Trending
Selasa, 30 Januari 2018

LeBron James Jadi Pemain Basket Termuda yang Cetak 30.000 Poin

  • Share
  • fb-share
LeBron James Jadi Pemain Basket Termuda yang Cetak 30.000 Poin

Kobe Bryant sempat menjadi pemain basket termuda dalam sejarah NBA yang mencetak total 30.000 poin saat berusia 34 tahun 104 hari. Rekor termuda tersebut hari ini (24/1) dipecahkan oleh LeBron James dari Cleveland Cavaliers. Melawan San Antonio Spurs, LeBron James mendapatkan poin ke-30 ribunya saat melakukan jump shot di akhir kuarter pertama.

 

Bakal memecahkan rekor pencetak poin terbanyak

Majalah Sports Illustrated mencoba membandingkan antara LeBron James dan Kobe Bryant. Sang legenda Kobe Bryant membutuhkan waktu tujuh belas musim untuk mencapai 30 ribu poin dan LeBron James hanya butuh waktu lima belas musim. Rata-rata poin LeBron James pun lebih bagus daripada Bryant, yaitu 27,1 ppg dibanding 25.4 ppg.

Bahkan jika LeBron James konsisten dengan pencapaiannya sekarang, bukan nggak mungkin nanti rekor poin dari Kobe Bryant, yaitu 33,643, akan dipecahkan oleh LeBron. Apalagi ditambah LeBron memiliki fisik yang sangat bagus dibandingkan dengan Bryant. Dalam satu musim, LeBron rata-rata membela timnya sebanyak 96%, dibandingkan Bryant yang hanya 94%.

 

LeBron James sedang kepayahan

Walaupun performa LeBron James sangat menanjak, ternyata itu nggak berpengaruh kepada timnya, Cavaliers. Dari tiga belas kali pertandingan, Cavs – julukan Cavaliers – hanya menang tiga kali. Bahkan rumornya, LeBron James sampai boikot latihan jika nggak ada perubahan dari teman-teman dan jajaran pelatih.

LeBron James memang sering dibanding-bandingkan dengan Michael Jordan dan Kobe Bryant. Ketiga pemain hebat tersebut mempunyai performa individu yang sangat luar biasa. Tetapi ada beberapa faktor yang membedakan. Jika Jordan dan Bryant bisa mengangkat timnya untuk menjadi juara, maka itu nggak terjadi pada LeBron. Dia harus mempunyai rekan satu tim yang juga superstar.

Terlepas dari semua kontroversi yang membanding-bandingkan antara LeBron, Michael Jordan, dan Kobe Bryant, LeBron James adalah salah satu superstar terbaik yang ada di NBA saat ini. Bagaimana pendapat lo tentang LeBron James, Urbaners?

 

Source: sportsillustrated.com

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnnnnn bangettttttt bossssss
Nasurun
Asik, keren bos