Home Sport MLB World Series 2018 Mempertemukan Los Angeles Dodgers melawan Boston Red Sox
MLB World Series 2018 Mempertemukan Los Angeles Dodgers melawan Boston Red Sox

MLB World Series 2018 Mempertemukan Los Angeles Dodgers melawan Boston Red Sox

Wednesday, October 24, 2018 - 14:38
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pada 1988, Los Angeles Dodgers benar-benar nggak difavoritkan untuk melaju sampai World Series. Tetapi siapa sangka, setelah mengalahkan New York Mets dan Oakland Athletics di post season, Dodgers menghajar Oakland Athletics 4-1 di World Series. Itu adalah gelar ke-6 dari Dodgers dan sekaligus menjadi gelar terakhir sampai sekarang.

Kemudian di tahun 2004 setelah diakuisisi oleh John Henry dari New England Sports Ventures, Boston Red Sox berhasil meraih World Series pertamanya setelah 86 tahun. Gelar terakhir Boston Red Sox ini didapat di tahun 1918, masih pada era Perang Dunia Pertama. Sejak dipegang oleh John Henry, Boston Red Sox berhasil mendapatkan 3 gelar juara dan World Series 2013 lalu menjadi gelar terakhir.

Kedua tim tersebut akan bertemu di ajang World Series 2018 yang akan diselenggarakan mulai hari Rabu 24 Oktober 2018 besok. Tujuan Dodgers adalah untuk mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun dan membalaskan dendam gagal di World Series tahun lalu. Selanjutnya untuk Boston Red Sox, mereka akan mengejar gelar World Series ke-4 semenjak tahun 2002.

 

Los Angeles Dodgers

Los Angeles Dodgers

Los Angeles Dodgers masuk ke elite tim MLB setelah berhasil 20 kali masuk World Series walaupun harus kalah 13 kali. Di musim 2018 ini, Dodgers seakan mengukuhkan dominasinya di wilayah barat dengan 92 kali kemenangan dan 71 kekalahan. Di post seasons, Dodgers sempat kewalahan pada babak final NCLS. Sempat memaksa bermain 3-3 dengan Milwaukee Brewers, Dodgers berhasil menutup kemenangan 4-3 di kandang Brewers. Ini adalah penampilan World Series kedua beruntun Dodgers.

 

Boston Red Sox

Boston Red Sox

Boston Red Sox menjadi tim tersukses dalam 20 tahun terakhir untuk urusan World Series. Dalam 3 kali penampilannya di World Series, Red Sox berhasil menyapu bersih semuanya. Pada di 3 ajang World Series tersebut, Red Sox hanya kalah 2 game saat melawan St. Louis Cardinals pada tahun 2013. Itulah alasan mengapa di ajang World Series 2018 ini, Boston Red Sox lebih diunggulkan ketimbang Dodgers.

Kalau menurut pendapat lo gimana Urbaners, apakah lo setuju dengan prediksi para media Amerika Serikat di atas?

 

 

 

Source: mlb.com