Menuju ke BWF World Tour Final Kejuaraan Terakhir Bulu Tangkis Dunia - MLDSPOT
  • Sport
  • Menuju ke BWF World Tour Final Kejuaraan Terakhir Bulu Tangkis Dunia

Menuju ke BWF World Tour Final Kejuaraan Terakhir Bulu Tangkis Dunia

Thu, 06 December 2018
Menuju ke BWF World Tour Final Kejuaraan Terakhir Bulu Tangkis Dunia

Kejuaraan bulu tangkis bergengsi BWF World Tour Final 2018 kembali digelar. Kali ini kota Guangzhou, Tiongkok dipercaya menjadi tuan rumah pada 12-16 Desember mendatang. Kejuaraan ini pun akan diikuti banyak negara dan memperebutkan hadiah dengan jumlah fantastis. Bagaimana peluang Indonesia dalam kejuaraan terakhir bulu tangkis ini?

 

Tiongkok Mendominasi

Tiongkok Mendominasi

Sebagai tuan rumah di ajang bulu tangkis dunia bergengsi ini, Tiongkok mengirimkan delapan wakilnya. Mereka akan bertanding di lima nomor yang dipertandingkan. Regulasi di BWF kali ini adalah tiap negara hanya boleh mengirim dua wakilnya saja di tiap nomor. Tiongkok memiliki wakilnya masing-masing dua pada nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Sedangkan di nomor tunggal putra maupun putri, Tiongkok hanya mengirimkan masing-masing satu wakil saja.

Setelah Tiongkok, Jepang menjadi negara dengan wakil terbanyak dengan jumlah tujuh wakil di ajang ini. Lalu, untuk Indonesia berada di tempat ketiga setelah Jepang. Tim merah putih mengirimkan enam atlet terbaiknya. Mereka adalah Tommy Sugiarto dan Anyhony Ginting pada tunggal putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pada kategori ganda putri ada nama Greysia Polii/Apriayani Rahayu. Kemudian pada nomor ganda campuran nama Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bakal memperkuat tim garuda.

 

Hadiah Fantastis untuk Pemenang

Hadiah Fantastis untuk Pemenang

Ajang BWF World Tour Final 2018 nggak hanya jadi ajang bergengsi pembuktian atlet tiap negara saja Urbaners, mereka juga memperebutkan hadiah yang super fantastis. Para pemenang turnamen ini masing-masing bakal mengantongi hadiah uang dengan jumlah total mencapai 1.5 juta dolar AS. Hal ini setara dengan 21 miliar jika jumlah tersebut dihitung dengan rupiah. 

Hadiah uang ini akan didistribusikan sesuai dengan aturan yang dibuat oleh BWF. Jadi, nantinya masing-masing pemenang dari juara satu hingga posisi keempat bakal mendapatkan hadiah dalam jumlah yang berbeda-beda tentunya. Info tersebut diungkapkan dalam website resmi BWF. Kemudian peluang Minions, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon begitu terbuka untuk mendulang pundi-pundi uang yang sudah mereka kumpulkan selama setahun terakhir.

Itu dia Urbaners sekilas mengenai BWF World Tour Final 2018, siapa jagoan favorit lo di ajang bergengsi ini?

 

 

Source: Indosport, BolaSport

Siap Main Golf? Ini Etika Main Golf Bareng Teman-Teman Lo!

Fri, 18 September 2020
berikut deretan etika bermain golf yang mesti lo ketahui!

Siapa bilang kalau golf itu olahraga mereka yang sudah usia saja? Di waktu-waktu sekarang ini, golf jadi salah satu pilihan anak muda buat berolahraga, lho! Eits, siapa juga yang bilang kalau golf itu olahraga mahal? Murah kok, bro!

Golf sempat jadi olahraga dengan persona disukai oleh mereka yang sudah berusia. Sebenarnya nggak juga sih. Beberapa anak muda inspiratif seperti Hedi Rusdian dan teman-teman, terlihat beberapa waktu terakhir ini suka main golf.

Walau intensitasnya tidak seperti olahraga yang lain, misalnya basket, atau sepak bola, tapi golf juga bisa membuat lo berkeringat banyak, nih! Mengayunkan stik, jalan dari titik sat uke titik lainnya, merupakan intensitas tersendiri saat main golf.

