• Sport
  • Ingin Endorse Cristiano Ronaldo? Siapkan Uang 10 Miliar Rupiah untuk Satu Postingan

Ingin Endorse Cristiano Ronaldo? Siapkan Uang 10 Miliar Rupiah untuk Satu Postingan

Wed, 01 August 2018
Ingin Endorse Cristiano Ronaldo? Siapkan Uang 10 Miliar Rupiah untuk Satu Postingan

Cristiano Ronaldo mempunyai 137 juta followers di Instagram. Jika mengacu pada engagement media sosial yang hanya sekitar 10% dari total followers, itu berarti dalam sekali posting, ada minimal 13 juta orang yang akan melihat, mengomentari, atau sekadar memberikan likes di unggahan tersebut.

Hooper HQ, sebuah perusahaan schedule tools Instagram, mengeluarkan daftar akun Instagram dengan bayaran endorsement terbesar. Nomor 1 ada Kylie Jenner dengan 1 juta dolar per posting dan Cristiano Ronaldo di peringkat 3 dengan 750 ribu dolar atau 10 miliar rupiah per posting.

 

Kenapa endorsement ini mahal?

Fastcompany.com memberi judul artikel “The Instagram Rich List Shows How Insane the World Is”. Bayangkan hanya dalam sekali posting, Kylie Jenner langsung mendapatkan uang 1 juta dolar dan Cristiano Ronaldo mendapatkan 10 miliar rupiah. Lalu muncul pertanyaan apakah memang wajar para artis ini dibayar dengan harga segitu? Dan kenapa endorsement ini bisa sangat mahal?

Penelitian dari Later.com menyebutkan bahwa ternyata ada kurang dari 1% pengguna Instagram yang mendapatkan endorsement dengan jumlah 50 ribu dolar ke atas dalam sekali posting. Jadi, ini bukan fenomena yang aneh karena nggak semua orang mendapatkan bayaran setinggi langit. Bahkan Later.com menyebutkan ada sekitar 66% pengguna Instagram yang hanya mendapatkan bayaran 250 dolar ke bawah sekali posting.

Faktor lain yang memengaruhi naik turunnya nilai endorsement adalah banyaknya perusahaan atau brand yang memakai Instagram influencer. Pada tahun 2017, ada sekitar 22% pebisnis yang bekerja sama dengan Instagram influencer, sekarang jumlah tersebut naik 2 kali lipat menjadi 40%. Tentu nilai setiap endorsement akan naik pula.

 

Siapa yang berani membayar 1 juta dolar?

Fastcompany menyebut bahwa beberapa brand besar seperti Puma dan Coach Online yang meng-endorse Selena Gomez berani membayar sampai 800 ribu dolar. Sedangkan untuk Ronaldo, ada brand seperti SleepScore dan SixPad yang diperkirakan mengeluarkan kocek sebanyak 750 ribu dolar untuk sekali post.

Walaupun begitu, Urbaners, ada beberapa perencanaan dan maintenance agar feed Instagram ini tetap menarik. Mereka juga nggak boleh sembarangan dalam mengeluarkan iklan karena petugas pajak bisa mengintai kapan saja.

 

Source: fastcompany.com

Bangganya Greysia Polii dan Apriyani Memenangkan Indonesia Masters

Friday, January 31, 2020 - 11:16
Greysia Polii dan Apriyani berfoto bersama setelah peroleh kemenangan di Indonesia Masters

Pasangan ganda putri bulu tangkis unggulan Indonesia Greysia Polii dan Apriyani baru saja meraih kemenangan di pertandingan Indonesia Masters pada 19 Januari 2020 lalu. Mereka berdua kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional setelah berhasil membawa kemenangan di salah satu ajang bulu tangkis yang bergengsi tersebut.

 

Greysia Polii dan Apriyani Berhasil Jadi Juara Indonesia Masters 2020

Greysia Polii dan Apriyani merayakan kemenangan di lapangan Indonesia Masters

Greysia Polii dan Apriyani memang menjadi salah satu pasangan ganda putri unggulan Indonesia dan di awal tahun ini mereka telah mempersembahkan kemenangan di ajang Indonesia Masters 2020. Mereka berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan ganda putri asal Denmark di partai final, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen.

Saat di final rupanya pasangan Greysia Polii dan Apriyani tidak bisa menang mudah karena mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Denmark tersebut. Selama kurang lebih 80 menit pasangan asal Indonesia tersebut harus berjuang sekuat tenaga menghadapi lawannya. Mereka baru bisa menang dengan permainan 3 set dengan score 18-21, 21-11 dan 23-21.

 

Greysia Polii dan Apriyani Sangat Terharu Akhirnya Bisa Menang di Istora Senayan

Kemenangan pasangan Greysia Polii dan Apriyani rupanya membuat pasangan tersebut merasa sangat terharu. Pasangan tersebut baru pertama kali memenangkan kejuaraan yang digelar di Istora Senayan. Meskipun sudah sangat sering berlaga di tempat tersebut, ternyata pasangan ganda putri unggulan Indonesia itu belum pernah menang.

Jadi, setelah pertandingan selesai pantas saja Greysia Polii dan Apriyani menunjukkan wajah yang sangat terharu dan nggak bisa menahan tangisnya. Selain itu, dukungan para penonton yang datang ke Istora Senayan ternyata juga membuat mereka berdua merasa lebih semangat sehingga bisa terus berjuang dan berhasil menjadi juara.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah jauh-jauh untuk datang dan mengantre tiket. Saya sudah lama banget main di Istora dan baru kali ini bisa jadi juara,” ucap Greysia Polii kepada CNNIndonesia.com.

 

Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Sempat terpuruk di Tahun 2019

Gresya tersenyum pada Apriyani setelah meraih poin

Kemenangan di Indonesia Masters 2019 ini juga menjadi hal yang spesial bagi pasangan ganda putri Indonesia itu. Hal itu disebabkan Greysia Polii dan Apriyani sempat terpuruk di tahun 2019 dan jarang mendapatkan kemenangan. Di tahun lalu mereka hanya berhasil meraih gelar juara di India Open saja.

“Tahun lalu kami terpuruk banget. Kami berusaha bagaimana caranya bisa keluar dari masalah, bagaimana caranya kami mau jadi juara dan mau maju. Di tahun 2019 kami terpukul dan alhamdulillah sekarang jadi tuan rumah karena di Indonesia kami bisa menunjukkan performa terbaik,” cerita Apriyani.

Meskipun telah berhasil menjadi juara tapi mereka nggak mau terlena dan terus merayakan kemenangannya. Greysia Polii dan Apriyani ingin tetap fokus karena tujuan utamanya adalah Olimpiade 2020.

Apakah lo kemarin sempet nonton pertandingan Greysia Polii dan Apriyani di kejuaraan Indonesia Masters, Urbaners?

 

 

Sources: cnnindonesia.com, kompas.com, provoke-online.com