Home Sport Pertama Kali Dalam Sejarah, Gaji Pemain Barcelona dan Real Madrid Kalahkan Tim NBA
Pertama Kali Dalam Sejarah, Gaji Pemain Barcelona dan Real Madrid Kalahkan Tim NBA

Pertama Kali Dalam Sejarah, Gaji Pemain Barcelona dan Real Madrid Kalahkan Tim NBA

Thursday, November 29, 2018 - 15:33
Bagikan
Facebook Twitter Email

Global Sports Salaries (GSS) setiap tahun rajin mengeluarkan survey jumlah gaji para pemain dan tim olahraga yang ada di seluruh dunia. Tahun lalu, rata-rata gaji pemain NBA Oklahoma City Thunder dan Cleveland Cavaliers berada di peringkat pertama dan kedua, mengalahkan tim sepak bola yang rata-rata punya gaji gila-gilaan. Nah, di tahun 2018 ini, GSS mengeluarkan data terbaru dan hasilnya gaji rata-rata pemain Barcelona dan Real Madrid ini mengalahkan tim NBA!

 

Gaji rata-rata pemain Barcelona adalah 13 juta dolar setahun

Gaji rata-rata pemain Barcelona adalah 13 juta dolar setahun

Data yang dirilis oleh GSS menyebutkan bahwa pemain Barcelona digaji rata-rata 13 juta dolar atau sekitar 150 miliar rupiah per tahunnya. Jumlah ini lebih banyak daripada Real Madrid, yaitu 10,3 juta dolar per tahun dan Oklahoma City Thunder dengan 10,2 juta dolar per tahun. Jika dilihat, penambahan pemain Barcelona musim ini yaitu Arthur Melo, Malcom, dan Arthuro Vidal membuat total gaji pemain Barcelona melambung. Apalagi Lionel Messi baru saja memperpanjang kontrak dengan total gaji per tahun 84 juta dolar per tahun.

Kemudian Real Madrid, di musim 2018 ini menambah Alvaro Odriozola, Vinciuis Junio, dan Thibaut Courtois dengan harga mencapai 50 juta dolar masing-masing. Walaupun Cristiano Ronaldo sudah keluar, tetapi gaji pemain lama seperti Sergio Ramos dan Gareth Bale membuat total gaji pemain Real Madrid ini melambung jauh.

 

Dominasi klub NBA dan sepakbola

Dominasi klub NBA dan sepakbola

Jika lo melihat daftar dari GSS, lo akan melihat 25 besar klub olahraga dengan gaji tertinggi ini didominasi oleh tim sepakbola dan NBA. Di nomor 27, baru ada San Francisco Giants dari MLB dengan rata-rata gaji mencapai 6 juta dolar setahun. Memang menjadi pemain sepak bola dan NBA akan menjadi jaminan lo bakalan kaya raya. Di NBA, gaji paling rendah adalah 750 ribu dolar selama setahun. Kemudian di Liga Inggris, gaji paling kecil adalah 10 ribu dolar per minggu atau sekitar 500 ribu dolar per tahunnya.

Jadi, masih ingin bercita-cita menjadi pemain sepakbola dan pemain basket?

 

 

Source: globalsportssalaries.com