• Sport
  • LeBron James Jadi Pemain Basket Termuda yang Cetak 30.000 Poin

LeBron James Jadi Pemain Basket Termuda yang Cetak 30.000 Poin

Tue, 30 January 2018
LeBron James Jadi Pemain Basket Termuda yang Cetak 30.000 Poin

Kobe Bryant sempat menjadi pemain basket termuda dalam sejarah NBA yang mencetak total 30.000 poin saat berusia 34 tahun 104 hari. Rekor termuda tersebut hari ini (24/1) dipecahkan oleh LeBron James dari Cleveland Cavaliers. Melawan San Antonio Spurs, LeBron James mendapatkan poin ke-30 ribunya saat melakukan jump shot di akhir kuarter pertama.

 

Bakal memecahkan rekor pencetak poin terbanyak

Majalah Sports Illustrated mencoba membandingkan antara LeBron James dan Kobe Bryant. Sang legenda Kobe Bryant membutuhkan waktu tujuh belas musim untuk mencapai 30 ribu poin dan LeBron James hanya butuh waktu lima belas musim. Rata-rata poin LeBron James pun lebih bagus daripada Bryant, yaitu 27,1 ppg dibanding 25.4 ppg.

Bahkan jika LeBron James konsisten dengan pencapaiannya sekarang, bukan nggak mungkin nanti rekor poin dari Kobe Bryant, yaitu 33,643, akan dipecahkan oleh LeBron. Apalagi ditambah LeBron memiliki fisik yang sangat bagus dibandingkan dengan Bryant. Dalam satu musim, LeBron rata-rata membela timnya sebanyak 96%, dibandingkan Bryant yang hanya 94%.

 

LeBron James sedang kepayahan

Walaupun performa LeBron James sangat menanjak, ternyata itu nggak berpengaruh kepada timnya, Cavaliers. Dari tiga belas kali pertandingan, Cavs – julukan Cavaliers – hanya menang tiga kali. Bahkan rumornya, LeBron James sampai boikot latihan jika nggak ada perubahan dari teman-teman dan jajaran pelatih.

LeBron James memang sering dibanding-bandingkan dengan Michael Jordan dan Kobe Bryant. Ketiga pemain hebat tersebut mempunyai performa individu yang sangat luar biasa. Tetapi ada beberapa faktor yang membedakan. Jika Jordan dan Bryant bisa mengangkat timnya untuk menjadi juara, maka itu nggak terjadi pada LeBron. Dia harus mempunyai rekan satu tim yang juga superstar.

Terlepas dari semua kontroversi yang membanding-bandingkan antara LeBron, Michael Jordan, dan Kobe Bryant, LeBron James adalah salah satu superstar terbaik yang ada di NBA saat ini. Bagaimana pendapat lo tentang LeBron James, Urbaners?

 

Source: sportsillustrated.com

Siap Main Golf? Ini Etika Main Golf Bareng Teman-Teman Lo!

Fri, 18 September 2020
berikut deretan etika bermain golf yang mesti lo ketahui!

Siapa bilang kalau golf itu olahraga mereka yang sudah usia saja? Di waktu-waktu sekarang ini, golf jadi salah satu pilihan anak muda buat berolahraga, lho! Eits, siapa juga yang bilang kalau golf itu olahraga mahal? Murah kok, bro!

Golf sempat jadi olahraga dengan persona disukai oleh mereka yang sudah berusia. Sebenarnya nggak juga sih. Beberapa anak muda inspiratif seperti Hedi Rusdian dan teman-teman, terlihat beberapa waktu terakhir ini suka main golf.

Walau intensitasnya tidak seperti olahraga yang lain, misalnya basket, atau sepak bola, tapi golf juga bisa membuat lo berkeringat banyak, nih! Mengayunkan stik, jalan dari titik sat uke titik lainnya, merupakan intensitas tersendiri saat main golf.

 

berikut deretan etika bermain golf yang mesti lo ketahui!

