Trending
Kamis, 13 Juni 2019

Mengenal Konsep Boutique Gym di Indonesia

  • Share
  • fb-share
Mengenal Konsep Boutique Gym di Indonesia

Tren gaya hidup sehat saat ini semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan ada banyak pusat-pusat kebugaran yang didirikan. Sebagai penggiat olahraga fitness dan gym, pastinya lo semakin mudah menemukan studio kebugaran dengan fasilitas lengkap. Nah, uniknya muncul sebuah konsep boutique gym sedang cukup marak belakangan ini. Lantas, apa bedanya dari gym biasa?

 

Apa itu boutique gym?

Apa itu boutique gym?

Urbaners, mungkin lo sering mendengar istilah boutique gym tapi belum memahami perbedaannya dengan gym pada umumnya. Jadi, yang dimaksud dengan boutique gym adalah sebuah studio kebugaran yang berukuran kecil, dengan ukuran luas sekitar 240 – 1100 meter persegi. Berbeda dari gym biasanya, boutique gym hanya berfokus pada latihan kelompok dengan spesialisasi tertentu. Nggak heran kalau boutique gym terlihat lebih premium dibandingkan dengan gym biasa.

 

Keunggulan boutique gym

Dipimpin oleh instruktur profesional dan berpengalaman, lo yang aktif berolahraga di boutique gym juga bakal merasakan banyak keunggulan yang ditawarkan. Nggak hanya pilihan spesifikasi olahraga yang memang sesuai dengan minat, lo juga bakal ketemu dengan instruktur dan peserta yang berada pada satu frekuensi. Artinya, lo nggak perlu merasa canggung karena semua yang ada di studio boutique gym tersebut punya jenis olahraga yang sama.

 

Sekadar tren atau bakal terus berlanjut?

Sekadar tren atau bakal terus berlanjut?Boutique gym yang sekarang terlihat sebagai sebuah tren ini ternyata banyak menuai pro dan kontra di kalangan penggiat olahraga kebugaran. Pasalnya, mereka yang benar-benar serius mendalami suatu olahraga tertentu akan selalu bergantung dengan keberadaan boutique gym. Berbeda halnya dengan orang-orang yang sekadar berolahraga karena terbawa oleh tren gaya hidup sehat yang belakangan lagi naik daun di Indonesia.

 

Tantangan buat pemilik gym konvensional

Percaya nggak percaya, hadirnya boutique gym juga membuat pemilik pusat kebugaran konvensional sedikit kewalahan mendapatkan pasar. Meski dibanderol dengan tarif yang relatif lebih mahal, peminat boutique gym di Indonesia saat ini justru lebih tinggi dibanding dengan orang-orang yang berolahraga di gym konvensional. Ditambah lagi program membership yang ditawarkan oleh boutique gym juga memberi prestige tersendiri di antara pesertanya.

 

Urbaners, itulah tadi konsep boutique gym di Indonesia yang bisa lo pahami. Kira-kira lo termasuk tim yang berolahraga di boutique gym atau gym konvensional, nih?

 

 

Sources: voaindonesia.com, lifefitness.com

Comments
DEVI TRI HANDOKO
Keunggulan boutique gym
Garindratama Harashta
kerenn bgt mntp euyy