• Sport
  • Final Dini di Semifinal Wilayah Barat NBA, Antara Houston Rockets melawan Golden State Warriors

Final Dini di Semifinal Wilayah Barat NBA, Antara Houston Rockets melawan Golden State Warriors

Thu, 17 May 2018
Final Dini di Semifinal Wilayah Barat NBA, Antara Houston Rockets melawan Golden State Warriors

NBA minggu ini memulai pertandingan final wilayah timur dan barat. Di wilayah timur, ada pertandingan antara juara bertahan Cleveland Cavaliers melawan Boston Celtics. Kemudian di wilayah barat, ada “final dini” antara Golden State Warriors melawan Houston Rockets. Bukan tanpa alasan banyak orang menyebut bahwa final wilayah barat adalah final dini. Sempurnanya rosters GSW dan naik pamornya James Harden seharusnya jadi partai puncak.

 

Semangat James Harden dan Chris Paul

James Harden benar-benar sakti musim ini. Rata-rata poinnya per pertandingan adalah 30.4, terbaik dari 9 tahunnya bermain di NBA. James Harden nggak sendirian, dirinya ditemani oleh point guard veteran Chris Paul yang bermain sangat efektif di musim pertamanya berbaju Rockets. Apalagi, Urbaners, guard berumur 32 tahun ini belum pernah sekali pun mencicipi gelar juara NBA. Bahkan pertandingan melawan Golden State Warriors ini adalah final wilayah pertama dari CP3, julukan Chris Paul.

Lalu di Golden State Warriors ada barisan yang sangat menakutkan. Trio Stephen Curry, Kevin Durant, dan Klay Thompson seperti momok bagi setiap pemain Rockets. Stephen Curry yang sebelumnya menderita cedera lutut telah sembuh dan bermain sangat sempurna. Pada pertandingan pertama kemarin, Curry mencetak 18 poin, Durant 37 poin, dan Klay Thompson 28 poin. Ketiganya total mencetak 83 poin dari 119 poin GSW.

 

Muncul rumor penghapusan wilayah

Di wilayah timur, Cavs benar-benar kesulitan karena hanya mengandalkan LeBron James dan Kevin Love. Sedangkan sang lawan Boston Celtics mengandalkan pemain muda karena Kyrie Irving dan Gordon Hayward cedera sampai akhir musim. Bahkan siapa pun yang memenangkan final wilayah barat antara Rockets melawan GSW akan menjadi juara karena lawan di wilayah timur nggak seimbang.

Akibatnya nih Urbaners, rumor mengatakan bahwa untuk beberapa musim mendatang NBA harus menghapuskan sistem wilayah. Walaupun NBA sendiri nggak bisa mengonfirmasi, tetapi format baru ini didukung beberapa pemain NBA. Bagaimana Urbaners, siapa jagoan lo yang bakal menjuarai NBA musim ini.

 

 

Source: espn.com

6 Dokumenter Sepak Bola yang Layak Ditonton

Wed, 03 June 2020
Potret timnas Prancis mengangkat Piala Dunia di tahun 2018 dengan taburan confetti

Pandemi COVID-19 membawa dampak buruk bagi perekonomian dunia, termasuk juga industri olahraga. Banyak turnamen dan kompetisi olahraga yang dibatalkan, membuat lo jadi kekurangan tontonan olahraga yang biasanya menemani lo setiap waktu. #MumpungLagiDirumah saja, lo bisa menonton 6 dokumenter sepak bola berikut di Netflix untuk mengobati rasa kangen lo terhadap olahraga populer ini.

 

Barça Dreams

Klub sepak bola Barcelona di tengah lapangan hijau dengan jersey seragam biru dan merah

Salah satu klub sepak bola paling terkenal, yakni Barcelona, mengabadikan momen-momen penting dalam sejarah mereka selama 115 tahun ke dalam sebuah film dokumenter. Lo bisa menilik potret-potret, cuplikan video, serta kilas balik dari para pemain legendaris Barcelona, seperti Lionel Messi dan Ronaldinho. Lo akan melihat kisah-kisah yang sebelumnya nggak diungkap mengenai jatuh bangun Barcelona selama ini.

 

Becoming Champions

Potret title card Becoming Champions dengan seorang kiper menghalau bola

Sejak tahun 1930, Piala Dunia berhasil dimenangkan oleh segelintir negara, tepatnya 8 negara di dunia. FIFA bekerja sama dengan Netflix untuk menceritakan kisah di balik kemenangan-kemenangan Piala Dunia selama ini.

Dimulai dari episode pertama tentang negara Uruguay dengan dua kali kemenangan, Italia dengan empat Piala Dunia, Jerman dengan total empat kemenangan, Brazil sebagai negara dengan Piala Dunia terbanyak, Inggris yang berhasil di tahun 1966, Argentina dengan dua Piala Dunia, Prancis dengan dua kali kemenangan, dan Spanyol yang menang di tahun 2010.

 

Maradona in Mexico

Potret Maradona di ruang peserta sedang memberi semangat kepada tim sepak bola 

Bagi para pecinta sepak bola, sosok Diego Maradona masih menjadi salah satu pemain legendaris dari Argentina. Kalau lo sudah terbiasa melihat sepak terjang Maradona sebagai pemain sepak bola di tengah lapangan hijau, seri dokumenter Netflix yang satu ini menghadirkan pribadi Maradona sebagai pelatih klub sepak bola Mexico di area yang terkenal karena isu narkobanya. Tentu saja jadi tontonan seru buat lo #MumpungLagiDirumah saja.

 

Sunderland ‘Til I Die

Klub sepak bola Sunderland di tengah lapangan hijau dengan seragam merah dan putih

Seri dokumenter ini sudah dikembangkan dalam 2 season. Dokumenter ini digadang-gadang menjadi salah satu seri dokumenter terbaik. Mengusung ketangguhan klub sepak bola Sunderland asal Inggris yang terus menerus ditiban berbagai masalah.

Lo bisa melihat perjuangan mereka yang pantang menyerah setelah mereka direlegasi dari liga primer. Mulai dari konflik internal hingga ungkapan fans, dijamin dokumenter ini akan buat lo semakin kagum dengan perjuangan tim sepak bola ini.

 

Antoine Griezmann: The Making of a Legend

Antoine Griezmann sedang mencium dan memegang Piala Dunia di tahun 2018

Film dokumenter yang dirilis pada tahun 2019 ini secara spesial mengikuti perjalanan karir Antoine Griezmann yang berhasil membawa negara Prancis sebagai pemenang Piala Dunia di tahun 2018. Dimulai dari sepak terjangnya di Real Sociedad Spanyol, Atletico Madrid, hingga akhirnya menjadi salah satu pemain unggulan timnas Prancis. Bisa jadi inspirasi buat lo yang punya mimpi menjadi atlet sepak bola, Bro!

 

Apache: The Life of Carlos Tevez

Carlos Tevez saat muda sedang duduk di bangku penonton

Dokumenter ini merupakan potret dramatisasi kehidupan atlet sepak bola Carlos Tevez yang semasa kecilnya hidup di lingkungan Fuerte Apache, sebuah area kumuh dengan tingkat kriminalitas tinggi. Seri dengan 8 episode ini akan membuat lo kagum dengan jalan hidup sang atlet yang berhasil lolos dari jeratan kartel narkoba. Menegangkan dan seru, cocok untuk ditonton para pegiat sepak bola, nih.

 

 

Sources: CNN Indonesia, Cinemags, GQ UK