Trending
Kamis, 05 Desember 2019

Maskot Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 Diperkenalkan

  • Share
  • fb-share
Maskot Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 Diperkenalkan

Urbaners, maskot Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 resmi diperkenalkan oleh komite penyelenggara beberapa waktu lalu. Kedua maskot bernama Miraitowa dan Someity itu diketahui sedang mengunjungi salah satu sekolah di Tokyo, Jepang. Kalau lo masih ingat, sebenarnya nama Miraitowa dan Someity sudah diperkenalkan sejak Februari 2018 lalu. Daripada penasaran, yuk kenalan lebih dekat dengan kedua maskot Olimpiade dan Paralimpiade 2020 ini.

 

Karya Ilustrator Ryo Taniguchi

Sosok Ryo Taniguchi ilustrator berbakat yang menciptakan maskot Miraitowa dan Someity.

Sebelum memperkenalkan maskot Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, komite penyelenggara ternyata sudah menyelenggarakan sayembara maskot. Nah, ilustrator bernama Ryo Taniguchi sukses memenangkan sayembara tersebut. Kemenangan itu didapat setelah karyanya, Miraitowa dan Someity, mendapat lebih dari 50% suara anak-anak di seluruh penjuru Jepang dalam sebuah jajak pendapat.

 

Berkenalan dengan Miraitowa dan Someity

Dua maskot yang dibuat oleh Taniguchi itu punya ciri khas juga arti nama yang unik, Urbaners. Miraitowa adalah maskot Olimpiade Tokyo 2020 dengan dominasi warna biru dan putih. Namanya diambil dari gabungan bahasa Jepang ‘Mirai’ yang bermakna masa depan, sedangkan ‘Towa’ berarti keabadian. Nggak kalah kerennya, maskot Paralimpiade Tokyo 2020, Someity, didesain dengan jubah berwarna merah jambu dan putih. Meskipun terdengar seperti ‘So Mighty’ yang berarti sangat kuat, ternyata penamaan Someity berasal dari bunga sakura Someiyoshino.

 

Dibekali Kekuatan Super

Lebih dari sekadar maskot Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, Miraitowa dan Someity memiliki kekuatan super.

Urbaners, maskot Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 ternyata juga memiliki kekuatan super. Pihak komite penyelenggara mengatakan bahwa kedua maskot ini punya kekuatan yang memungkinkan mereka melakukan teleportasi dari dunia digital menuju realitas. Maskot Miraitowa dan Someity bahkan diajak melintas sejumlah bangunan ikonik di Tokyo dengan menggunakan sebuah kapal. Kapal tersebut melaju pelan di sepanjang Sungai Sumida, sehingga anak-anak serta masyarakat setempat bisa melambaikan tangan menyambut kehadiran Miraitowa dan Someity.

 

Waktu Penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020

Buat lo yang ingin mengikuti seluruh rangkaian event bergengsi tersebut, pastikan sudah mencatat jadwalnya baik-baik. Ingat, ya, Olimpiade Tokyo 2020 digelar pada 24 Juli – 9 Agustus, sedangkan Paralimpiade 2020 rencananya bakal diadakan pada 25 Agustus – 6 September. Ajang olahraga bertaraf internasional itu berpusat di New National Stadium Tokyo. Nggak tanggung-tanggung, jumlah pertandingan yang bakal berlangsung sekitar 324 pertandingan dari 33 cabang olahraga.

 

Seperti yang sudah lo tahu, Jepang merupakan negara yang sangat menggemari keberadaan maskot dalam berbagai hal. Nggak heran maskot Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 sangat berarti keberadaannya. Gimana menurut pendapat lo?

 

 

Source: cnnindonesia.com

Comments
Budi Risdiono
wah bagus banget infonya
sumardiyono
article yang menarik