Home Sport Final Dini di Semifinal Wilayah Barat NBA, Antara Houston Rockets melawan Golden State Warriors
Final Dini di Semifinal Wilayah Barat NBA, Antara Houston Rockets melawan Golden State Warriors

Final Dini di Semifinal Wilayah Barat NBA, Antara Houston Rockets melawan Golden State Warriors

Thursday, May 17, 2018 - 10:56
Bagikan
Facebook Twitter Email

NBA minggu ini memulai pertandingan final wilayah timur dan barat. Di wilayah timur, ada pertandingan antara juara bertahan Cleveland Cavaliers melawan Boston Celtics. Kemudian di wilayah barat, ada “final dini” antara Golden State Warriors melawan Houston Rockets. Bukan tanpa alasan banyak orang menyebut bahwa final wilayah barat adalah final dini. Sempurnanya rosters GSW dan naik pamornya James Harden seharusnya jadi partai puncak.

 

Semangat James Harden dan Chris Paul

James Harden benar-benar sakti musim ini. Rata-rata poinnya per pertandingan adalah 30.4, terbaik dari 9 tahunnya bermain di NBA. James Harden nggak sendirian, dirinya ditemani oleh point guard veteran Chris Paul yang bermain sangat efektif di musim pertamanya berbaju Rockets. Apalagi, Urbaners, guard berumur 32 tahun ini belum pernah sekali pun mencicipi gelar juara NBA. Bahkan pertandingan melawan Golden State Warriors ini adalah final wilayah pertama dari CP3, julukan Chris Paul.

Lalu di Golden State Warriors ada barisan yang sangat menakutkan. Trio Stephen Curry, Kevin Durant, dan Klay Thompson seperti momok bagi setiap pemain Rockets. Stephen Curry yang sebelumnya menderita cedera lutut telah sembuh dan bermain sangat sempurna. Pada pertandingan pertama kemarin, Curry mencetak 18 poin, Durant 37 poin, dan Klay Thompson 28 poin. Ketiganya total mencetak 83 poin dari 119 poin GSW.

 

Muncul rumor penghapusan wilayah

Di wilayah timur, Cavs benar-benar kesulitan karena hanya mengandalkan LeBron James dan Kevin Love. Sedangkan sang lawan Boston Celtics mengandalkan pemain muda karena Kyrie Irving dan Gordon Hayward cedera sampai akhir musim. Bahkan siapa pun yang memenangkan final wilayah barat antara Rockets melawan GSW akan menjadi juara karena lawan di wilayah timur nggak seimbang.

Akibatnya nih Urbaners, rumor mengatakan bahwa untuk beberapa musim mendatang NBA harus menghapuskan sistem wilayah. Walaupun NBA sendiri nggak bisa mengonfirmasi, tetapi format baru ini didukung beberapa pemain NBA. Bagaimana Urbaners, siapa jagoan lo yang bakal menjuarai NBA musim ini.

 

 

Source: espn.com