Home Sport Marcus Kevin Raih Gelar ke-9, Sekarang Incar BWF World Tour Final
marcus keving hongkong

Marcus Kevin Raih Gelar ke-9, Sekarang Incar BWF World Tour Final

Thursday, November 22, 2018 - 13:36
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pada awal November 2018 kemarin, pasangan ganda putra terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mendapatkan total hadiah sebesar 1 juta dolar sepanjang tahun 2018. Marcus Kevin menjadi juara Fuzhou China Open setelah mengalahkan musuh bebuyutan dari Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang. Nggak sampai 1 minggu, Marcus Kevin berhasil menjadi juara lagi di Hong Kong Open setelah mengalahkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda hanya dalam waktu 35 menit.

Gelar ke-9 atau gelar ke-8 BWF

Markus kevin

Tahun 2018 ini, Marcus Kevin sejatinya sudah mengumpulkan 9 gelar. Pertama ada turnamen Indonesia Master di bulan Januari, India Terbuka pada bulan Februari, All England pada bulan Maret, Indonesia Terbuka di bulan Juli, medali emas Asian Games 2018 pada bulan Agustus, Jepang Terbuka pada bulan September, Denmark Terbuka pada bulan Oktober, dan China Terbuka pada awal November 2018 kemarin. Jika dikurangi medali emas Asian Games 2018, Marcus Kevin mendapatkan 8 gelar juara, memecahkan rekor mereka sendiri tahun 2017 dengan 7 gelar.

Gelar dari Marcus Kevin ini berpotensi bertambah setelah mereka sudah fix akan ikut BWF World Tour Final yang dihelat awal Desember mendatang. Ini bukan perkara yang mudah karena di sana Marcus Kevin sudah langsung bertemu dengan para unggulan hebat. Salah satunya adalah He Liting/Tan Ojang yang di 2018 ini sudah mengalahkan Marcus Kevin dua kali.

Marcus Kevin, pertandingannya selalu ditunggu tetapi selesai begitu cepat

Rata-rata bermain badminton pada level tertinggi akan menghabiskan waktu sekitar 40 sampai 50 menit. Tetapi Marcus Kevin ini membuatnya serba sederhana. Pada final kemarin, Marcus Kevin menghajar pasangan Jepang 2 set langsung dalam tempo 35 menit. Apalagi nih Urbaners, match Marcus Kevin ini selalu ditempatkan pada jam terakhir, maklum ganda putra adalah pertandingan paling seru.

Sekarang Marcus Kevin akan pulang ke tanah air untuk mempersiapkan turnamen terakhir yang akan diikutinya tahun 2018. Jika pada BWF World Tour Final tersebut Marcus Kevin berhasil menjadi juara, tidak berlebihan jika menyebut mereka sebagai pasangan ganda putra terbaik sepanjang masa.

 

Source: kompas.com