Home Sport Pertarungan Liga Inggris Mengerecut Jadi 2 Tim, Manchester City dan Liverpool
Pertarungan Liga Inggris Mengerecut Jadi 2 Tim, Manchester City dan Liverpool

Pertarungan Liga Inggris Mengerecut Jadi 2 Tim, Manchester City dan Liverpool

Friday, January 4, 2019 - 15:52
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setelah pertama kali dalam 30 tahun Liverpool nggak terkalahkan pada 20 pertandingan awal, akhirnya rekor tersebut patah. Liverpool harus kalah tipis 1-2 dari Manchester City di Ettihad Stadium tadi malam. Dari hasil pertandingan tersebut, sekarang jarak poin antara Li  verpool dan Manchester City hanya 4 poin. Bisa dibilang, perburuan gelar akan menciut menjadi antara Liverpool dan Manchester City. Bagaimana review kedua tim di jadwal sisa?

 

Liverpool

Liverpool

Di tahun ketiga Juergen Klopp, memang nggak ada waktu tersisa lagi bagi Liverpool untuk menjadi spesialis peringkat dua. Yup, dari 3 kali final, Liverpool selalu gagal juara. Bahkan terakhir di Final Liga Champions kemarin, Liverpool harus kalah telak 1-3 dari Real Madrid. Sukses berada di peringkat 2 Liga Inggris dan masuk final Liga Champions ternyata nggak membuat board manager Liverpool tinggal diam. Mereka membeli Alisson Becker dan Virgil Van Dijk dengan total belanja lebih dari 150 juta dolar.

Hasilnya luar biasa, Urbaners. Bisa dibilang Liverpool menjadi salah satu tim terbaik di Inggris atau bahkan di Eropa. Sekarang Liverpool tinggal fokus per pertandingan. Kekalahan melawan Manchester City ini menjadikan cambukan bagi Henderson dan kawan-kawan untuk tetap membumi.

 

Manchester City

Manchester City

Didukung dengan finansial yang besar dan pelatih yang sangat jenius, Manchester City seharusnya melenggang dengan mudah untuk juara Liga Inggris. Tetapi para pesaing tampaknya belajar, Chelsea dan Arsenal dengan pelatih baru menjadi lebih ganas, kemudian ada Manchester United yang baru saja memecat Jose Mourinho juga nggak mau tinggal diam.

Kemenangan atas Liverpool tadi malam membuat persaingan gelar menjadi sangat panas. Bahkan bisa dibilang persaingan ini bakal tersaji sampai detik-detik akhir. Liga Inggris menjadi semakin seru untuk dinanti kan, Urbaners?

 

 

Source: mirrorfootball.co.uk