Credit Image: istock.com

Eits, bagaimana nih? Lo jadi penasaran ya rasanya main golf? Sebelum lo mencoba langsung, ada beberapa hal yang mesti lo perhatikan, nih. Salah satunya adalah etika bermain golf. Mematuhi etika ini diperlukan sekali untuk mewujudkan permainan golf yang menyenangkan, bro!

Penasaran apa saja etika bermain golf yang mesti lo ketahui? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Memerhatikan Sekitar Saat Akan Memukul Bola

Stik golf dan ayunannya saat akan memukul bola kalau terkena anggota tubuh bisa fatal, lho! Oleh karena itu, untuk menjaga keselamatan bersama, hal pertama sebagai etika bermain golf yang perlu lo ketahui dan terapkan adalah memerhatikan sekitar saat akan memukul bola.

Pastikan kalau orang-orang di sekitar lo tidak ada yang berdekatan saat lo akan mengayunkan stik dan memukul bola. Lo perlu mengingatkan yang lainnya untuk berjauhan sejenak sampai minimal cukup aman dari jangkauan pukulan.

 

Memberikan Peringatan!

Seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya kalau memberikan peringatan saat lo akan memukul bola adalah hal yang sah-sah saja karena jika ayunan stik golf nya malah mengenai anggota tubuh, malah bisa berakibat fatal, bro.

Terlebih jika ada petugas yang menemani lo bermain golf, kalau mereka ada di depan lo yang akan memukul bola, lo bisa menyerukan ‘Fore!’. Hal ini akan membuat pemain lain dan petugas yang ada semakin awas dan menghindari bola yang mungkin sudah mengarah ke mereka.

 

Saling Menghormati dan Menghargai

Siapa bilang kalau golf bukan olahraga yang membutuhkan konsentrasi, semua jenis pukulan atau ayunan stik golf sangat membutuhkan konsentrasi yang baik. Oleh karena itu, etika selanjutnya yang perlu lo ketahui adalah saling menghormati dan menghargai saat ada yang mau memukul bola.

Biasanya dering telepon di smartphone adalah hal umum yang bisa memecah konsentrasi. Oleh karena itu, pastikan jika lo sedang bermain golf, sila buat smartphone lo dalam keadaan silent atau getar saja.

 

Mengikuti Tempo Permainan

Golf adalah salah satu olahraga yang cukup banyak memiliki persiapan. Maka dari itu, kalau lo baru saja mulai main golf, pastikan lo mengikuti tempo permainan yang ada, ya. Jangan sibuk mencari bola yang hilang atau bingung menggunakan stik yang mana untuk memukul bolanya.

 

Hargai Waktu Orang Lain

Masih terkait dengan etika sebelumnya, mengikuti tempo permainan adalah salah satu Langkah juga untuk menghargai waktu orang lain. Oleh karena itu, pastikan lo tidak menyia-nyiakan waktu saat bermain golf.

 

Tidak Merusak Lapangan

Hal ini adalah hal yang perlu lo ingat baik-baik – walau lapangan golf jelas ada pengelola dan penanggung jawabnnya, tapi tidak semestinya lo merusak lapangan begitu saja. Misalnya saat memukul bola dari atas green, jangan lupa untuk memperbaiki bekas jatuhan bola dengan mengembalikan divot seperti semula.

 

Jaga Penampilan Lo!

Walau jadi etika yang terakhir untuk lo ketahui, tapi ini jadi salah satu hal yang penting banget buat lo ketahui dan terapkan nantinya. Pastikan OOTD lo tidak salah nih! Main golf sama sekali tidak mirip dengan jalan-jalan ke mall.

Itu artinya dari sepatu, lo mesti pakai sneakers yang mumpuni, pakai baju dan celana yang nyaman karena lo akan berolahraga, dan pastinya pakai aksesoris yang kelihatan kalau lo skena golf banget nih – misalnya topi dan lainnya.

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai etika yang sudah dijelaskan di atas – jelas nih lo pasti sudah paham semuanya ya. Jangan lupa lo terapkan kalau lo main golf ya!

 

Feature Image – freepik.com