Trending
Kamis, 10 Mei 2018

Kesehatan Legenda Manchester United Sir Alex Ferguson Menurun

  • Share
  • fb-share
Kesehatan Legenda Manchester United Sir Alex Ferguson Menurun

Sir Alex Ferguson memang tampak sangat tua, tetapi ketika orang tau bahwa umurnya udah menginjak 76 tahun, pasti bakal kaget karena perawakannya masih sangat sehat. Melatih Manchester United selama 23 tahun adalah sesuatu hal luar biasa, jumlah tersebut sampai sekarang bertahan sebagai rekor melatih sepak bola terlama sepanjang sejarah.

Kali ini nama Ferguson kembali digaungkan, bukan karena dia kembali melatih atau mengeluarkan buku baru. Namun, pada awal Mei kemarin, Ferguson terkena penyakit brain hemorrhage atau pendarahan di dalam otak. Penyakit pendarahan otak memang sangat mudah ditemui di orang yang udah berumur lebih dari 50 tahun. Sekarang kesehatan Ferguson masih menurun dan sedang dirawat insentif di rumah sakit Macclesfield.

Nggak mempunyai riwayat penyakit berbahaya

Ketika melatih Manchester United, Sir Alex Ferguson benar-benar tanpa cela. Selain handal dalam melatih, Ferguson terlihat sangat sehat. Bahkan Ferguson sangat jarang absen ketika menemani Manchester United di pinggir lapangan. Dalam buku otobiografinya, Ferguson mengatakan saat umurnya menginjak 60 tahun dirinya baru sadar bahwa kesehatan dan staminanya mulai menurun.

Ferguson mengatakan bahwa psikologi ketika melatih ini ternyata sangat menguras tenaga. Bahkan dia berujar, menjadi pelatih ini sama berbahayanya dengan bermain sepak bola.

“Batas psikologi, itu membuat pandangan saya terhadap stamina dan kesehatan saya berubah,” ujar Ferguson.

Operasi sukses

Ketika berita Ferguson mengalami gangguan kesehatan mulai beredar, dirinya udah berada di rumah sakit dan siap menjalani operasi. Pada tanggal 8 Mei 2018 kemarin, operasi brain hemorrhage ini sukses dan Ferguson udah sadar. Dilansir dari independent.co.uk, ketika selesai operasi dan sadar, Ferguson langsung bertanya kepada sang anak Darren Ferguson skor pertandingan Doncaster Rovers FC yang juga menjadi pelatih di sana.

Pertanyaan yang keluar dari Ferguson adalah “Berapa skor Doncaster melawan Wigan?”

Sir Alex Ferguson memang nggak bisa lepas dari sepak bola. Bahkan ketika baru sembuh dari kritis, Ferguson sempat membahas sepak bola. Semoga cepat sembuh, SAF!

Source: independent.co.uk.

Comments
Mun mbah iban
Keren abis
Ruri
Sip dech mantul