriots.

Serasa nggak pingin jauh dari Brady, Gronkowski pun pindah ke Tampa Bay Buccaneers – yang membawa keduanya kembali unjuk gigi di Super Bowl 2021. Duet keduanya berhasil melakukan dua kali touchdown – yang juga disebut sebagai touchdown paling apik dalam sejarah NFL Super Bowl.  Jadi, emang nggak heran kalau keduanya dinobatkan sebagai Best Passing Duo!

 

Wah, emang kemampuan Tom Brady emang paling gokil ya, bro. Nggak heran, kalau Brady disebut sebagai salah satu pemain legendaris dalam sejarah NFL!

 

Featured Image – sbnation.com