Home Sport NBA Playoff 2018, Mengejar Asa Para Tim Underdog
NBA Playoff 2018, Mengejar Asa Para Tim Underdog

NBA Playoff 2018, Mengejar Asa Para Tim Underdog

Wednesday, April 18, 2018 - 13:22
Bagikan
Facebook Twitter Email

Jika lo melihat formasi lengkap dari NBA Playoff 2018, mungkin nggak banyak kejutan. Tim-tim besar yang dijagokan untuk menjuarai NBA tahun ini seperti Golden State Warriors, Cleveland Cavaliers, dan Boston Celtics memang melaju ke Playoff dengan nyaman. Tetapi, drama cedera ternyata bisa disebut sebagai batu sandungan para tim unggulan. Di NBA Playoff 2018 ini, para tim underdog malah mendapatkan angin segar.

 

Sinyal bahaya dari tim unggulan

Setelah ditinggal Isaiah Thomas ke Los Angeles Lakers, Cleveland Cavaliers mendapatkan darah muda. Sayangnya, saat melawan Indiana Pacers di babak pertama Playoff, Cavs harus tertinggal 0-1. Dominasi LeBron saat bermain ternyata nggak bisa diikuti para pemain mudanya. Jika ini terus terjadi, bukan nggak mungkin LeBron akan tersingkir di babak pertama Playoff untuk pertama kalinya dalam karirnya.

Nggak hanya Cavs, Golden State Warriors juga dilanda bencana. Walaupun Warriors berhasil menang di game pertama Playoff melawan San Antonio Spurs, Warriors sekarang dipusingkan dengan cederanya Stephen Curry. Setelah beberapa kali cedera engkel, sebelum Playoff kemarin Curry cedera lutut yang memaksanya menepi beberapa pekan. Curry diperkirakan akan kembali saat babak kedua NBA Playoff 2018.

 

Asa tim underdog, Toronto Raptors, dan Houston Rockets

Tim underdog di babak Playoff ini cukup besar untuk menyulitkan tim-tim besar. Ada Philadelphia 76ers, New Orleans Pelicans, dan Indiana Pacers diprediksi akan mencapai minimal babak kedua Playoff. Selain 3 tim tersebut jangan lupa Toronto Raptors dan Houston Rockets yang menyudahi akhir musim sebagai juara masing-masing wilayah.

Raptors dengan dua motor DeRozan dan Lowry benar-benar sangat perkasa. Belum lagi Houston Rockets dengan James Harden-nya yang dicalonkan menjadi MVP musim ini. Jika sesuai rencana, final wilayah barat akan mempertemukan Rockets melawan Warriors. Kemudian di wilayah timur ada Raptors melawan Celtics. Hmm, bagaimana prediksi lo Urbaners?

 

Source: cbssports.com