Home Sport NBA Training Camp 2018 Kembali Digelar
NBA Training Camp 2018 Kembali Digelar

NBA Training Camp 2018 Kembali Digelar

Wednesday, October 3, 2018 - 11:15
Bagikan
Facebook Twitter Email

Ajang pramusim NBA Training Camp 2018 kembali di gelar. Ajang ini merupakan pemanasan antar tim setelah libur musim panas dan persiapan menghadapi liga utama. Banyak hal dan kejutan di ajang pramusim ini.  Termasuk liga debutan ‘The King’ LeBron James bersama LA Lakers.

 

Sebagai Ajang Pemanasan

Sebagai Ajang Pemanasan

Gelaran NBA Training Camp 2018 digelar sebagai ajang pemanasan tim-tim besar NBA sebelum musim pertandingan utama. Meski begitu, persaingan ketat antar tim di tiap pertandingannya nggak kalah seru Urbaners. Mengambil jadwal lebih awal, 22 September 2018 lalu mempertemukan tim Dallas Maverick dengan Philadelphia 76ers.

Hal ini dilakukan karena keduanya sedang mengadakan tur ke Tiongkok selama pramusim sebagai bagian dari NBA Global Games. Kedua tim juga mengadakan pertemuan dengan media pada hari Jumat sebelumnya. Baik Dallas Mavericks dan Philadelphia 76ers dijadwalkan akan membuka kamp pelatihan beberapa hari lebih awal dari tim-tim lainnya.

Sedangkan untuk 28 tim lainnya mengadakan pertemuan dengan media pada hari Senin. Pertemuan dengan media merupakan yang pertama setelah libur musim panas beberapa waktu lalu. Dari pertemuan inilah tim-tim NBA papan atas akan memberikan pandangannya kepada para penggemar. Terkait strategi, hal baru serta jadwal lengkap pertandingan mereka.

Sebagai pembuka, pertandingan digelar pada Jumat 28 September 2018 lalu. Mempertemukan tim Philadelphia 76ers dengan tim asal Australia Melbourne United di Amerika Serikat. Berikutnya, Boston Celtics dijadwalkan akan menjamu Charlotte Hornets.

 

Banyak Kejutan yang Terjadi

Banyak Kejutan yang Terjadi

Banyak hal tak terduga serta kejutan yang terjadi selama gelaran NBA Training Camp tahun ini Urbaners. Di antaranya adalah rumor transfer pemain Minnesota Timberwolves, Jimmy Butler. Bukan hanya rumor mengenai transfernya saja, tetapi juga pengaruhnya di liga mendatang. Kabar hengkangnya Buttler masih belum diketahui, namun rumor menyebutkan kalau dirinya memang tidak betah di tim tersebut karena sikap acuh tak acuh dari pemain Wolves lainnya yakni Karl Anthony dan Andrew Wiggins.

Kejutan selanjutnya adalah tentang debut LeBron James bersama Lakers. Dalam pertandingan perdananya tersebut 30 September 2018 waktu Amerika Serikat, LA Lakers menelan kekalahan dari Denver Nuggets di Valley View Casino Center, California dengan skor 107-124. Di pertandingan itu James tampil selama 15 menit dengan catatan 9 poin, 3 rebound dan 3 assist. Tulis NBA di situs resminya.

 

Gimana Urbaners, tim manakah yang bakal jadi jagoan lo di ajang pramusim NBA Training Camp 2018?

 

 

Source: CBS Sports