Home Sport Menuju ke BWF World Tour Final Kejuaraan Terakhir Bulu Tangkis Dunia
Menuju ke BWF World Tour Final Kejuaraan Terakhir Bulu Tangkis Dunia

Menuju ke BWF World Tour Final Kejuaraan Terakhir Bulu Tangkis Dunia

Thursday, December 6, 2018 - 15:15
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kejuaraan bulu tangkis bergengsi BWF World Tour Final 2018 kembali digelar. Kali ini kota Guangzhou, Tiongkok dipercaya menjadi tuan rumah pada 12-16 Desember mendatang. Kejuaraan ini pun akan diikuti banyak negara dan memperebutkan hadiah dengan jumlah fantastis. Bagaimana peluang Indonesia dalam kejuaraan terakhir bulu tangkis ini?

 

Tiongkok Mendominasi

Tiongkok Mendominasi

Sebagai tuan rumah di ajang bulu tangkis dunia bergengsi ini, Tiongkok mengirimkan delapan wakilnya. Mereka akan bertanding di lima nomor yang dipertandingkan. Regulasi di BWF kali ini adalah tiap negara hanya boleh mengirim dua wakilnya saja di tiap nomor. Tiongkok memiliki wakilnya masing-masing dua pada nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Sedangkan di nomor tunggal putra maupun putri, Tiongkok hanya mengirimkan masing-masing satu wakil saja.

Setelah Tiongkok, Jepang menjadi negara dengan wakil terbanyak dengan jumlah tujuh wakil di ajang ini. Lalu, untuk Indonesia berada di tempat ketiga setelah Jepang. Tim merah putih mengirimkan enam atlet terbaiknya. Mereka adalah Tommy Sugiarto dan Anyhony Ginting pada tunggal putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pada kategori ganda putri ada nama Greysia Polii/Apriayani Rahayu. Kemudian pada nomor ganda campuran nama Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bakal memperkuat tim garuda.

 

Hadiah Fantastis untuk Pemenang

Hadiah Fantastis untuk Pemenang

Ajang BWF World Tour Final 2018 nggak hanya jadi ajang bergengsi pembuktian atlet tiap negara saja Urbaners, mereka juga memperebutkan hadiah yang super fantastis. Para pemenang turnamen ini masing-masing bakal mengantongi hadiah uang dengan jumlah total mencapai 1.5 juta dolar AS. Hal ini setara dengan 21 miliar jika jumlah tersebut dihitung dengan rupiah. 

Hadiah uang ini akan didistribusikan sesuai dengan aturan yang dibuat oleh BWF. Jadi, nantinya masing-masing pemenang dari juara satu hingga posisi keempat bakal mendapatkan hadiah dalam jumlah yang berbeda-beda tentunya. Info tersebut diungkapkan dalam website resmi BWF. Kemudian peluang Minions, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon begitu terbuka untuk mendulang pundi-pundi uang yang sudah mereka kumpulkan selama setahun terakhir.

Itu dia Urbaners sekilas mengenai BWF World Tour Final 2018, siapa jagoan favorit lo di ajang bergengsi ini?

 

 

Source: Indosport, BolaSport