 

berikut deretan etika bermain golf yang mesti lo ketahui!

Credit Image: istock.com

Eits, bagaimana nih? Lo jadi penasaran ya rasanya main golf? Sebelum lo mencoba langsung, ada beberapa hal yang mesti lo perhatikan, nih. Salah satunya adalah etika bermain golf. Mematuhi etika ini diperlukan sekali untuk mewujudkan permainan golf yang menyenangkan, bro!

Penasaran apa saja etika bermain golf yang mesti lo ketahui? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Memerhatikan Sekitar Saat Akan Memukul Bola

Stik golf dan ayunannya saat akan memukul bola kalau terkena anggota tubuh bisa fatal, lho! Oleh karena itu, untuk menjaga keselamatan bersama, hal pertama sebagai etika bermain golf yang perlu lo ketahui dan terapkan adalah memerhatikan sekitar saat akan memukul bola.

Pastikan kalau orang-orang di sekitar lo tidak ada yang berdekatan saat lo akan mengayunkan stik dan memukul bola. Lo perlu mengingatkan yang lainnya untuk berjauhan sejenak sampai minimal cukup aman dari jangkauan pukulan.

 

Memberikan Peringatan!

Seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya kalau memberikan peringatan saat lo akan memukul bola adalah hal yang sah-sah saja karena jika ayunan stik golf nya malah mengenai anggota tubuh, malah bisa berakibat fatal, bro.

Terlebih jika ada petugas yang menemani lo bermain golf, kalau mereka ada di depan lo yang akan memukul bola, lo bisa menyerukan ‘Fore!’. Hal ini akan membuat pemain lain dan petugas yang ada semakin awas dan menghindari bola yang mungkin sudah mengarah ke mereka.

 

Saling Menghormati dan Menghargai

Siapa bilang kalau golf bukan olahraga yang membutuhkan konsentrasi, semua jenis pukulan atau ayunan stik golf sangat membutuhkan konsentrasi yang baik. Oleh karena itu, etika selanjutnya yang perlu lo ketahui adalah saling menghormati dan menghargai saat ada yang mau memukul bola.

Biasanya dering telepon di smartphone adalah hal umum yang bisa memecah konsentrasi. Oleh karena itu, pastikan jika lo sedang bermain golf, sila buat smartphone lo dalam keadaan silent atau getar saja.

 

Mengikuti Tempo Permainan

Golf adalah salah satu olahraga yang cukup banyak memiliki persiapan. Maka dari itu, kalau lo baru saja mulai main golf, pastikan lo mengikuti tempo permainan yang ada, ya. Jangan sibuk mencari bola yang hilang atau bingung menggunakan stik yang mana untuk memukul bolanya.

 

Hargai Waktu Orang Lain

Masih terkait dengan etika sebelumnya, mengikuti tempo permainan adalah salah satu Langkah juga untuk menghargai waktu orang lain. Oleh karena itu, pastikan lo tidak menyia-nyiakan waktu saat bermain golf.

 

Tidak Merusak Lapangan

Hal ini adalah hal yang perlu lo ingat baik-baik – walau lapangan golf jelas ada pengelola dan penanggung jawabnnya, tapi tidak semestinya lo merusak lapangan begitu saja. Misalnya saat memukul bola dari atas green, jangan lupa untuk memperbaiki bekas jatuhan bola dengan mengembalikan divot seperti semula.

 

Jaga Penampilan Lo!

Walau jadi etika yang terakhir untuk lo ketahui, tapi ini jadi salah satu hal yang penting banget buat lo ketahui dan terapkan nantinya. Pastikan OOTD lo tidak salah nih! Main golf sama sekali tidak mirip dengan jalan-jalan ke mall.

Itu artinya dari sepatu, lo mesti pakai sneakers yang mumpuni, pakai baju dan celana yang nyaman karena lo akan berolahraga, dan pastinya pakai aksesoris yang kelihatan kalau lo skena golf banget nih – misalnya topi dan lainnya.

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai etika yang sudah dijelaskan di atas – jelas nih lo pasti sudah paham semuanya ya. Jangan lupa lo terapkan kalau lo main golf ya!

 

Feature Image – freepik.com