Trending
Selasa, 20 Maret 2018

Marcus/Kevin Berhasil Pertahankan Gelar All England

  • Share
  • fb-share
Marcus/Kevin Berhasil Pertahankan Gelar All England

Marcus Fernaldi Gideon ketika ditanya oleh wartawan mengenai target di All England 2018, mengatakan bahwa kondisinya nggak 100% karena cedera bahu. Entah pernyataan tersebut hanya menggertak atau gimana, karena ternyata Marcus bersama pasangannya Kevin Sanjaya bermain sangat luar biasa di All England 2018. Marcus/Kevin berhasil mempertahankan gelar All England di sektor ganda putra setelah mengalahkan pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-18 dan 21-17.

 

Berhasil pertahankan gelar ganda putra setelah era Ricky/Rexy

Ganda putra terakhir yang berhasil mempertahankan gelar juara All England adalah Ricky Subagja dan Rexy Mainaky di tahun 1995 dan 1996. Lebih dari 10 tahun berselang, para pemain Indonesia sangat kesulitan melawan dominasi Korea Selatan, Tiongkok, dan Denmark di sektor ganda putra. Bahkan sebelum duet Ahsan/Hendra juara di tahun 2014, Indonesia harus puasa gelar ganda putra selama 11 tahun setelah Candra Wijaya/Sigit Budiarto juara di tahun 2003.

Nah, di era emas Marcus/Kevin, dominasi Indonesia di sektor ganda putra mulai terlihat. Berada di unggulan 1, Marcus/Kevin hanya kehilangan satu set di total 5 pertandingan. Pasangan dari Malaysia Ong Y S/Teo E Y berhasil mencuri set 22-20 sebelum akhirnya dikandaskan 21-13 di rubber set. Gelar juara Marcus/Kevin ini menjadi gelar ketiga di tahun 2018 setelah India Open dan Indonesian Masters.

 

Persiapan Thomas Cup 2018

Thomas Cup 2018 akan diselenggarakan 20-27 Mei 2018 di Thailand, dan target Indonesia adalah juara. Tentu target yang sangat wajar, karena di perhelatan terakhir Indonesia harus dikandaskan Denmark 2-3 di tahun 2016. Indonesia sendiri berhasil secara mengejutkan mengalahkan Tiongkok di final kualifikasi Thomas Cup 2018, 3-1.

Hasil yang diraih oleh Marcus/Kevin memang sangat menggembirakan. Target juara di Thomas Cup 2018 pun sekarang tinggal mengandalkan potensi dari tunggal putra Indonesia. Seperti diketahui, saat kalah dari Denmark 2-3, tiga tunggal putra Indonesia harus mengakui keunggulan para pemain Denmark.

Semoga dengan kemenangan Marcus/Kevin ini bisa menginspirasi semua atlet bulutangkis Indonesia untuk lebih baik lagi. Sekali lagi, selamat untuk Marcus/Kevin!

 

Source: detik.com

Comments
PUTRI PUSTIKA SARI
Keren banget
Nasiban
Mantap guys